Kampus merupakan tempat menuntut ilmu yang sering dikunjungi oleh civitas akademika, baik dosen maupun mahasiswanya. Segala suka duka pastinya pernah kita lalui di kampus tercinta tempat kita menimba ilmu serta memperluas relasi dengan kerabat dekat. Namun, tahukah kamu bahwa bagus tidaknya kampus sangat memengaruhi kelancaran kegiatan pada kamus tersebut? Nah, ini daftar bangunan kampus paling cantik di dunia. Penasaran? Lets check it out!

1. Flagler College – Florida

Ini Nih 5 Arsitektur Kampus Paling Cantik di Dunia!
 
Di Flagler College ini, kamu bisa belajar sekaligus berlibur karena tempatnya yang indah untuk dikunjungi. Nggak bakal bosan pokoknya buat pergi ke kampus!

2. Trinity College – Dublin

Ini Nih 5 Arsitektur Kampus Paling Cantik di Dunia!
 
Trinity College termasuk model perguruan tinggi agung di Oxford dan Cambridge. Trinity College didirikan pada 1592 dan termasuk ke dalam daftar tujuh belas besar universitas kuno di Inggris dan Irlandia. Selain itu, perguruan tinggi ini pun memiliki 25 jurusan yang berbeda sehingga nggak heran kalau kampus ini memiliki perpustakaan yang diisi oleh 6,2 juta volume manuscript, peta, dan musik.

3. Quenn’s University  - Ireland

Ini Nih 5 Arsitektur Kampus Paling Cantik di Dunia!
 
Bangunan universitas yang sangat indah sehingga orang-orang sering menyebutnya istana. Bangunan Lanyon tercatat sebagai salah satu landmark yang paling dikenal di berbagai universitas. Kampus ini pun memiliki 250 bangunan cantik yang bisa memanjakan mata kita.

4. Princeton University – New Jersey

Ini Nih 5 Arsitektur Kampus Paling Cantik di Dunia!
 
Pernahkan kamu memikirkan apakah bangunan kampus akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu? Inilah yang diakui oleh orang-orang tentang kampus Princeton. Universitas bergensi ini sudah dibangun sejak 1746 dan merupakan institusi pendidikan tinggi keempat di US. Bangunan kampus utama luasnya sekitar 500 hektar dan menggabungkan berbagai gaya arsitektur mulai dari gaya Gothic victoria sampai kebangkitan roman.

5. University of Salamanca – Spanyol

Ini Nih 5 Arsitektur Kampus Paling Cantik di Dunia!
 
Kampus indah nan cantik ini didirikan pada 1134 masehi. Sekolah yang sekaligus sebagai universitas tertua di Spanyol dan juga universitas ketiga tertua di dunia ini memiliki bangunan bersejarah yang terletak di bagian barat negara Spanyol, tepatnya di antara Castilla dan Leon. Meskipun telah dilakukan renovasi di berbagai bagian gedung, para arsitek tetap mempertahankan gaya Salmantica untuk melestarikan kebudayaan bangunan.

Penulis : Aditya Octaviana

BACA JUGA: Ini 5 Ruang Kerja Tercantik dari Berbagai Negara!