Siapa sih yang nggak kenal sama musisi muda berbakat Ardhito Pramono? Pria yang akrab dipanggil Dhito ini merupakan seorang seorang penyanyi, penulis lagu, dan sekarang melebarkan sayapnya ke dunia seni peran, lho.

Dhito sangat menyukai dunia musik sejak ia kecil, musik yang paling ia sukai adalah musik aliran Jazz, dan ternyata Dhito ini adalah penikmat musim tahun 40-an. Dhito memulai kariernya di dunia musik pada tahun 2013 saat ia masih menjadi salah satu mahasiswa di JMC Academy, Australia. Ia memulai menciptakan lagu dan mengunggahnya ke channel YouTube pribadinya pada tahun 2014, I Placed My Heart merupakan lagu ciptaan pertamanya yang ia tampilkan ke YouTube. 

Karyanya sudah tidak bisa diragukan lagi, bersama dengan Sony Music, Ardhito semakin terkenal dengan karyanya yang berhasil membuat penikmat musik di Tanah Air terlena. Kali ini Popbela akan membahas salah satu lagu Dhito yang berjudul Fine Today, nih. Penasaran? Yuk simak...

Fine Love adalah lagu pelampiasan depresi dari seorang Ardhito

Lirik Lagu Fine Today - Ardhito Pramono yang Jadi Soundtrack NKCTHIPopbela.com/Panji Galih

Kamu sudah dengar lagunya belum? Terdengar sangat manis dan menengkan 'kan? Lagu beraliran pop jazz khas Ardhito ini memang terdengar sangat menangkan, lho Bela. Uplifting mood dalam aransemennya, dan lirik sederhana, tapi mengena dengan balutan musik pengiring seperti Upright bass dan drum yang diisi oleh Ari Renaldi membuat lagu Fine Today ini nyaman untuk didengar. 

Ternyata di balik manis dan menenangkannya lagu tersebut, Fine Today adalah sebuah lagu pelampiasan depresi yang pernah dirasakan oleh seorang Ardhito Pramono, lho Bela. 

“Kesalahan di masa lalu, sikap gegabah dalam mengambil keputusan, dan juga mengabaikan hal penting demi sesuatu yang fana adalah hal-hal yang menghantui gue selama ini. Tapi begitulah ajaibnya hidup, sebesar apapun masalah ada saja support system yang kadang tidak kita sadari yang membuat semuanya baik-baik saja,” kata Ardhito bercerita tentang lagu ini.

Jadi soundtrack film NKCTHI

Lirik Lagu Fine Today - Ardhito Pramono yang Jadi Soundtrack NKCTHIDok. Istimewa

Tak hanya ambil peran dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sebagai Kale, Ardhito juga dipercaya menjadi salah satu pengisi soundtrack dari film tersebut, lho Bela. Yap! Lagu Fine Today lah salah satu lagu pengisi latar musik dalam film yang akan tayang pada 2 Januari 2020 ini. 

Angga Dwimas Sasongko merupakan sutradara dari film NKCTHI yang membuat Ardhito bisa mewujudkan mimpinya di bidang film tanpa meninggalkan bidang musik. Musik adalah bagian terpenting dalam pembuatan film, terkadang pada saat melakukan penggarapan inspirasi bisa datang dari sebuah musik. 

Saya dengan Angga Sasongko sutradara film NKCTHI jatuh hati dengan lagu ‘Bitter Love. Lalu, ada momen pertama kali kita mendengarkan lagu  Fine Today dan apa yang mendasari proses dibuatnya lagu tersebut seolah menjadi silver lining stories dengan film NKCTHI. Uplifting mood dalam aransemennya dan lirik sederhana namun mengena, semacam remedy dan menjadi pilihan yang tepat untuk menjahit lagu tersebut kedalam film ini”, ujar Anggia Kharisma produser NKCTHI dari Visinema Pictures.

https://www.youtube.com/embed/S69hM2pca6s

Fine Today - Ardhito Pramono

We will find a way

To be honest make no mistake

Sometimes I prayTell me how to make you stay

And you always going to be the one for meThough we'll be fine today

Have a drink for the ol' time

Perfect time to say

"you are my happiness"

and you always going to be the one for me

 

There were times when it rains

Just the thing kept me sane

It's too much for a little time of fame

But you saved the day

Yes, you saved the dayYou always going to be the one for me

 

Where to find you again?

There's no one seems to care

It's too much for the average man to stay

but you saved the day

Yes you saved the dayand you always going to be the one for me

Baca Juga: Makin Bikin Penasaran, Ini 5 Fakta Terbaru Film NKCTHI