Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Aplikasi Arisan Online yang Dapat Diunduh Melalui Play Store

Akan memudahkan kamu mengocok arisan

Aisyah Banowati

Arisan adalah kegiatan yang dilakukan secara berkelompok, untuk mengumpulkan sejumlah uang atau barang dengan nominal tertentu, dengan peraturan sesuai kesepakatan bersama. Biasanya, arisan digelar oleh sekelompok perempuan dengan tujuan bersenang-senang. 

Arisan juga dapat menjadi ajang silaturahmi bersama kerabat atau keluarga. Para peserta arisan akan berkumpul bersama, untuk mengundi siapa yang akan keluar menjadi pemenang pada setiap putaran.

Biasanya, undian dilakukan dengan cara mengocok gulungan kertas yang dimasukkan ke dalam gelas tertutup yang sudah diberi lubang. Kini, kamu dapat mengundi menggunakan aplikasi online agar lebih praktis. Untuk kamu yang tertarik mencobanya, inilah rekomendasi aplikasi arisan online untuk bantuk kocok undian yang dapat kamu unduh di Play Store.

1. Lucky Wheel

play.google.com/store

Aplikasi arisan online yang pertama adalah Lucky Wheel, meski awalnya tidak didesain untuk arisan, kamu dapat memanfaatkan fitur yang ada sebagai wadah mengundi arisan, nih! Kelemahan aplikasi ini hanya dapat memasukkan lima nama saja untuk diundi, jadi sangat tidak cocok digunakan untuk kelompok arisan berjumlah besar.

2. Roulette

play.google.com/store

Biasanya Roulette digunakan orang-orang untuk bermain kasino dan judi. Berasal dari bahasa Prancis, "Roulette" artinya adalah roda kecil. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu dapat memasukkan nama-nama orang yang tergabung dalam kelompok arisan, kemudian memutarnya sampai papannya berhenti. Kamu juga dapat dengan mudah mengatur, menghapus dan menambahkan nama orang ke dalam aplikasi. 

3. Arisan Kami

play.google.com/store

Untuk kamu yang tidak ingin kehilangan sensasi mengocok arisan, Arisan Kami adalah aplikasi yang tepat. Aplikasi arisan online ini, mengharuskan penggunanya menggoyangkan handphone mereka agar nama pemenangnya dapat keluar. Sebelum menggunakannya, pastikan seluruh nama daftar anggota arisan sudah diinput, ya!

4. Arisan

play.google.com/store

Arisan memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi arisan online lainnya. Kelebihan utama dari Arisan selain menunjukkan nama pemenang undian, aplikasi ini juga mencatat tanggal dan waktu saat arisan dikocok. Selain itu, aplikasi ini sangat ringan digunakan karena hanya memerlukan ruang sebesar 2MB. Kelemahannya, karena membutuhkan sedikit ruang, tampilan dari aplikasi ini terlihat membosankan dari segi desain dan warna.

5. Decision Roulette

play.google.com/store

Aplikasi arisan online yang satu ini mampu menampung sampai 50 nama anggota. Selain itu, kamu juga dibebaskan untuk mengatur latar tulisan, bentuk tulisan, posisi tulisan dan menambahkan foto tiap peserta. Keunggulan lain dari Decision Roulette yaitu, memiliki lebih dari 20 pilihan cara untuk mengundi arisan.

6. Spin the Wheel

play.google.com/store

Selain akan membantu kamu mengundi pemenang arisan, Spin the Wheel juga menyediakan fitur ruang obrolan untuk kamu mengirim pesan kepada anggota lain. Dengan tampilan menarik yang memiliki banyak warna, kegiatan arisan online kamu akan terasa menyenangkan. Ulasan dari pengguna lainnya juga bagus, sehingga kamu tidak perlu ragu saat ingin mengunduhnya. 

7. Decide Now!

play.google.com/store

Memiliki kelompok arisan lebih dari satu? Decide Now! adalah pilihan terbaik untuk kamu. Aplikasi ini memudahkan penggunanya yang memiliki banyak grup, tanpa perlu takut namanya tertukar. Dengan banyaknya pilihan warna, kamu akan semakin mudah membedakan tiap kelompok arisan. Wah, menarik ya!

8. Arisan APP

play.google.com/store

Arisan APP merupakan aplikasi arisan online buatan Indonesia yang dikembangkan oleh developer D3IF Cool. Aplikasi ini juga terbebas dari iklan, sehingga membuat penggunanya nyaman saat menggunakannya. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah menyimpan history pemenang mulai dari yang pertama sampai anggota terakhir.

Itulah deretan rekomendasi aplikasi arisan online terbaik untuk membantu kocok undian yang dapat diunduh melalui Play Store. Kini, arisan akan semakin menyenangkan dengan bantuan aplikasi ini. Namun, kamu perlu berhati-hati saat mengikuti arisan, kegiatan ini dapat menjadi tidak sehat jika sudah mulai mengubah hidupmu menjadi konsumtif.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration