Bernama lengkap Satine Zaneta Putri Hujan, ia adalah solois muda yang memiliki media sosial dan channel Youtube bernama Dikala Hujan. Tak hanya itu, ia pun sangat dikenal sebagai salah satu zillenial yang aktif di aplikasi TikTok dengan nama @.satine. Kemarin, 9 Juni 2021 menjadi hari debut singlenya yang berjudul "Utuh". 

Satine lahir di Jakarta, 6 September 2002, dari pasangan yang tak asing yaitu Abimana Aryasatya dan Nidya Ayu. Ia adalah mahasiswi Psikologi di Universitas Indonesia yang sebelum memutuskan untuk bernyanyi, ia berperan di film Virgo and The Sparklings. Akhirnya, lagu "Utuh" ini menjadi salah satu soundtrack untuk film tersebut.

Satine Zaneta: Mencari Jawaban Lewat Lagu UtuhGelombangMajuJaya

Satine tumbuh besar mendengarkan lagu "Utuh" dan lagu ini menjadi salah satu memori masa kecilnya. Berdasarkan itu Satine memutuskan untuk menjadikan lagu tersebut single pertamanya. 

"Utuh" ditulis oleh sang ayah, Abimana Aryasatya bersama dengan Ario Bayu pada tahun 2008. Lagu ini menceritakan tentang keinginan untuk dimengerti dan didengarkan dalam sebuah hubungan. "Utuh" diproduseri oleh Anugrah Swastadi dan Sukma Raya, serta peran Abby Gallaby sebagai vocal coach. 

Satine Zaneta: Mencari Jawaban Lewat Lagu UtuhGelombangMajuJaya

Setelah menyajikan video lirik yang sudah dapat kita nikmati bersama, Satine akan segera merilis musik video untuk single perdananya ini. Dengan konsep yang sederhana yaitu menggunakan metode one take dari awal sampai akhir lagu, Satine pun ikut berperan secara kreatif dalam penggarapannya. 

Ia pun sempat bercerita bahwa sebenarnya ia adalah seorang yang pemalu dan tanpa dorongan dari orang-orang tersayang di sekitarnya, Satine belum tentu bisa berada di posisi sekarang. Ia keluar dari zona nyaman untuk memberikan sebuah karya baru di belantika musik Tanah Air. 

Satine Zaneta: Mencari Jawaban Lewat Lagu UtuhGelombangMajuJaya

Rencana Satine setelah ini adalah menyelesaikan mini album yang berisikan 5 lagu dan diberi judul Putri Hujan. Ia pun juga akan mulai melakukan promo film Virgo and The Sparklings yang akan tayang tahun ini. 

Semoga dengan lagu "Utuh" ini, bisa menjadi awal karier Satine sebagai penyanyi dan diharapkan karya-karyanya dapat dinikmati oleh seluruh penikmat musik. Sukses selalu untukmu manis! 

Satine Zaneta: Mencari Jawaban Lewat Lagu UtuhGelombangMajujaya

Sekarang mari kita dengarkan lantunan perempuan manis bersuara unik ini, Bela.

https://www.youtube.com/embed/tXvjnf46A_0

Baca Juga: 5 Fakta Satine Zaneta, Si Pemeran Ussy 'Virgo and The Sparklings'

Baca Juga: Intip Gaya Satine Zaneta, Anak Abimana Aryasatya yang Viral di TikTok

Baca Juga: Popbela's Playlist: Pencapaian & Makna 3 Musisi Perempuan Hebat