Setiap orang tentu punya kriteria tersendiri dalam menentukan rumah yang ideal, ya, Bela. Salah satunya, memiliki tempat ibadah sendiri di dalam rumah. Bagi umat muslim, memiliki musala mungil pribadi, memberikan rasa nyaman tersendiri di dalam hunian. 

Nah, kalau Bela mempunyai ruangan yang tidak terpakai dan ingin menjadikannya sebagai musala atau tempat salat, ada ide desain yang sederhana namun nyaman, nih. Khusus buat Bela, Popbela merangkum 7 desain musala minimalis nan ciamik di dalam rumah.

1. Musala samping taman

Bikin Khusyuk, Ini 7 Desain Musala Minimalis dalam RumahPinterest.com/Homemydesign

Enggak ada salahnya membuat musala atau tempat salat di samping taman rumah. Keasrian taman bisa memberi kekhusyukan kamu dalam beribadah. Pencahayaan alami yang masuk lewat jendela, akan menghadirkan kesejukan saat beribadah.

2. Musala bawah tangga

Bikin Khusyuk, Ini 7 Desain Musala Minimalis dalam RumahPinterest.com/DinnyKirana

Kamu bisa memanfaatkan ruang di bawah tangga sebagai tempat ibadah, lho. Agar lebih terasa ambience tempat ibadahnya, kamu bisa menambahkan beberapa ornamen dan pelengkap, seperti pajangan kaligrafi, lampu sorot, hingga rak tempat meletakan Quran.

3. Musalah cermin

Bikin Khusyuk, Ini 7 Desain Musala Minimalis dalam RumahInstagram.com/Musholarumah

Bela pasti sudah tahu kalau penggunaan cermin dalam interior rumah bisa membuat ruangan jadi terasa lebih luas. Oleh karena itu, Bela bisa menggunakan cermin agar musala terasa lebih lega dan membuat ibadah terasa lebih leluasa.

4. Musala dengan tempat wudu

Bikin Khusyuk, Ini 7 Desain Musala Minimalis dalam RumahInstagram.com/MusholaRumah

Untuk kamu yang ingin mempunyai musala beserta dengan tempat wudunya, kamu bisa meniru desain ini, nih. Coba desain tempat salat lebih tinggi dibanding dengan tempat wudu. Dengan mengakali tingginya ini, maka musala tidak akan becek karena terciprat air wudu.

5. Musala lantai kayu

Bikin Khusyuk, Ini 7 Desain Musala Minimalis dalam RumahPinterest.com/Homemydesign

Penggunaan kayu pada lantai bisa membuat musala menjadi lebih dingin. Sentuhan putih pada dinding juga membuat musala terkesan elegan dan bersih. Cocok nih, buat kamu yang suka pada hal minimalis. Material kayu pada bangunan dan cat putih pada dinding perlu perawatan ekstra. Jadi, jangan lupa untuk selalu dirawat, ya.

6. Musala dengan ornamen cantik

Bikin Khusyuk, Ini 7 Desain Musala Minimalis dalam RumahInstagram.com/Roemah.Oenik

Desain ini cocok banget untuk kamu yang mau punya musala di ruang sempit, namun terasa megah. Penggunaan ornamen di sekitar tempat salat imam dan juga adanya lampu gantung cantik, membuat suasana musala menjadi mewah dan tentunya tercipta kesan megah.

7. Musala benuansa pastel

Bikin Khusyuk, Ini 7 Desain Musala Minimalis dalam RumahInstagram.com/Roemah.oenik

Penggunaan warna pastel juga bisa jadi inspirasi kamu untuk membuat musala dalam rumah. Penggunaan warna-warna pastel menciptakan aura feminin yang tenang dan damai dalam musala.

Baca Juga: Kreatif! Ini 7 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis