Sadarkah kamu? Waktu yang selama ini kamu habiskan setiap tahunnya mencapai total 8.766 jam? Coba hitung kembali waktu yang telah kamu habiskan selama untuk menyaksikan beberapa tontonan drama Korea yang terus berdatangan setiap bulannya!

Tanpa terkecuali judul-judul drama Korea dengan rating tinggi yang hits pada November 2020. Yup, melansir dari beberapa media lokal, setidaknya ada 5 judul drama Korea hits yang disebut-sebut mencapai rating tinggi pada November 2020. Kira-kira drama Korea apa saja, ya?

1. The Penthouse: War in Life

https://www.youtube.com/embed/yx1lF-GPVko

Oktober-Januari 2020 | Pemain: Lee Ji Ah, Um Ki Joon, Kim Se Yeon

Mengangkat kisah kehidupan keluarga konglomerat yang tinggal di sebuah apartemen tertinggi di Seoul, Korea Selatan, drama ini jelas menampilkan perbedaan kehidupan orang kaya yang tergolong sebagai kelompok 1% dan orang biasa lainnya.

Alur cerita inilah yang nyatanya mengundang rasa penasaran publik hingga berhasil mencetak rating tinggi di setiap episodenya. Contohnya adalah salah satu episode yang tayang pada 3 November 2020 lalu mencetak rating 10,8% dan 13,9% untuk dua bagiannya.

2. Delayed Justice

https://www.youtube.com/embed/h1UnBR63hF0

Oktober-Desember 2020 | Pemain: Kim Ju Hyeon, Kwon Sang Woo, Bae Seong Woo

Dunia ini membutuhkan orang-orang yang berani berjuang melawan ketidakadilan, seperti yang dilakukan oleh tokoh karakter pengacara dan wartawan dalam drama ini. Keduanya dipertemukan untuk membantu orang yang lemah dan menegakkan keadilan.

Tentu, sebagaimana isu tersebut sangat berhubungan dengan apa yang terjadi di dunia nyata, publik pun bersemangat untuk menyaksikannya. Sampai-sampai drama ini berhasil mencetak rating 5,6% untuk episode yang tayang pada 7 November lalu.

3. Tale of the Nine Tailed

https://www.youtube.com/embed/kCqhd_u2-xY

Oktober-November 2020 | Pemain: Jo Bo Ah, Lee Dong Wook, Kim Bum

Tidak ada yang asing lagi dengan cerita rakyat mengenai gumiho. Namun, bagaimana jika gumiho tersebut nyatanya tinggal bersama manusia dengan tampilan visual yang menarik. Alhasil, manusia terkecoh dan bisa jadi terlibat dalam cinta terlarang bersama gumiho.

Yup, drama ini menghadirkan kisah fantasi mengenai cinta yang terlarang dan penonton nyatanya masih sangat menyukai konsep romansa ini. Buktinya pada awal November 2020 lalu, drama ini disebut-sebut mampu mencetak rating rata-rata 5,1% di setiap episodenya.

4. Startup

https://www.youtube.com/embed/Lu3o0XrlsAg

Oktober-Desember 2020 | Pemain: Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho

Sebagaimana judulnya, drama Startup (2020) yang tayang secara ekslusif di Netflix dan tvN ini menghadirkan kisah mengenai muda-mudi Korea Selatan yang berupaya membangun perusahaan startup merea sendiri. Tentu, beragam tantangan harus dihadapi.

Hal inilah yang membuat penduduk modern tertarik untuk menyaksikan drama ini. Belum lagi ada banyak nama bintang Korea papan atas yang terlibat. Tidak aneh, memasuki awal November 2020, Startup telah mencetak rating sebesar 4,7% untuk setiap episode.

5. Birthcare Center

https://www.youtube.com/embed/NVDxhWvjBLI

November 2020 | Pemain: Uhm Ji Won, Park Ha Sun, Yoon Park

Sesuai namanya, Birthcare Center (2020) memperkenalkan sebuah pusat perawatan pasca persalinan untuk para ibu yang akan dan telah melahirkan bayi mereka. Di tempat inilah, para penonton akan disuguhkan beragam cerita yang menarik dan menyentuh hati.

Menariknya, kisah mengenai para ibu ini hanya terdiri dari 8 episode dan jadwal penayangan yang berlangsung hanya pada November 2020. Dengan durasi minim ini, Birthcare Center tetap mampu mencetak rating tinggi sebesar 4,1%.

Seperti kata ungkapan umum, angka tidak pernah bohong, bukan? Jadi, mungkin inilah waktunya untuk kamu mencoba menyaksikan drama-drama korea hits di bulan November 2020 ini.

Baca Juga: Selain Startup, Ini 5 Drama Korea yang Membelah Penonton Jadi Dua Tim

Baca Juga: Ada Jisoo BLACKPINK, Ini Deretan Drama Korea Paling Dinantikan

Baca Juga: 5 Film Korea tentang Orang-Orang Berkekuatan Super, Anti-Mainstream!