Akhir-akhir ini, jalanan diramaikan oleh masyarakat yang bersepeda. Dengan adanya fenomena ini, banyak produsen sepeda yang tak menyangka bahwa di masa pandemi ini, masyarakat memilih hidup sehat dengan cara bersepeda. Para produsen sepeda pun mencatat adanya lonjakan penjualan sepeda dalam beberapa waktu terakhir ini. Bisa jadi, untuk menghindari kerumunan di transportasi umum juga, ya, Bela.

Berbicara soal sepeda, sebetulnya salah satu alat transportasi ini bukanlah barang baru di dunia otomatif. Bahkan, sudah banyak merek-merek mobil kelas dunia yang mencoba membuat sepeda dengan mengaplikasikan beberapa pengetahuan rancang mobil ke sepeda yang mereka produksi. Tentu, sepeda-sepeda ini menjadi eksklusif karena, selain dibuat oleh produsen mobil mewah, mobil-mobil ini juga diproduksi secara terbatas alias limited edition, lho, Bela. 

Nah, melansir dari berbagai sumber, berikut lima sepeda yang diproduksi oleh merek-merek mobil mewah.

1. Ferrari

Ini 5 Produsen Mobil Mewah yang Memproduksi Sepeda secara EksklusifFerrari.com

Produsen mobil dengan lambang merek kuda hitam ini juga menjual sepeda, lho. Sepeda yang diproduksi oleh produsen super car ini dinamai dengan SF01 Limited Edition Giallo Modena. Hanya dijual di Scuderia Ferrari Online Store, sepeda ini diproduksi dengan jumlah yang terbatas, yaitu sebanyak 120 unit. Sepeda rancangan Bianchi, merek ikonis Italia urusan sepeda ini, diproduski oleh Ferrari untuk memperingati sosok Enzo Ferrari, salah pendiri tim balap Scuderia Ferrari yang menjadi tonggak sejarah Ferrari. Dibuat dari material karbon, rangka sepeda ini hanya bermassa seberat 780 gram. 

2. Lamborghini

Ini 5 Produsen Mobil Mewah yang Memproduksi Sepeda secara EksklusifRoad.cc

Produsen mobil asal Italia ini juga pernah memproduski sepeda pada tahun 1979 yang dirilis di Frankfurt Motor Show. Dibuat di Jerman oleh Lamborghini Bike International, sepeda ini hanya diproduksi berdasarkan pesanan dengan jumlah pesanan terbatas sebanyak 500 unit. 

3. Mercedes-Benz

Ini 5 Produsen Mobil Mewah yang Memproduksi Sepeda secara EksklusifMercedes-benz.com

Berkolaborasi dengan Argon 18, produsen mobil asal Jerman ini juga pernah merilis sebuah sepeda mewah dengan material kelas atas. Mungkin terlihat sederhana sekali, namun sepeda dibuat berbeda menyesuaikan ukuran pemesannya. Rangka sepeda ini tersusun dari material karbon yang super ringan.

4. Bugatti

Ini 5 Produsen Mobil Mewah yang Memproduksi Sepeda secara EksklusifBuggati.com

Sepeda yang diklaim paling ringan dan tercepat ini merupakan produksi Buggati yang berkolaborasi dengan produsen sepeda motor mewah bernama Jerman PG. Klaim paling ringan ini ada karena 95% konstruksi sepeda dibuat dengan menggunakan serat karbon dan bagian rangkanya dioptimalkan secara aerodinamis. Berbicara soal harga, sepeda yang diproduksi hanya 667 unit ini dibandrol dengan harga US$39 ribu atau setara Rp565 juta jika menggunakan kurs Rp14.492.

5. BMW

Ini 5 Produsen Mobil Mewah yang Memproduksi Sepeda secara EksklusifBmw.co.uk

Pada tahun 2017 lalu, BMW kembali mengeluarkan sepeda dengan tipe M Bike Limited Carbon Edition dalam warna Marina Bay Blue Metallic. Warna birunya yang elegan ini merupakan warna yang sama yang diaplikasikan di sedan BMW M5. Selain itu, bingkai sepeda ini juga dibuat dari rame Hydro-Formed Aluminum dengan kombinasi komponen karbon. Menurut produsen mobil asal Jerman ini, sepeda hasil produksinya dilengkapi dengan plakat khusus dan sertifikasi autentikasi untuk memastikan orisinalitasnya. Sepeda yang dijual dengan harga US$3 ribu ini limited edition, lho. BMW hanya memproduksi sebanyak 500 unit sepeda. 

Baca Juga: Ingin Aktif Bersepeda, Ini Cara Tepat Memilih Sepeda untuk Perempuan

Baca Juga: Seharga 10 Motor, Ini 5 Sepeda Termahal di Dunia

Baca Juga: Kolaborasi dengan Sigi Wimala, Polygon Rilis Sepeda Balap Perempuan