Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Daftar KDrama Para Pemeran 'Our Beloved Summer' yang Patut Ditonton

Salah satunya drama pertama Kim Da Mi, 'Itaewon Class'

Cynthia Claudia

Memasuki episode terbarunya, Our Beloved Summer masih ramai diperbincangkan karena kisah kedua tokoh utama yang sukses membuat frustasi. 

Sebagai penggemar berat drama Korea, mungkin kalian pernah mengingat wajah para pemeran our Beloved Summer dalam drama-drama yang pernah ditonton sebelumnya. Para pemerannya telah melakoni berbagai drama populer, salah satunya Kim Da Mi dengan aktinya yang berbakat ketika melakoni peran utama dalam drama Itaewon Class. 

Berikut telah Popbela rangkum daftar drama pemeran Our Beloved Summer bagi kalian yang masih penasaran ketika mengingat kembali drama-drama mereka sebelumnya, patut ditonton, lho!

1. Kim Da Mi

SBS.com

Aktris pemenang penghargaan Baeksang 2020 (Best New Actress) ini melakoni Our Beloved Summer sebagai Kook Yeon Su, seorang sisiwi SMA yang berpacaran dengan Choi Woong lalu terpaksa putus. Sebuah film dokumenter akhirnya mempertemukan mereka kembali. 

Sebelum melakoni Our Beloved Summer sebagai drama keduanya, sosok Kim Da Mi dikenal karena karakternya yang kuat dan mandiri dalam drama pertamanya yaitu Itaewon Class. Ia merupakan seorang jenius bernama Jo Yi Seo yang bekerja menjadi manajer resto-bar Danbam.

Sebelum melakoni Jo Yi Seo, ia pernah bekerja sama dengan Choi Woo Shik untuk pertama kalinya dalam film thriller The Witch: Subversion Part 1. Film yang tayang melalui iQIYI ini menunjukkan karakter Kim Da Mi sebagai sosok gadis yang ternyata memiliki kekuatan yang melebihi manusia biasa.

Mtv.jtbc.joins.com

2. Choi Woo Shik

SBS.com

Choi Woo Shik melakoni seorang siswa SMA bernama Choi Woong, seorang ilustrator ambisius yang gemar membaca buku. Selain senang menghabiskan waktu dengan Yeonsu, ia memiliki hobi menggambar bangunan dan pemandangan alam.

Sosok Choi Woo Shik mungkin pertama kali kalian ingat ketika melanoki Train to busan sebagai pemain bisbol bernama Yong Guk, yang juga terjebak dalam kereta api. Sebelumnya, ia dikenal melakoni berbagai drama dan film-film Korea, namun yang membawa popularitasnya melambung secara internasional adalah film yang berhasil memborong Oscar 2020, Parasite, di mana ia melakoni seorang guru les Bahasa Inggris bernama Kim Ki Woo/ Kevin.

Proyek Choi Woo Shik lainnya yang wajib kalian tonton adalah: Okja, Time to Hunt, Rooftop Prince, Fight For My Way , dan pertemuan pertamanya dengan Da Mi di The Witch: Subversion Part 1.

3. Kim Sung Cheol

SBS.com

Karakter yang bernama belakang Woong lainnya adalah Kim Ji Woong, diperankan oleh Kim Sung Cheol. Kim Ji Woong merupakan seorang PD yang disegani dan bertanggung jawab atas film dokumenter yang mempertemukan kembali Yeon Su dan Choi Woong dalam drama ini. Kim Ji Woong merupakan sahabat masa kecil Choi Woong yang telah dianggap sebagai anak sendiri oleh orang tua Choi Woong. 

Kita sebelumnya mengenal sosok Kim Sung Cheol sebagai kekasih Hwang Min Seong dalam drama Vincenzo. Perannya dalam drama dark comedy ini begitu ikonik sehingga sulit melupakan karakternya. Sosoknya dalam drama populer lainnya, berjudul Prison Playbook garapan Shin Won Ho, sebagai napi setia yang rela melakukan apa saja demi membuat Jae Hyuk hidup lebih nyaman di dalam penjara.

Kim Sung Cheol juga pernah bekerja sama dengan Soong Joong Ki untuk kedua kalinya dalam drama Arthdal Chronicles. Mereka ternyata bersahabat baik! 

4. Noh Jung Ui

SBS.com

NJ merupakan seorang idola populer yang sangat frontal dengan kemauannya dalam Our Beloved Summer. Karakter yang diperankan Noh Jung Ui ini patut dikagumi karena keberaniannya dalam mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya kepada Woong!

Noh Jung Ui merupakan salah satu bintang Hallyu yang berbakat. Karakternya sebagai Hong Shi Ah yang memberontak namun berhati lembut dalam drama 18 Again, berhasil menarik perhatian penonton. Ia juga pernah memerankan karakter versi muda dari Park Shin Hye dalam drama Pinocchio. Selain itu, ia pernah melakoni beberapa drama termasuk Dream High 2, Angel Eyes, dan Kill It.

5. Park Jin Joo

SBS.com

Park Jin Joo melakoni Lee Sol Yi, sahabat Yeonsu yang enerjik dan selalu berada di sisinya. Lee Sol Yi dibesarkan dalam keluarga yang religius namun ironisnya, ia merupakan seorang pemilik bar yang dirahasiakan dari orangtuanya. 

Karakter Lee Sol Yi dalam Our Beloved Summer tidak setertekan karakter Yoo Seung Jae dalam drama It's Okay to Not Be Okay! Karakter Yoo Seung Jae dalam serial bertema kesehatan mental ini, merupakan seorang direktur seni dari perusahaan penerbitan yang membantu seorang CEO yang juga mengalami masalah kesehatan mental.

Park Jin Joo telah membintangi banyak drama-drama populer sebagai karakter pendukung, di antaranya adalah Her Private Life, Encounter, dan While You Were Sleeping. Ia memulai debutnya lewat drama Jealousy Incarnate dan Something About 1% pada tahun 2016 silam.

6. Kwak Dong Yeon

SBS.com

Kwak Dong Yeon berperan sebagai cameo yang bernama Nu Ah dalam Our Beloved Summer. Ia merupakan seorang ilustrator yang lebih gemar menggunakan alat-alat digital dibandingkan dengan tangan. Karakternya yang menuduh Woong menjiplak karyanya berhasil membuat para penonton naik darah. 

Sosok Kwak Dong Yeon sebagai seorang antagonis sebelum bergabung dengan gengnya dalam Vincenzo, juga dibenci para penonton. Selain Vincenzo, Kwak Dong Yeon juga pernah melakoni drama-drama populer seperti It's Okay to Not Be Okay, My ID Is Gangnam Beauty, Fight for My Way, dan Love in the Moonlight.

Itulah daftar drama pemeran Our Beloved Summer yang patut kalian tonton jika masih melekat dengan sekumpulan karakternya, Bela. Kalian penasaran dengan drama yang mana?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration