Baru-baru ini Disney secara resmi telah mengumumkan film-film yang akan dirilisnya sepanjang tahun 2019 hingga 2027. Termasuk di dalamnya adalah 8 film garapan Marvel yang belum diberikan judul. Namun yang pasti adalah deretan film tersebut akan mengisi fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU).

Meski belum jelas film apa saja yang akan dirilis, tapi kita sepertinya telah mengetahui beberapa film yang telah dipersiapkan. Salah satu diantaranya adalah film solo Black Widow, The Eternals, Shang-Chi dan Black Panther 2 yang memang telah resmi diumumkan Marvel.

Terlepas dari itu semua, fans pun berharap akan hadirnya para superhero baru yang dikenalkan di fase 4 nantinya. Berikut lima di antaranya.

1. Namor

5 Superhero Baru Marvel yang Diharapkan Muncul di MCU Fase ke-4heroichollywood.com

Jika DC memiliki Aquaman sebagai superhero penguasa Atlantis, maka Marvel Comic memiliki Namor sebagai penguasa lautan tersebut. Fans sendiri berharap sosok ini bisa masuk ke dalam MCU setelah petunjuk kehadirannya muncul di Avengers: Endgame saat Okoye memberikan laporan kepada Natsha Romanoff telah terjadi gempa di perairan Afrika sebagai akibat jentikan jari Thanos.

Fans percaya jika hal ini ada kaitannya dengan Namor. Meski begitu, harapan kita untuk melihat Namor masuk ke dalam MCU cukup rumit terkait hak ciptanya yang saat ini dipegang oleh Universal Studio. 

Dalam sebuah podcast Happy Sad Confuse, Joe Russo sendiri ditanya terkait hal tersebut namun terkesan menghindari dengan menjawab "Mungkin. Beberapa orang mungkin menafsirkannya seperti itu. Itu bisa saja hanya gempa biasa.”

2. Captain Britain

5 Superhero Baru Marvel yang Diharapkan Muncul di MCU Fase ke-4geektyrant.com

Selain Namor, Avenger: Endgames juga memberikan easter egg terkait bakal hadirnya Captain Britain A.k.a Brian Braddock. Hal itu muncul dalam adegan saat Captain America  dan Iron Man pergi ke Camp Lehigh pada 1970 untuk mengambil Tesseract, Steve kemudian melihat sosok Peggy Carter. Saat itu Peggy tampak sedang membicarakan sebuah misi dan menyebutkan nama Braddock.

Jauh sebelum Avenger: Endgame, Marvel pernah dikabarkan ingin memperkenalkan sosok superhero rakyat Inggris ini. Bahkan nama-nama aktor Britania seperti Orlando Bloom dan Henry Cavill digadang-gadang masuk jadi calon aktor pemerannya. Namun hingga saat ini, project tersebut tampaknya belum diberikan lampu hijau.

Tetapi dengan hadirnya secuil petunjuk di Endgame, fans pun berharap jika pahlawan yang mendapatkan kekuatan dari penyihir Merlyn ini bisa dimunculkan di masa mendatang.

3. The Next Captain America

5 Superhero Baru Marvel yang Diharapkan Muncul di MCU Fase ke-4screenrant.com

Salah satu yang paling mengejutkan dari Avengers: Endgame adalah sosok Captain America A.k.a Steve Rogers berubah menjadi tua. Hal itu akibat dari anomali mesin waktu saat Steve berusaha mengembalikan Infinity Stone ke tempatnya masing-masing. Alih-alih langsung kembali usai laksanakan misi itu, Steve justru menunaikan janjinya yang dulu untuk berdansa bersama Peggy Carter.

Dengan pensiunnya Steve Rogers sebagai Captain America, di akhir film ia pun memberikan perisainya kepada Falcon yang menandai dirinya sebagai The Next Captain America. Fans tampaknya akan dibuat senang dengan latar cerita ini setelah Marvel dikabarkan akan membuat mini series berjudul Falcon & The Winter Soldier.

Anthony Mackie dan Sebastian Stann akan tetap didapuk untuk memerankan dua pahlawan tersebut. Nggak hanya itu, Marvel dan Disney pun akan membuat mini series pahlawan lainnya seperti WandaVision dan Loki.

4. Adam Warlock

5 Superhero Baru Marvel yang Diharapkan Muncul di MCU Fase ke-4legiaodosherois.uol.com.br

Keberadaan Adam Warlock sejatinya tidak mendapatkan petunjuk di Avengers: Endgame. Namun cepat atau lambat, sosok ini tampaknya akan diperkenalkan Marvel di dunia layar lebar. Keberadaannya sendiri sempat terungkap di post-credit scene The Guardian of Galaxy Vol 2.

Dalam adegan tersebut, ras Sovereign yang dipimpin oleh Ayesha tampak sedang mempersiapkan seseorang di dalam sebuah kepompong untuk melawan Guardian of Galaxy dengan nama Adam. Hal ini pun membuat fans percaya jika Adam Warlock akan muncul perdana di The Guardian of Galaxy Vol 3.

Dalam versi komiknya, Adam Warlock adalah seorang manusia buatan yang dibuat oleh sekelompok ilmuan bernama The Beehive dengan tujuan eksperimen membentuk manusia yang sempurna. Ia merupakan karakter yang sangat kuat dengan memiliki kekuatan kecepatan, daya tahan, stamina, dan kemampuan memanipulasi energi kosmik untuk menyembuhkan.

5. Nova

5 Superhero Baru Marvel yang Diharapkan Muncul di MCU Fase ke-4lrmonline.com

Memang belum ada sedikit pun petunjuk dalam film-film MCU tentang kehadiran superhero kosmik, Nova kecuali hanya planet asal Nova corps, Xandar di Guardian of The Galaxy. Namun presiden Marvel, Kevin Peige telah mengungkapkan jika ia telah mempersiapkan Nova agar bisa masuk ke Marvel Cinematic Universe, bahkan ia telah mengisyaratkan jika Nova bakal terkait dengan The Guardian of Galaxy.

Fase MCU ke-4 yang akan dimulai di tahun 2020 tampaknya akan menjadi waktu yang tepat untuk menghadirkan sosok ini. Apalagi saat ini telah menjangkau petualangan yang lebih besar lagi, yaitu dunia kosmik. Dengan indikasi ini, fans pun percaya jika Nova pun akan pertama kali diperkenalkan dalam The Guardian of Galaxy Vol 3.

Nova sendiri merupakan seorang manusia bumi bernama Richard Rider yang mendapatkan kekuatannya dari satu-satunya pasukan elit Nova Corps yang selamat dari dari sebuah kekacauan di planet Xandar.

Itulah 5 superhero baru Marvel yang diharapkan bakal hadir di film-film MCU selanjutnya, ada karakter favoritmu?

Disclaimer: Artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "5 Superhero Baru Marvel yang Diharapkan Muncul di MCU Fase ke-4"

Baca Juga: Sayang Banget, Ini 5 Film Superhero Marvel yang Batal Diproduksi