Disney dan Marvel resmi merilis teaser trailer Black Panther 2: Wakanda Forever pada Sabtu, 23 Juli 2022. Sekuel Black Panther menjadi film Marvel Cinematic Universe yang paling dinantikan!

Kematian pemeran King T'Challa (Chadwick Boseman) pada Agustus 2020 tentu membuat penggemar Marvel berspekulasi, siapakah penerus King T'Challa. Apa yang akan terjadi pada Black Panther 2: Wakanda Forever tanpa sang raja tersebut?

Sambil menunggu film ini rilis, yuk, simak tujuh fakta Black Panther 2: Wakanda Forever!

1. Black Panther 2: Wakanda Forever resmi dirilis pada November 2022

Pemeran T'Challa Tak Tergantikan, ini 7 Fakta 'Black Panther'Dok. Marvel

Meskipun syuting dan produksi sekuel Black Panther 2: Wakanda Forever sempat ditunda, hal itu tidak menjadi penghalang untuk merilis film ini. Martin Freeman, aktor yang berperan sebagai Agent Everett Ross berujar pada wawancara bersama Uproxx bahwa produksi sekuel film ini dimulai sejak 2021.

Proses syuting Black Panther: Wakanda Forever awalnya berlangsung dari akhir Juni hingga awal November 2021, di Atlanta dan Brunswick, Georgia, serta di sekitar Massachusetts. Sayangnya, proses produksi sempat tertunda karena Letitia Wright yang berperan sebagai Shuri, mengalami cedera selama syuting.

Proses syuting dilanjutkan pada pertengahan Januari 2022 dan selesai pada akhir Maret di Puerto Rico.

2. Kembali disutradarai Ryan Coogler

Pemeran T'Challa Tak Tergantikan, ini 7 Fakta 'Black Panther'IMDB.com

Ryan Coogle diamanahkan kembali sebagai sutradara untuk Black Panther 2: Wakanda Forever. Bersama Joe Robert Cole, ia pun ikut menulis skenario sekuel ini.

Coogler memiliki ide untuk sekuel setelah ia menggarap Black Panther pada Februari 2018. Coogler pun mencetuskan ide untuk sekuel Black Panther dan bernegosiasi untuk kembali sebagai sutradara, hingga Marvel Studios secara resmi mengkonfirmasi sekuel akan dibuat pada pertengahan 2019.

3. Sekuel Black Panther merupakan penghormatan untuk Chadwick Boseman

Pemeran T'Challa Tak Tergantikan, ini 7 Fakta 'Black Panther'Vanityfair.com

Mengutip Entertainment Tonight, Presiden Direktur Marvel Studios Kevin Feige berujar bahwa semangat Chadwick dan dedikasinya atas sekuel Black Panther tersebut ikut merealisasikan produksi film sekuel ini.

Karena itu, produksi sekuel Black Panther semata-mata tak hanya untuk keuntungan belaka, tetapi juga sebagai penghormatan atas meninggalnya Chadwick Boseman. Berkat Chadwick, film Black Panther berhasil memenangkan 3 nominasi di Academy Awards.

"Dan Ryan Coogler punya kata-kata indah di atas panel soal masih merasakan Chad di pundaknya. Terakhir kali kami bersama di panggung tersebut, Chad bersama kami, dan itu indah," kata Feige dalam pertemuannya di San Diego Comic Con 2022.

4. Sekuel Black Panther trending di jagat maya

Pemeran T'Challa Tak Tergantikan, ini 7 Fakta 'Black Panther'Dok. Marvel

Rilisnya teaser Wakanda Forever tentunya menjadi pembicaraan hangat di sosial media, terutama di kalangan penggemar Marvel. Black Panther 2: Wakanda Forever terasa berbeda semenjak meninggalnya Chadwick Bodeman.

Lebih dari 893,000 mentions dan hashtag tercantum di Twitter sebagai bentuk penghormatan kepada Chadwick Boseman, sang Black Panther. Chadwick Boseman, Namor, Shuri, T'Challa, Ryan Coogler dan Angela Bassett menjadi topik trending setelah teaser itu rilis dan hashtag #WakandaForever menempati posisi nomor 1 di Twitter.

5. T’Challa tak tergantikan

Pemeran T'Challa Tak Tergantikan, ini 7 Fakta 'Black Panther'Dok. Marvel

Di film Black Panther 2: Wakanda Forever, Raja T’Challa dikisahkan telah meninggal dunia dan film ini akan berfokus kepada karakter lain dan kehidupan di Kerajaan Wakanda. Mendiang Chadwick Boseman menjadi aktor yang tak akan tergantikan dalam memerankan King T'Challa.

Jangan khawatir, Bela! Di film Black Panther 2: Wakanda Forever, tak akan ada aktor baru yang akan menggantikan peran mendiang Chadwick Boseman sebagai T’Challa. Bagaimana pun juga, Chadwick Boseman merupakan King T'Challa sesungguhnya yang tak akan tergantikan.

6. Film terakhir di fase keempat MCU

Pemeran T'Challa Tak Tergantikan, ini 7 Fakta 'Black Panther'Dok. Marvel

Serangkaian film MCUdi fase empat dimulai dari serial WandaVision yang tayang perdana di tahun 2021 lalu diikuti oleh film Black Widow yang menjadi film MCU pertama di fase empat.

Black Panther 2: Wakanda Forever sendiri akan menjadi film MCU terakhir di fase keempat dan rencananya akan tayang di bulan November tahun 2022 nanti.

Serial WandaVision yang tayang perdana di Disney+ di tahun 2021 menjadi film MCU. Setelah itu diikuti oleh film Black Widow yang menjadi film MCU pertama di fase empat.

7. Munculnya Ironheart di sekuel Black Panther

Pemeran T'Challa Tak Tergantikan, ini 7 Fakta 'Black Panther'Dok. Marvel

Setelah Iron Man meninggal atau pasca Infinity War, kini Ironheart siap menjadi pahlawan baru di dunia MCU. Ironheart adalah pahlawan penerus Iron Man yang bernama asli Riri Williams, seorang mahasiswa jenius yang merupakan murid dari Iron Man.

Riri baru benar-benar beraksi sebagai Ironheart setelah Tony Stark meninggal dunia pada Arc Civil War II. Demi bisa menjalani karier sebagai superhero meneruskan Tony Stark, Riri rela drop out dari kampusnya demi menjadi pahlawan.

Ironheart sendiri diperankan oleh Dominique Thorne. Nantinya, karakter Ironheart ini akan muncul di film Black Panther 2: Wakanda Forever. Kemunculannya sekilas terlihat di dalam trailer bersama Shuri.

Jadi tidak sabar ingin menontonnya, ya, Bela!

Baca Juga: Black Panther 2 Resmi Rilis! Teaser Pertama Tembus 172 Juta Penonton

Baca Juga: Bukan Hanya Black Panther, Ini Daftar Pemenang SAG Awards 2019

Baca Juga: Review Film 21 Bridges Saat Chadwick Boseman Lepas Sosok Black Panther