Mengantisipasi penyebaran virus corona, pemerintah akhirnya mencanangkan gerakan social distancing. Artinya, kita disarakan untuk tidak banyak beraktivitas di keramaian demi meminimalkan penyebaran virus corona. 

Tapi, pasti membosankan kalau harus di rumah terus, kan? Tenang, kamu bisa melakukan 10 hal ini supaya nggak bosen saat melindungi diri dari virus corona di luar sana!

1. Buat holiday planning pakai Google Images

10 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saat Social DistancingIdeas.com

Daripada bosan, coba buat holiday planning-mu secara terperinci, yuk! Pikirkan juga soal kemana, kapan, daftar destinasi wisata terbaik di sana, tempat menginap, sampai anggaran keuanganmu. 

Biar lebih semangat lagi, gunakan fitur google image  untuk mengeskplorasi destinasi wisata di sana secara online. 

2. Cari lowongan pekerjaan paruh waktu ataupun full-time

10 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saat Social DistancingDok. Internet

Di tengah usia produktifmu, nggak ada salahnya, dong untuk meniti karier dari bawah. Untuk itu, coba isi waktu luangmu dengan mencari-cari daftar lowongan pekerjaan yang menarik. Mau freelance, part-time, atau full-time, kamu bisa menyesuaikannya dengan jadwal kesibukanmu, Bela. 

3. Tonton film atau serial favoritmu

10 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saat Social DistancingFreepik.com

Mumpung punya banyak waktu luang bertemu kasur tercinta di kamarmu, coba tonton film atau tamatkan serial favoritmu, yuk! Biar tambah asyik, siapkan snack ringan dan minuman kesukaanmu, ya!

Baca Juga: Rekomendasi 6 Serial Drama Korea yang Rilis Maret 2020 di Netflix

4. Coba olah raga di rumah

10 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saat Social Distancingtheyogastudiosouthlake.com

Biasanya, orang-orang beralasan tidak sempat olah raga karena sibuk di luar. Nah, karena sekarang kamu punya banyak waktu di rumah, coba untuk lakukan olahraga ringan, yuk!

Tentukan targetmu untuk dua minggu ke depan. Misalnya, leg day di hari pertama, core day di hari kedua, lalu beri jarak dua sampai tiga hari untuk target berikutnya. Semangat!

5. Main game juga nggak ada salahnya, kok!

10 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saat Social Distancingberseru.com

Sebagai bentuk self-reward, kamu juga bisa melakukan hobimu, salah satunya bermain game. Namun, jangan bermain game dalam waktu berlebihan, ya!

6. Lakukan perawatan kecantikan di rumah

10 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saat Social DistancingSumber Gambar: brit.co

Ini dia waktunya memanjakan diri di rumah! Kamu punya banyak waktu untuk merawat kesehatan dan keindahan kulitmu, Bela. Jangan sia-siakan waktu yang tersedia.

Kamu juga bisa memanggil tenaga kecantikan ahli ke rumahmu. Tinggal pilih deh, jasa kecantikan apa yang kamu mau gunakan!

7. Mendekorasi ulang kamarmu

10 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saat Social Distancingdreamshome.co

Bosan dengan suasana kamarmu yang sudah lama tak berubah? Dekorasi kamarmu sekarang, yuk! 

Kamu bisa memulai dengan mengganti arah tempat tidur, mengganti warna cat kamar, mengganti letak barang-barang di kamar, atau menambah ornamen untuk mempercantik kamar. 

Baca Juga: Super Nyaman! Ini 6 Inspirasi Kamar Kos yang Bisa Kamu Tiru 

8. Buat konten untuk menyalurkan karyamu

10 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saat Social DistancingMakeuseof.com

Apa kamu punya bakat yang sudah lama dipendam? Seperti misalnya punya suara indah, jago menggambar, suka menulis, atau bahkan suka membuat ulasan tentang suatu produk? Ini saatnya kamu menyalurkan karyamu dalam sebuah wadah.

Kamu bisa memilih untuk menyalurkannya lewat blog, media sosial pribadi, atau mungkin sebuah channel YouTube. Hasilnya, kamu bisa jadi lebih produktif dan berfikir kreatif. Siapa yang tahu kalau misalnya dari medium itulah, kamu bisa memperoleh pendapatan? 

9. Buat resolusi hidup

10 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saat Social DistancingTheconversation.com

Social distancing, berarti waktunya pula kamu kembali berkomunikasi dengan diri sendiri. Apakah yang selama ini kamu jalani sudah mengarah ke target pencapaianmu, Bela? Coba temukan lagi apa yang membuatmuy bersemangat dalam berkarya, atau bekerja. Siapa tahu, kamu malah menemukan tujuan hidup yang baru.

10. Kerjakan tanggung jawabmu dulu, yuk!

10 Hal Asyik yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saat Social Distancinghttps://www.pexels.com/@burst

Punya waktu luang bukan berarti kamu lepas dari tanggung jawab. Ayo, coba ingat apakah kamu masih punya pekerjaan rumah atau tanggung jawab kantor yang harus diselesaikan? Kalau iya, kerjakan dulu tugasmu itu, ya. Setelah itu, baru deh, kamu bisa menghabiskan waktumu di rumah untuk me-time yang menyenangkan!

Baca Juga :

Menurut WHO, Ini 7 Cara Efektif Hindari Penyebaran Corona di Kantor 
Kenali Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Virus Corona  
Cegah Virus Corona, Ini 7 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Jangan Asal, Begini Tahapan Mencuci Tangan Yang Benar  
7 Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mencegah Virus Corona