10 Keutamaan Bulan Ramadan Lengkap Doa Mustajab

Ramadan jadi bulan penuh berkah dan ampunan dosa

10 Keutamaan Bulan Ramadan Lengkap Doa Mustajab

Adanya bulan Ramadan memang sangat istimewa, apalagi kalau mengingat banyak amalan baik sejumlah keutamaan yang disebutkan dalam Alquran dan hadis. Salah satunya adalah puasa Ramadan yang hukumnya wajib dijalankan, seperti dalam firman Allah SWT di surat Al-Baqarah ayat 183:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa."

Jika melihat kewajiban berpuasa begitu bermakna saat Ramadan, maka adakah keutamaan lain di bulan suci penuh berkah ini? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela. 

Keutamaan selama bulan Ramadan

10 Keutamaan Bulan Ramadan Lengkap Doa Mustajab

Mengutip dari buku Al-Baqiyatus Shalihat oleh Syaikh Rabi' Abdurrauf Az-Zawawi yang diterjemahkan oleh H. Masturi Irham, Lc dan H. Malik Supar, Lc. Serta buku Bekal Ramadhan dan Idul Fitri (1): Menyambut Ramadhan oleh Saiyid Mahadir, Lc, MA, berikut adalah sejumlah keutamaan di bulan Ramadan.

1. Bulan Alquran

Merujuk pada keutamaan ini, umat Islam dapat memperbanyak membaca Alquran selama berada pada bulan suci ini. Kamu bisa membiasakan kegiatan baca Alquran dengan melatihnya dari ayat per ayat. Setelah itu, coba untuk mencapai target mengkhatamkan tiap juz dalam Alquran.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here