Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Rekomendasi Pembersih Kamar Mandi Terbaik dan Terjangkau

Kamar mandi jadi nyaman dipakai

Nafi' Khoiriyah

Toilet menjadi tempat yang rawan menjadi sarang kuman dan bakteri. Baik itu dari tinja maupun noda lainnya yang membuat bau dan kotor. Jika dibiarkan, kotoran dan kerak pun makin membandel dan sulit dibersihkan. 

Untuk mencegah hal tersebut, kamu perlu mencari pembersih kamar mandi yang ampuh menghilangkan kuman, kotoran, dan kerak di kamar mandi. Meskipun tidak mudah, tetapi cara ini direkomendasikan supaya kamar mandi menjadi lebih nyaman dipakai. 

Berikut adalah macam-macam produk pembersih kamar mandi yang bisa kamu pakai untuk membersihkan kotoran yang membandel.

1. Wipol Pembersih Lantai Cemara

watsons.co.id

Produk pembersih kamar mandi yang pertama adalah Wipol Pembersih Lantai Cemara 780 ml. Pembersih kamar mandi ini bermanfaat untuk membunuh kuman, membersihkan lantai, dan menghilangkan bau tak sedap. Lantai pun akan terlihat lebih higienis, kesat, dan berkilau jika dibersihkan dengan Wipol. 

Harga Wipol Pembersih Lantai Cemara 780 ml adalah Rp29.900. 

2. Vixal Pembersih Kamar Mandi Kuat Harum

citrasukses.com

Cairan pembersih selanjutnya adalah Vixal Pembersih Kamar Mandi Kuat Harum. Produk ini diformulasikan sebagai pembersih porselen yang mampu menghilangkan segala noda di toilet, permukaan porselen, dan keramik. Aromanya pun wangi sehingga toilet dan lantai menjadi harum sepanjang hari dengan Vixal. 

Harga Vixal Pembersih Kamar Mandi Kuat Harum 470 ml adalah Rp19.000.

3. Bagus Pembersih Kloset Sibiru

shopee.co.id/Shopee Supermarket

Bagus Pembersih Kloset Sibiru merupakan pembersih kamar mandi yang aman membasmi kuman pada kloset. Setiap siramannya bisa memberikan aroma harum dan segar. Bahan di dalamnya pun efektif untuk menghilangkan jamur dan kuman yang bersembunyi. 

Harga Bagus Pembersih Kloset Sibiru Rp22.600. 

4. CIF Cream Pembersih Serbaguna Original Botol

klikindomaret.com

Formula yang mutakhir dari CIF Cream Pembersih Serbaguna Original Botol efektif untuk menghilangkan noda di kamar mandi. Hanya dengan 1 kali gosok saja, produk ini bisa membuat permukaan menjadi mengilap kembali seperti baru. Kotoran yang membandel seperti kerak dapur dan kamar mandi pun bisa teratasi.

Harga CIF Cream Pembersih Serbaguna Original Botol adalah Rp26.400.

5. Yuri Porstex

yurishop.co

Pembersih kamar mandi selanjutnya yakni Porstex yang efektif untuk menghilangkan kuman dan noda membandel pada permukaan porselen dan keramik. Cukup menunggu selama beberapa menit saja, permukaan porselen tampak seperti baru lagi. Namun, jangan lupa memakai sarung tangan saat menggunakannya. 

Harga Yuri Porstex 1000 ml adalah Rp21.999. 

6. Bebek Porselen

scjohnson.co.id

Bebek Porselen merupakan cairan pembersih kamar mandi sehari-hari yang bisa kamu gunakan. Produk ini efektif membersihkan noda sabun dan membuat seluruh permukaan kamar mandi menjadi mengilap. Mulai dari bathup, keran, sampai dinding kamar mandi menjadi bebas kuman dan noda membandel dengan Bebek Porselen. 

Harga Bebek Porselen 750 ml adalah Rp23.000.

7. Mr. Muscle Pembersih Kamar Mandi

klikindomaret.com

Mr. Muscle juga memiliki produk pembersih kamar mandi yang serbaguna dan praktis. Sebab, kamu hanya tinggal menyemprotkan cairan ini kemudian lap dengan kain tanpa perlu dibilas. Dengan menggunakan Mr. Muscle Pembersih Kamar Mandi, kamu bisa menghilangkan noda sabun membandel pada dinding hingga lantai kamar mandi. 

Harga Mr. Muscle Pembersih Kamar Mandi pump 500 ml adalah Rp19.900. 

8. Harpic 100% Limescale Remover

harpic.co.uk

Merek pembersih satu ini memiliki banyak sekali varian produk, salah satunya Harpic 100% Limescale Remover. Produk ini dirancang khusus untuk membunuh 99,9 persen bakteri di toilet. Formula di dalamnya pun cukup unik sehingga bisa memastikan toilet benar-benar bersih.

Harga Harpic 100% Limescale Remover sekitar Rp34.000.

9. Domestos Pembersih Toilet Blue

klikindomaret.com

Pembersih kamar mandi dari Domestos diformulasikan untuk membersihkan toilet dan porselen dari kotoran dan noda. Kuman dan bakteri yang bersarang di toilet pun hilang dalam sekejap. Tak perlu khawatir, Domestos Pembersih Toilet Blue bisa membersihkan tanpa merusak porselen. 

Harga Domestos Pembersih Toilet Blue 500 ml adalah Rp14.950. 

10. WPC Pembersih Porselen Biru

shopee.co.id/Shopee Supermarket

Cairan aktif WPC Pembersih Porselen Biru bisa dipakai untuk membersihkan kerak di dapur maupun lantai kamar mandi. Produk ini juga bisa menjaga warna asli porselen karena mengandung bahan yang bermutu. Dengan begitu, kuman di kamar mandi pun akan terbunuh dan kamar mandi menjadi bersih serta berkilau kembali. 

Harga WPC Pembersih Porselen Biru 780 ml adalah Rp14.800. 

11. Bayclin Pemutih Pakaian Regular

alfagift.id

Kamu tidak salah, pembersih kamar mandi yang terakhir ini memang memakai Bayclin Pemutih Pakaian Regular. Produk ini memang banyak digunakan untuk menghilangkan noda pada baju. Namun, Bayclin ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bakteri dan kotoran di lantai hingga kloset. Bau tak sedap pun turut hilang usai memakai produk ini. 

Harga Bayclin Pemutih Pakaian Regular 1 liter adalah Rp19.300. 

Itulah 11 macam produk pembersih kamar mandi yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan noda dan kotoran membandel. Kalau kamar mandi sudah bersih, bau tak sedap dan bakteri pun akan hilang. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration