Bagi kebanyakan orang, fungsi pagar pada rumah hanya dianggap sebagai elemen yang menjaga keamanan rumah saja. Nyatanya, fungsi pagar rumah bukan hanya sebagai pengaman saja, lho, tetapi juga mampu menjadi pembentuk kesan pertama terhadap rumah. 

Pagar terletak pada bagian paling luar, sehingga orang akan menilai pagar terlebih dahulu untuk memberikan kesan pertama pada rumah yang kamu huni. Oleh karena itu, pemilihan model atau desain pagar sangat penting agar tercipta kesan memukan dan menawan pada rumahmu.

Nah, kalau rumahmu bergaya modern minimalis, maka pagar dengan model serupa adalah pilihan yang tepat untuk diterapkan. Untuk kamu yang bingung dengan gaya pagar minimalis, Popbela sudah siapkan 7 desain pagar minimalis sederhana yang bisa membuat rumahmu terkesan menawan dan tentunya sedap untuk dipandang. Berikut 7 model pagar rumah minimalis untuk hunian bergaya modern minimalis.

1. Pagar minimalis dominasi garis

Sederhana tapi Menawan, Ini 7 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis 2020Pinterest.com/http://Planetaoken.cz

Desain pagar yang satu ini seolah tidak bisa lepas menjadi ciri dari rumah minimalis. Hal ini dikarenakan penggunaan besi motif garis ini mampu memberikan sentuhan sederhana tetapi tetap memberikan kesan mewah.

2. Pagar minimalis lipat

Sederhana tapi Menawan, Ini 7 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis 2020Pinterest.com

Nggak harus tinggi, pagar minimalis dengan ukuran yang rendah juga bisa dijadikan pilihan, kok. Penggunaan pagar dengan ukuran yang rendah juga memberikan keefektifan karena membuatmu lebih praktis dalam mengoperasionalkan pagar. Model buka-tutup pagar dengan sistem lipat ini juga menghemat luas bukaan pagar.

3. Pagar minimalis putar

Sederhana tapi Menawan, Ini 7 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis 2020Dalgado.de

Desain pagar yang satu ini benar-benar menawan. Hal ini bisa terlihat dari penggunaan bahan kayu dan juga fitur putar pada tengah poros yang diterapkan pada model pagar ini. Penggunaan kayu yang memberikan kesan mewah dan kukuh ini kerap digunakan pada villa mewah maupun penginapan di lokasi eksotis.

4. Pagar minimalis bahan dasar batu

Sederhana tapi Menawan, Ini 7 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis 2020Images.adsttc

Selain menggunakan komponen kayu, untuk menciptakan pagar minimalis yang berkesan kamu juga bisa menggunakan komponen batu alam pada dinding pagar. Penggunan komponen batu cocok untuk rumah yang menerapkan desain  tropikal atau menyematkan unsur alam.

5. Pagar minimalis kombinasi bata dan logam

Sederhana tapi Menawan, Ini 7 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis 2020Images.squarespace-cdn

Kombinasian bahan bata dan logam juga mampu menciptakan kesan modern. Pilih cat pagar dengan warna-warna yang netral, seperti hitam, putih atau abu tua dan abu muda.

6. Pagar minimalis kombinasi kayu dan besi

Sederhana tapi Menawan, Ini 7 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis 2020Dalgado.de

Satu lagi desain pagar dengan paduan besi dan kayu yang mampu meningkatkan penampilan depan rumah. Terlihat bersih dan minimalis, pilih cat hitam pada frame besi untuk memberikan kesan mewah tanpa terlihat berlebihan.

7. Pagar minimalis kombinasi kayu dan kaca

Sederhana tapi Menawan, Ini 7 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis 2020Encrypted-tbn0.gstatic

Model yang ini selain memberikan kesan yang menawan juga mampu memberikan kesan yang kuat dan tidak kaku. Duahal tersebut karena kombinasi bahan kayu dan kaca. Penggunaan bahan kayu juga memberikan kesan sejuk, sedangkan penggunaan kaca pada pagar memberikan visibilitas untuk melihat pandangan ke luar dan juga memberikan pencahayaan ke dalam rumah. 

Itulah beberapa desain dan model pagar rumah minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi. Mana yang paling kamu suka?

Baca Juga: 5 Cara Mudah Ciptakan Desain Taman Cantik Minimalis di Balkon

Baca Juga: Bikin Sejuk, Ini 9 Inspirasi Desain Air Mancur Minimalis 

Baca Juga: 7 Ide Desain Kolam Koi Mewah Bawa Berkah