Tahun 2019 menjadi tahun yang paling ditunggu oleh para pecinta film Marvel. Sebab di bulan April 2019 ini, Avengers: Endgame yang digadang-gadang akan menjadi film terakhir seri Avengers akan rilis.

Banyak orang penasaran, kira-kira kejutan dan kisah apa yang akan dihadirkan dalam film tersebut selain pertarungan terbesar yang melibatkan banyak pahlawan super itu. Popbela telah merangkum lima hal yang harus kamu tahu tentang Avengers: Endgame sebelum menontonya di bulan bulan April nanti. 

1. Film Marvel dengan Durasi Terpanjang

Berdurasi 3 Jam & 4 Hal Lain yang Harus Kamu Tahu di Avengers: EndgameIMDB.com

Melansir Cnet.com, sutradara Anthony Ruso mengatakan bahwa Avengers: Endgame akan menjadi film Marvel dengan durasi terpanjang. Film tersebut kurang lebih akan memakan waktu sekitar tiga jam lamanya atau lebih panjang 20 menit dibandingkan dengan film sebelumnya, Avengers: Infinity War. Meski hingga saat ini proses editing masih berlangsung, tetap saja film ini akan menjadi film yang panjang.

2. Ikut Memeriahkan Super Bowl 2019

Berdurasi 3 Jam & 4 Hal Lain yang Harus Kamu Tahu di Avengers: EndgameIMDB.com

Untuk pertama kalinya trailer film Marvel yakni Avengers: Endgame ikut memeriahkan pertandingan tahunan Super Bowl 2019. Dalam jeda di setiap sesi pertandingan, terpampang dengan jelas iklan film produksi Marvel Studios tersebut. Mengambil momen viral Super Bowl, hadirnya Avengers: Endgame di sana menjadi salah satu trik promosi yang jitu.

3. Debut Pertama Captain Marvel

Berdurasi 3 Jam & 4 Hal Lain yang Harus Kamu Tahu di Avengers: EndgameIMDB.com

Sempat disebut-sebut dalam Avengers: Infinity Wars membuat kita bertanya-tanya seperti apa sosok Captain Marvel yang diharapkan dapat membantu para superhero menyelamatkan dunia dari kehancuran. Rasa penasaranmu akan terbayar karena Avengers: Endgame menjadi debut pertama Captain Marvel muncul sebelum film solonya rilis.

4. Penuh Emosi dan Senjata Baru Captain America

Berdurasi 3 Jam & 4 Hal Lain yang Harus Kamu Tahu di Avengers: EndgameIMDB.com

Captain America juga akan masih menjadi sosok penting dalam film ini. Di awal trailer film yang sudah ditonton lebih dari 80 juta kali tersebut terlihat Captain America yang menangis penuh emosi karena pesimis dan tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah ia kehilangan rekan superhero lainnya. Bukan hanya itu, kita juga akan melihat Captain America membawa kembali senjatanya yang dalam film sebelumnya ia tinggalkan karena merasa nggak pantas untuk memilikinya. Namun, dalam film ini senjata Captain America kembali dan bahkan lebih kuat untuk menemaninya bertarung.

5. Beberapa Karakter yang Nggak Akan Muncul di Avengers: Endgame

Berdurasi 3 Jam & 4 Hal Lain yang Harus Kamu Tahu di Avengers: EndgameIMDB.com

Meski beberapa superhero akan bersatu dalam film ini, namun ada juga lho beberapa karakter yang nggak akan muncul dalam film Avengers: Endgame. Pada trailernya, terlihat Shuri, Scott Lang dan Peter Parker yang muncul dalam foto berukuran besar dengan keterangan “missing persons of interest” atau orang hilang. Tampilan tersebut mengisyaratkan bahwa tokoh-tokoh tersebut kemungkinan besar nggak akan muncul dalam film ini.

Baca Juga: Penuh Misteri, Begini Trailer Marvel Avengers 4: Endgame