Serial WandaVision yang tayang pada Jumat, 15 Januari 2021 ini menjadi pembuka Marvel Cinematic Universe di tahun 2021 ini. Bukan hanya membawakan kisah lebih jauh tentang Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany), serial yang tayang di Disney+ Hotstar ini menghadirkan konsep vintage dan sitkom yang segar.

Bagi beberapa pemainnya, konsep sitkom ini menjadi serial yang baru pertama kali mereka bintangi. Pada virtual global press conference yang Popbela hadiri, Minggu (10/1) lalu, para pemain dari WandaVision membagian pengalaman seru mereka selama syuting.

Simak, yuk, pengalaman seru yang mereka bagikan dan telah Popbela rangkum berikut ini.

1. Elizabeth Olsen, gugup karena harus syuting di hadapan penonton secara langsung

Intip Pengalaman Seru Para Pemain 'WandaVision' Selama SyutingDok. Disney Indonesia

Bagi Elizabeth Olsen, syuting WandaVision kali ini merupakan pengalaman baru untuknya. Jika biasanya dia syuting hanya ada kru dan pemain lainnya, kali ini ia harus syuting di hadapan penonton secara langsung.

“Syuting kali ini benar-benar memacu adrenalinku. Aku belum pernah syuting langsung di hadapan penonton dan situasi itu benar-benar membuat otakku kacau,” ungkap Elizabeth.

Terlepas dari rasa gugupnya itu, Elizabeth sangat menyukai proses syuting ini. Dalam WandaVision, Elzabeth harus berperan sebagai perempuan tahun 70-an yang tentu memiliki perbedaan besar dengan dirinya sekarang.

“Tentu setiap perempuan dari beragam dekade mengalami perubahan yang cukup besar. Bagaimana cara mereka berjalan, cara mereka berbicara dan iramanya, sampai pakaiannya sangat berbeda. Aku mempelajari semuanya agar aku dapat membangun karakterku dengan baik. Dan ya, aku sangat menyukainya.”

2. Paul Bettany, perbedaan besar karakter Vision antara di film dan serial

Intip Pengalaman Seru Para Pemain 'WandaVision' Selama SyutingDok. Disney Indonesia

Pertama kali membaca naskah WandaVision, Paul Bettany terkejut karena karakter Vision, sangat berbeda dari yang pernah ia perankan sebelumnya di film.

“Ketika membaca naskahnya aku merasa ini sangat berbeda. Aku berpikir bagaimana caranya untuk membuatnya tetap sama, namun tetap tidak menghilangkan karakter Vision itu sendiri,” kata Paul.

Dalam WandaVision, karakter Vision tetap digambarkan sebagai sosok yang serius, namun harus tetap mengundang tawa. Paul beruntung, tanpa harus bersusah payah membuat lelucon, dialognya dapat tetap mengundang tawa karena interaksi dengan pemain lainnya.

“Aku tidak perlu bekerja keras untuk membuat semuanya terasa seperti komedi. Elizabeth Olsen, Teyonah, dan Kathryn membuat semuanya mengalir dan lucu dengan sendirinya. Benar-benar menyenangkan.”

3. Kathryn Hahn, pernah memiliki tetangga yang mirip dengan karakternya

Intip Pengalaman Seru Para Pemain 'WandaVision' Selama SyutingDok. Disney Indonesia

Dalam serial WandaVision, kamu akan melihat karakter Agnes yang diperankan oleh Kathryn Hahn. Agnes adalah tetangga dari Wanda dan Vision yang sangat suka membantu. Lebih tepatnya terlalu membantu. Saking senangnya membantu, tanpa diminta pun, Agnes akan muncul di rumah Wanda dan Vision secara tiba-tiba.

Lucunya, karakter Agnes ini mengingatkan Kathryn pada tetangga yang pernah tinggal di dekat rumahnya.

“Aku pernah punya tetangga seperti Agnes yang selalu datang ke rumahku setiap waktu tanpa memberitahu, selalu bertanya apakah aku butuh bantuan atau tidak. Aku sempat kesal dengan tetanggaku itu karena aku harus berpura-pura dan memasang wajah bahagia saat ada mereka. Kini aku harus memerankan sosok itu dan jujur saja aku merindukannya,” kata Kathryn.

4. Teyonah Parris, perankan karakter baru di MCU

Intip Pengalaman Seru Para Pemain 'WandaVision' Selama SyutingDok. Internet

Aktris terakhir yang juga hadir dalam virtual global press conference WandaVision minggu lalu adalah Teyonah Parris yang berperan sebagai Monica Rambeau. Kalau kamu jeli, karakter Monica sebenarnya pernah muncul satu kali sebagai sosok gadis kecil dalam film Captain Marvel.

“Pada Captain Marvel Monica hanyalah gadis kecil. Namun di WandaVision, ia telah tumbuh menjadi perempuan dewasa. Dan pada serial inilah, karakter Monica terbentuk lebih kuat untuk selanjutnya muncul di Captain Marvel 2,” ungkap Teyonah sembari sedikit memberi bocoran.

Melihat bagaimana pengalaman dari masing-masing aktor dan aktris yang terlibat ini semakin membuat kita tak sabar untuk segera menyaksikan serial ini bukan?

https://www.youtube.com/embed/sj9J2ecsSpo

Baca Juga: Tayang di Disney Plus, Marvel Rilis Trailer WANDAVISION di Emmy Awards

Baca Juga: 5 Skenario Lahirnya Superhero Marvel yang Berbahaya Secara Sains

Baca Juga: 5 Superhero Baru Marvel yang Diharapkan Muncul di MCU Fase ke-4