Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 11 Rekomendasi Film Horor Netflix yang Wajib Kamu Tonton

Teman physical distancing paling tepat, nih!

Meidiana Aprilliani

Apa kamu salah satu pencinta film horor? Kalau iya, deretan film horor yang bisa kamu tonton di Netflix ini dapat menjadi pilihan mengisi waktumu saat #DiRumahAja. 

Popbela yang tahu kamu pasti haus hiburan film-film menarik, merekomendasikan sembilan film horor berikut ini, untuk masuk dalam daftar "wajib tonton" kamu. Simak segera, yuk!

1. In the Tall Grass

Film ini menceritakan tentang aksi teror yang terjadi di sebuah rawa-rawa dengan dedaunan tinggi di Kansas. Dalam film ini, dikisahkan Becky DeMuth (Laysla de Olieveira) dan Cal DeMuth (Avery Whitted) yang terpisah dan terjebak di sebuah rawa misterius. Di sana, mereka kemudian menyadari ada yang tidak beres di dalam rawa-rawa yang mereka masuki itu. 

2. Emelie

Film yang tayang pada 2016 lalu ini berkisah tentang tiga orang anak yang harus ditinggalkan oleh orangtuanya keluar kota. Mereka kemudian diasuh oleh seorang baby sitter bernama Anna Sarah Bolger. 

Awalnya, tidak ada yang salah dengan pola pengasuhan Anna. Ia ramah, hangat, dan bahkan sesekali membiarkan anak-anak melanggar aturan orangtuanya. Namun, keadaan kemudian berubah ketika Anna mendadak menjadi seorang psikopat yang bengis. 

3. The Witch

Film ini bercerita tentang ancaman sesosok penyihir yang menghantui sebuah keluarga di hutan di luar pertanian mereka di New England. 
Teror ini bermula ketika salah satu anak bernama Thomasin bermain petak-umpet dengan Samuel. Samuel kemudian tiba-tiba menghilang dan akhirnya terungkap bahwa sesosok penyihirlah yang telah menculiknya untuk ritual ilmu hitam.

Sejak itulah, satu persatu anggota keluarga ini dihantui oleh penculikan dan pembunuhan oleh si penyihir.

4. The Autopsy of Jane Doe

Selanjutnya, ada film horror populer The Autopsy of Jane Doe yang telah tayang pada 2016 lalu. Film ini menceritakan tentang ayah dan anak, Tommy (Brian Cox) dan Austin Tilden (Emile Hirsch), yang bekerja sebagai koroner (pengotopsi mayat).

Suatu hari, keduanya diminta untuk mengotopsi sebuah mayat tak tak berindentitas yang misterius. Dalam proses otopsi, berbagi kejadian mengerikan menyelimuti mereka. Hingga akhirnya, mereka kemudian menyadari bahwa mayat itu ternyata berkaitan erat dengan praktik ilmu hitam yang turun menurun. Super recommended!

5. Green Room

Green Room sebenarnya adalah sebuah film horror-thriller, berkisah tentang sebuah band punk yang terdiri dari Pat (Anton Yelchin), Reece (Joe Cole), dan Tiger (Callum Turner). Mereka kemudian diminta untuk mengisi acara di sebuah bar di dalam hutan.  

Setelah pertujukan, Pat kemudian kembali ke ruang hijau yang merupakan ruang tunggu mereka. Namun, secara mengejutkan Pat melihat adegan pembunuhan seorang perempuan, Emily (Taylor Tunes). Sejak saat itu, mereka kemudian disekap dalam ruang hijau tersebut dan melewati berbagai pengalaman mencekam. 

6. Train to Busan

Bagi kamu yang belum pernah menonton film ini, maka wajib hukumnya ada di daftar kamu. Film asal Korea Selatan yang populer ini mengisahkan tentang Seok Woo (Gong Yoo) dan anaknya, Soo An (Kim Su An) yang berniat pergi ke Busan dengan kereta api untuk bertemu ibunya sebagai hadiah ulang tahun Soo An. 

Namun, keadaan kemudian menjadi mencekam setelah kereta yang dinaiki mereka diserang oleh virus Zombie yang berasal dari Busan. Mereka berdua dan seluruh penumpang kereta pun akhirnya harus berusaha sekuat mungkin untuk tidak tertular virus Zombie tersebut. 

7. A.M.I

Film A.M.I adalah sebuah film yang menceritakan tentang Cassie (Debs Howard), seorang gadis yatim yang kesepian. Untuk mengusir kesepiannya, Cassie kemudian membuat sebuah aplikasi dalam smartphone-nya untuk menjadi temannya bernama A.M.I. 

A.M.I dan Cassie kemudian terhubung dalam sebuah hubungan emosional yang lekat setelah 7 tahun bersama. Hingga akhirnya, Cassie pun mengikuti "mantra" yang diberikan A.M.I untuk membunuh setiap orang yang menyakitinya. 

8. Gerald Game

Film Gerald’s Game ini mengisahkan tentang  rencana bulan madu sepasang suami istri yang sudah lama menikah untuk menyelamatkan pernikahan mereka dari kejenuhan. Mereka pun pergi ke sebuah rumah musim panas mungil di pinggir danau yang jauh dari orang luar. 

Di sana, Gerald kemudian mencoba melakukan sex experiment dengan peralatan "tabu" dan tentunya menenggak obat vitalitas, namun melebihi dosis yang dianjurkan. Tak disangka, Gerald kemudian justru berubah garang dengan fantasi seksual yang mengarah pada imajinasi "perkosaan". Jess pun marah dan semua rencana mereka pun gagal. Tak disangka, Gerald tiba-tiba tergeletak meninggal dunia karena overdosis obat vitalitas tadi.

Di tengah situasi mencekam, ditambah kuncian borgol di kedua tangannya, Jess pun mulai frustasi. Ia kemudian mulai berbicara dengan dirinya sendiri dan berbagai suara misterius dari dirinya mulai berkecamuk. 

9. Eli

Selanjutnya, ada Eli, sebuah film horor yang berkisah tentang seorang bocah lelaki yang menderita kelainan autoimun dan dirawat di sebuah klinik terpencil yang menyeramkan. Ia kemudian dipaksa untuk tetap mengenakan jas plastik sebagai pelindung dan ia pun terputus dari dunia luar.

10. Incantation

Tahun 2022 ini, tepatnya di bulan Juli 2022, Incantation menjadi salah satu film horor yang paling banyak dibicarakan. Film asal Taiwan ini mengangkat kisah nyata yang membuat penonton merinding ketakutan karena jalan ceritanya dan visual yang ditampilkan. 

Incantation, bercerita tentang Li Ronan mengalami gangguan dan kutukan dari makhluk jahat yang merenggut orang-orang di sekitarnya. Kutukan ini terjadi karena Ronan melanggar sebuah hal tabu enam tahun yang lalu yang membuatnya dikutuk, yaitu mengacaukan ritual sakral yang terlarang.

Ronan tidak sadar bahwa aksinya membobol terowongan terlarang yang tersegel akan mengancam orang-orang tersayangnya. Demi melindungi putri semata wayangnya, Ronan harus melakukan segala cara untuk menyelamatkan putrinya dari kutukan mematikan.

11. DAHMER - Monster: The Jeffrey Dahmer Story

Suasana horor yang terbangun dari film ini bukan karena hantu, melainkan tindak keji yang dilakukan oleh seorang pria bernama Jeffrey Dahmer (Ryan Murphy). DAHMER - Monster: The Jeffrey Dahmer Story, diangkat dari kisah nyata seorang pembunuh berantai bernama Jeffrey Dahmer atau yang dikenal dengan nama Milwaukee Monster/Milwaukee Cannibal.

Di dunia nyata, Jeffrey sudah meninggal dunia lantaran dibunuh oleh sesama narapidana di tahun keduanya di penjara. Jeffrey dihukum 15 tahun penjara akibat perbuatannya yang dengan keji membunuh, memperkosa mayat, hingga memutilasi korbannya.

Dari sembilan rekomendasi Popbela di atas, mana yang ingin sekali kamu tonton, Bela? Apakah ada rekomendasi lain juga? Tulis di kolom komentar di bawah, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration