Festival Coachella 2022 akhirnya kembali digelar setelah dua tahun vakum karena pandemi COVID-19. Para penyanyi, selebriti, dan influencer ternama akan kembali berkumpul di acara festival musik dan seni tahunan tersebut. 

Coachella 2022 diadakan di Empire Polo Grounds, Indio, California, tepatnya berada di Inland Empire's Coachella Valley. Penasaran, kan, apa sih keistimewaan Coachella sehingga menjadi ajang musik yang paling dinanti setiap tahunnya? 

Simak, yuk, panduan berikut yang membahas deretan hal mengenai Coachella 2022 yang perlu kamu ketahui. 

Kapan Coachella 2022 diadakan?

Panduan Festival Coachella 2022: Line-up, Harga Tiket hingga Pestavox.com

Festival Coachella berlangsung selama dua pekan, dari tanggal 15 hingga 17 April dan 22 hingga 24 April 2022. Gerbang festival akan dibuka secara resmi mulai pukul 11 pagi setiap hari. 

Berapa harga tiket Coachella 2022?

Panduan Festival Coachella 2022: Line-up, Harga Tiket hingga Pestainstagram.com/coachella

Harga tiket berbeda tergantung tingkatan yang dipilih—dan semakin awal kamu memesan tiketnya, maka harganya lebih murah.

Harga tiket masuk tingkat 1 untuk umum mulai dari US$449, tingkat 2 seharga US$474, tingkat 3 seharga US$499, dan terakhir, tingkat 5 seharga US$549. Tersedia juga tiket VIP ke Coachella yang harganya mulai dari US$929 hingga US$1.119.

Tiket VIP memberikan akses ke area yang sudah ditentukan. Ini termasuk area yang ideal dan aman untuk menonton di dekat panggung. Mereka juga diberikan akses ke penjual makanan, bar, dan toilet ber-AC.

Siapa yang hadir di Coachella 2022?

Panduan Festival Coachella 2022: Line-up, Harga Tiket hingga PestaCosmopolitan.com

Harry Styles, Billie Eilish, Swedish House Mafia, dan the Weeknd (yang menggantikan Ye) merupakan line-up tahun ini. Lil Baby, Phoebe Bridgers, Flume, Megan Thee Stallion, Disclosure, 21 Savage, Danny Elfman, Doja Cat, Joji, Jamie xx dan Run the Jewels, dan yang lainnya juga turut hadir meramaikan festival Coachella 2022.

Di mana tempat tinggal yang dekat dengan festival Coachella?

Panduan Festival Coachella 2022: Line-up, Harga Tiket hingga Pestabooking.com/Ace Hotel and Swim Club Palm Springs

Ada berbagai pilihan tempat tinggal bagi kamu yang mengunjungi Coachella. Kamu juga dipersilahkan untuk berkemah di area festival, namun akan dikenakan biaya tambahan sebesar US$102 (sebelum pajak dan biaya) per kendaraan atau tenda.

Glamping yang terletak di Danau Eldorado juga merupakan pilihan. Kamu bisa memesan tenda atau pondok, yang sudah termasuk tempat tidur, fasilitas layanan tamu 24 jam, dan kamar mandi.

Kalian yang tidak suka berkemah juga bisa menetap di berbagai pilihan hotel di daerah sekitarnya, termasuk Ace Hotel and Swim Club, dan The Saguaro di Palm Springs. 

Selain hotel, villa atau rumah juga tersedia untuk disewakan melalui Airbnb. Lokasi yang paling nyaman adalah Indio, Palm Desert, La Quinta, dan Palm Springs.

Bagaimana cara mengunjungi Coachella?

Panduan Festival Coachella 2022: Line-up, Harga Tiket hingga Pestainstagram.com/coachella

Tersedia tempat parkir di sana, bagi yang memiliki tiket masuk umum atau VIP. Namun, tempat parkir pilihan dapat dibeli secara terpisah seharga US$140 per kendaraan, yang memungkinkanmu untuk parkir lebih dekat ke pintu masuk festival.

Layanan Uber dan Lyft juga tersedia, dan mereka menyediakan area pengantaran/penjemputan khusus sepanjang akhir pekan. Namun, cara paling mudah untuk mengunjungi Coachella adalah dengan membeli tiket antar-jemput Any Time Any Line, di mana penumpang dapat dijemput di dekat hotel atau di area sekitarnya.

Apa makanan dan minuman yang tersedia di Coachella?

Panduan Festival Coachella 2022: Line-up, Harga Tiket hingga PestaInstagram.com/coachella

Pengunjung festival Coachella tahun ini dapat menikmati beberapa makanan favorit khas Los Angeles. seperti Ggiata, Monty's Good Burger dan Prince St. Pizza

Broad Street Oyster Co. juga akan memuka restoran pop-up-nya yang menyediakan berbagai hidangan menarik seperti tiram, lobster roll, dan seafood lainnya. Kamu juga dapat menikmati cocktail dari Bar Flores and The Cabin.

Hal yang paling menarik adalah, tersedia tiket untuk acara makan malam yang disiapkan oleh koki ternama selama akhir pekan. Telah disiapkan meja panjang yang dapat menampung 275 orang dan hidangan empat menu di VIP Rose Garden Coachella.

Instalasi seni apa yang akan ada di Coachella tahun ini?

Panduan Festival Coachella 2022: Line-up, Harga Tiket hingga Pesta

Beberapa seni imersif akan ditunjukkan di seluruh  area Empire Polo Field. Mulai dari Ferris Wheel, Architensions, hingga Balloon Chain

Tahun ini, para pengunjung juga dapat mengklaim NFT In Bloom gratis, yang bekerja sama dengan FTX. Festival ini juga menjual berbagai NFT lainnya.

Apakah ada pesta yang bisa dihadiri selama Coachella berlangsung?

Panduan Festival Coachella 2022: Line-up, Harga Tiket hingga Pestainstagram.com/coachella

#REVOLVEFestival hadir tahun ini, bekerja sama dengan H. Wood Group. Pesta ini turut diramaikan oleh penampulan Jack Harlow, Ty Dolla Sign, dan Willow. Acara ini telah menarik perhatian selebriti seperti Leonardo DiCaprio, Kendall Jenner, Kaia Gerber, Cardi B., dan masih banyak lagi.

Neon Carnival, pesta pascafestival tahunan, juga akan kembali pada 16 April. Selain itu, Spotify dan Swedish House Mafia juga mengadakan pesta, berbagai selebriti akan menghadiri pesta tersebut. 

Revolve Festival, Neon Carnival, dan pesta yang diadakan spotify merupakan pesta khusus undangan, namun masih banyak pesta yang dapat kamu kunjungi jika kamu membeli tiketnya. Seperti pesta Desert House di Coachella Valley, Dayclub Palm Springs, dan Remezcla House.

Itulah panduan mengenai festival Coachella 2022 yang perlu kamu ketahui. Apakah kamu juga tertarik mengunjunginya tahun depan, Bela?

Baca Juga: 2NE1 Reuni di Coachella, T.O.P 'BIGBANG' Malah Kena Protes BLINK

Baca Juga: Gaya Kece Para Penyanyi Asal Asia saat Tampil di Panggung Coachella

Baca Juga: Gaya Ikonik Para Musisi Hollywood di Panggung Coachella