Bacaan Ayat 1000 Dinar Lengkap dengan Arab & Latin, untuk Rezeki

Membaca doa ini niscaya akan selalu dilimpahkan rezeki

Bacaan Ayat 1000 Dinar Lengkap dengan Arab & Latin, untuk Rezeki

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sedari kecil, Islam telah mengajarkan kita untuk selalu melantunkan doa serta ayat suci kepada Allah SWT. Amalan ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari, termasuk membuka pintu rezeki. 

Sebagai agama penuh rahmat dan kedamaian, Islam juga mempermudah umat-Nya dengan menurunkan bacaan ayat atau doa singkat, supaya bisa diamalkan setiap saat tanpa harus mengganggu aktivitas. Termasuk ayat 1000 dinar yang merupakan doa pendek yang tertera pada surat At-Talaq pada bagian akhir ayat kedua hingga ayat ketiga.

Siapa pun yang mengamalkan ayat ini secar rutin, niscaya Allah akan memperlancar rezeki dan mengabulkan permintaan yang dipanjatkan.

Yuk, kita simak bacaan doa 1000 dinar beserta artinya di bawah ini!

Bacaan Ayat 1000 Dinar Arab, Latin, dan Terjemahannya

Berikut adalah penggalan doa seribu dinar beserta ayat dan artinya di bawah ini!


(2) فَإِذَا بَلَغْنَ أَجَلَهُنَّ فَأَمْسِكُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ أَوْ فَارِقُوهُنَّ بِمَعْرُوفٍ وَأَشْهِدُوا۟ ذَوَىْ عَدْلٍ مِّنكُمْ وَأَقِيمُوا۟ ٱلشَّهَٰدَةَ لِلَّهِ ۚ ذَٰلِكُمْ يُوعَظُ بِهِۦ مَن كَانَ يُؤْمِنُ بِٱللَّهِ وَٱلْيَوْمِ ٱلْءَاخِرِ ۚ وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجْعَل لَّهُۥ مَخْرَجًا


(3) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُۥٓ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَٰلِغُ أَمْرِهِۦ ۚ قَدْ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىْءٍ قَدْرًا

(2) Fa iza balagna ajalahunna fa amsikuhunna bima'rufin au fariq hunna bima'rufiw wa asy-hidu zawai'adlim minkum wa aqimusy-syahadata lillah, zalikum yu'azu bihi mang kana yu'minu billahi wal-yaumil-akhir, wa may yattaqillaha yaj'al lahu makhraja.

(3) Wa yarzuqu min haisu la yahtasib, wa man yatawakkal alallah fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja'alallahu likulli syai in qadra.

Artinya:

"(2) Apabila mereka telah mendekati akhir iddahnya, maka rukuklah mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Demikianlah diberi pengajaran dengan itu orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar."

"(3) Dan memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu."

Keutamaan Ayat 1000 Dinar

Menelusuri buku Rahasia keajaiban Ayat Seribu Dinar oleh Imam Ghazali, ayat seribu dinar terdiri dari dua kalimat permohonan utama yakni, kemudahan urusan dan kedatangan rezeki dari arah yang tidak terduga.  Sama seperti doa lainnya, ayat seribu dinar juga menyimpan banyak manfaat dan keutamaan yang bisa kita rasakan. Di antaranya adalah sebagai berikut ini:

  • Sebagai pengingat diri untuk selalu bertakwa kepada Allah SWT‌
  • Mempercayakan segala urusan kepada Allah SWT untuk kelapangan hati dan rezeki.
  • Menjadikan sabar dan salat adalah penolong dan kunci rezeki.‌
  • Selalu berprasangka baik kepada Allah SWT dan mentaati perintahnya serta menjauhi larangan-Nya.
  • Menyempurnakan ibadah agar tetap rutin dan berlimpahkan rahmat dan pahala
  • Mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk memperoleh keputusan yang tepat dan jalan keluar dari sebuah masalah

 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here