Setiap tahun, kontes Puteri Indonesia rutin digelar untuk memilih perempuan terbaik bangsa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti biasa, Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu kembali menyeleksi putri-putri terbaik dari 34 provinsi di Indonesia yang siap menjadi panutan bangsa dan mewakili Indonesia di ajang internasional berdasarkan kriteria 3B yaitu brain, beauty dan behavior. Pada Selasa (21/3) lalu, secara resmi YPI memperkenalkan 38 finalis di kediaman Ibu Mooryati Soedibyo melalui konferensi pers yang berlangsung di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Berbeda dari konferensi pers biasa, Popbela mendapat banyak banget hal dari acara ini yang sayang untuk kamu lewatkan. Apa saja?

4 Fakta yang Bikin Kamu Makin Nggak Sabar Menyaksikan Pemilihan Puteri Indonesia 2017

Sesuai dengan temanya yaitu ‘Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri sebagai Identitas Bangsa’, pemilihan Puteri Indonesia tahun ini menitikberatkan pada menunjukkan potensi dan keunikan Indonesia. “Tujuan kita mengikutsertakan para Puteri Indonesia ke berbagai ajang internasional adalah untuk memperkenalkan kepada dunia tentang negara kita beserta keanekaragamannya,” tutur Putri K. Wardani, Presiden Direktur Mustika Ratu.

4 Fakta yang Bikin Kamu Makin Nggak Sabar Menyaksikan Pemilihan Puteri Indonesia 2017

Untuk kontes Puteri Indonesia tahun ini, 12 desainer ternama seperti Ivan Gunawan, Anne Avantie, Intan Avantie, Henky Kawilarang, Ansoe dan desainer lain menyediakan kostum rancangan mereka untuk dikenakan oleh para finalis Puteri Indonesia. Misal, koleksi Ivan Gunawan yang bertema Endless Rose akan dikenakan oleh top 6 finalis Puteri Indonesia di malam grand final nanti.

4 Fakta yang Bikin Kamu Makin Nggak Sabar Menyaksikan Pemilihan Puteri Indonesia 2017

Di samping penilaian dari para juri, pemilihan Puteri Indonesia 2017 juga mengikutsertakan penilaian dari masyarakat melalui sistem vote. Nggak hanya itu, semua finalis juga diwajibkan lebih aktif di media sosial mereka karena keaktifan juga menjadi salah satu penilaian. Hal ini bertujuan agar lebih banyak orang yang mengetahui bahwa pemilihan Puteri Indonesia tengah berlangsung.

4 Fakta yang Bikin Kamu Makin Nggak Sabar Menyaksikan Pemilihan Puteri Indonesia 2017

Momen yang nggak kalah penting sekaligus mengharukan saat konferensi pers adalah wejangan dari Intan Aletrino sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2016, Kezia Warouw sebagai Puteri Indonesia 2016 dan Felicia Hwang sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2016. Mereka bertiga berbagi cerita dan pengalaman serta nasihat untuk para finalis yang siap berjuang mendapatkan predikat sebagai Puteri Indonesia 2017.

Sedikit bocoran nih, kamu bisa menyaksikan malam pemilihan Puteri Indonesia pada tanggal 31 Maret 2017 mendatang. Sudah siap mendukung putri pilihan provinsi kamu, Bela?

BACA JUGA: Yayasan Puteri Indonesia Siap Cari Ganti Kezia Warouw