Tak sedikit orang yang mengalami masalah percaya diri dalam kehidupan sehari-harinya. Apa kamu termasuk salah satunya, Bela? Percaya diri sendiri merupakan suatu kondisi mental atau psikologi diri seseorang yang membuat diri mereka tidak yakin dalam berbuat atau melakukan suatu hal. Yang perlu kamu tahu, ternyata ada cara instan untuk meningkatkan kepercayaan dirimu lho. Praktikkan 5 cara di bawah ini dan kepercayaan dirimu akan meningkat hanya dalam hitungan detik.

Rahasia Meningkatkan Percaya Diri Hanya dalam Hitungan Detik

Yang ini kamu cuma butuh waktu satu detik saja untuk mempraktikkannya. Lakukan ketika kamu merasa gugup dan tak percaya diri, balik pola pikirmu. Kalau selama ini kamu hanya tersenyum ketika senang saja, kini lakukan hal yang sama pada saat kondisimu sedang tidak menyenangkan untuk membuat dirimu merasa lebih baik. Senyum sangat erat dengan pikiran dan perasaan positif.

Rahasia Meningkatkan Percaya Diri Hanya dalam Hitungan Detik

Sama halnya dengan tersenyum, tataplah mata semua orang yang ada dalam ruangan. Berikan senyuman setulus mungkin dan kamu akan mendapati mereka melakukan hal yang sama padamu. Percayalah, senyum yang diberikan orang lain dapat meningkatkan rasa percaya dirimu dengan cepat. Jangan lagi menatap sepatu atau lantai di bawahmu, hal ini akan membuatmu ragu-ragu dan malu.

Rahasia Meningkatkan Percaya Diri Hanya dalam Hitungan Detik

Pergilah ke ruang tertutup dan privat, usahakan ruangan itu memiliki cermin. Atau kalau kamu sudah membawa cermin sendiri, kamu tinggal mencari spot yang tak ada banyak orang saja. Di tempat itu, kamu bisa melatih dirimu sendiri untuk presentasi ataupun berpidato, lihat betapa memukaunya dirimu di depan cermin. Kalaupun ada kesalahan, kamu pun bisa mengevaluasinya dan memperbaiki untuk meningkatkan performa.

Rahasia Meningkatkan Percaya Diri Hanya dalam Hitungan Detik

Postur seperti ini akan membuat seseorang merasa lebih tinggi dan kuat, percayalah. Selain itu juga membuat testosteron diproduksi lebih banyak dan membantu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Beberapa orang yang telah mencobanya merasa menemukan keinginan dan tekad yang kuat untuk menjadi berani di depan umum.

Rahasia Meningkatkan Percaya Diri Hanya dalam Hitungan Detik

60 detik atau satu menit adalah waktu yang singkat untuk mengubah sikapmu. Cobalah tahan sikap tubuh yang tadi dan perhatikan perubahan yang terjadi. Apa kamu sudah merasa jauh lebih percaya diri, Bela? Kalau ini efektif, lakukan di beragam situasi yang kamu perlukan ya!
 
Menjadi percaya diri tentu jadi keinginan semua orang, utamanya untukmu yang menghadapi kegiatan untuk berhadapan secara langsung dengan banyak orang. Kalau cara instan ini kamu lakukan secara berulang, bisa saja kamu benar-benar berubah jadi pribadi yang percaya diri seutuhnya bukan?

BACA JUGA: Perempuan Harus Baca! 5 Kunci Agar Senantiasa Percaya Diri