Memasuki bulan Mei 2021, banyak drama Korea yang bakal tayang dan bertabur bintang ternama Korea Selatan. Tak hanya itu, drama Korea bulan Mei akan penuh warna karena diisi dari berbagai genre, dari romantis, fiksi, sejarah, hingga thriller sehingga tidak membosankan untuk ditonton. 

Bahkan, salah satu drama Korea bulan Mei 2021, para pemerannya akan debut di panggung Music Bank, lho. Wah, menarik banget, kan. Lalu, drama Korea apa saja yang tayang di bulan Mei ini? Simak daftar lengkap di sini.

1. Bossam: Steal the Fate

Tayang Mei 2021, 9 Rekomendasi Drama Korea Ini Bertabur BintangHancinema.net

Dibintangi oleh Kwon Yuri dan Jung Il Woo, Bossam: Steal the Fate akan menjadi drama Korea yang tayang di awal bulan Mei. Drama ini mengisahkan seorang laki-laki bernama Ba Woo (Jung Il Woo) yang melakukan profesi bossam, yakni menghubungkan para janda yang tidak mau menikah lagi. 

Selain itu, Ba Woo juga harus melalukan tindakan ilegal demi menyambung hidup. Ia secara tidak sengaja menculik seorang putri kerajaan bernama Soo Kyung yang diperankan oleh Yuri SNSD.

Putri Soo Kyung dikisahkan sebagai seorang anak dari Raja Gwanghae dan menantu dari Lee Yi Chum, musuh dari Ba Woo. Mungkinkah penculikan ini akan membuat Putri Soo Kyung jatuh hati ke Ba Woo?

Bossam: Steal the Fate dijadwalkan tayang pada 1 Mei 2021, setiap hari Sabtu dan Minggu jam 21:40 KST di saluran MBN. 

2. Youth of May

Tayang Mei 2021, 9 Rekomendasi Drama Korea Ini Bertabur BintangHancinema.net

Mengambil latar waktu 1980-an saat pemberontakan Gwanju terjadi , drama bergenre romantis yang diperankan oleh Lee Do Hyun dan Go Min Si ini, akan membuat penonton terasa bernostalgia ke masa-masa kuliah.

Pasalnya, drama ini menceritakan seorang mahasiswa kedokteran bernama Hee Tae (Lee Do Hyun) yang mempunyai kepribadian santai, namun pantang menyerah. Di sana, ia akan bertemu dengan Myung Hee, seorang perempuan yang berprofesi sebagai seorang perawat selaman 3 tahun.

Myung Hee digambarkan memiliki kepribadian yang ceria dan bersuara vokal dalam melawan ketidakadilan. Drama Youth of May tayang pada 3 Mei 2021, setiap hari Senin dan Selasa jam 21:30 KST di KBS2. 

3. Imitation

Tayang Mei 2021, 9 Rekomendasi Drama Korea Ini Bertabur BintangHancinema.net

Diadaptasi dari seri webtoon berjudul sama, Imitation akan menampilkan kehidupan seorang idol Kpop di dunia hiburan. Diperankan oleh Jung Ji So, Jun, Chani, hingga Park Ji Yeon menjadi salah satu drama yang bertabur bintang dari idol Kpop. Kerennya, grup fiksi dari drama ini juga direncanakan tampil di panggung Music Bank pada 30 April untuk Teaparty dan 7 Mei untuk Sharks. 

Berbagai anggota dari grup Kpop, seperti SF9 sampai ATEEZ bakal mengisi peran di drama Imitation. Dikisahkan karakter Lee Ma Ha (Jung Ji So), seorang anggota grup Teaparty yang belum meraih kesuksesan sejak pertama kali debut.

Kesuksesan baru ia raih saat publik menyadari bahwa parasnya mirip dengan salah satu penyanyi terkenal La Ri Ma (Park Ji Yeon). Namun, popularitas Lee Ma Ha tidak diterima oleh idol lain karena dianggap copycat (peniru) Ri Ma. Bisakah Lee Ma Ha bertahan sebagai idol di tengah kerasnya industri hiburan? 

Buat yang penasaran dengan perjalanan dari seorang Lee Ma Ha, drama ini ditayangkan pada 7 Mei 2021, setiap hari Jumat jam 23:10 KST di KBS2. 

4. Mine

Tayang Mei 2021, 9 Rekomendasi Drama Korea Ini Bertabur BintangHancinema.net

Disutradarai oleh Lee Na Jeong, drama Mine yang dibintangi oleh Lee Bo Young dan Kim Seo Hyung berpusat pada kisah seorang perempuan yang berupaya menemukan jati dirinya. Seo Hee Soo (Lee Bo Young) berprofesi sebagai aktris ternama, namun ia harus melepaskan kariernya karena menikah dengan keluarga konglomerat dari grup Hyowon. Ia berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan tersebut. 

Sementara, Jung Seo Hyun juga menikah dengan keluarga konglomerat yang sama, namun dari putra pertamanya. Ia dikenal sebagai perempuan yang elegan, cerdas, dan rasional. Akankah keduanya berhasil mengikuti aturan yang ada di keluarga konglomerat atau memilih kehidupan yang lebih sederhana? Drama Mine tayang perdana di tvN pada 8 Mei 2021, setiap hari Sabtu dan Minggu jam 21:00 KST. 

5. Doom at Your Service

Tayang Mei 2021, 9 Rekomendasi Drama Korea Ini Bertabur BintangHancinema.net

Ditulis oleh penulis naskah, Im Maeri, drama bergenre fantasi ini mengangkat kisah tentang seorang perempuan bernama Tak Dong Kyeong (Park Bo Young) yang bekerja sebagai seorang editor di perusahaan web novel. Sepanjang hidupnya, ia sudah bekerja keras. namun kehidupannya tidak selalu beruntung. 

Hingga, ia dipertemukan dengan Myeol Mang (Seo In Guk) dan membuat kontrak dengan dirinya selama 100 hari. Kontrak tersebut akan mempertaruhkan nyawa dan cintanya. Myeol Mang sendiri adalah karakter yang membawa pesan antara kehidupan manusia dengan kehidupan langit.

Saat kontrak tersebut usia, mungkinkah kehidupan Dong Kyeong menjadi lebih baik? Drama Doom at Your Service tayang perdana di tvN, setiap hari Senin dan Selasa jam 21:00 KST pada 10 Mei 2021

6. Move to Heaven

Tayang Mei 2021, 9 Rekomendasi Drama Korea Ini Bertabur BintangHancinema.net

Menjadi salah satu drama orisinal besutan Netflix, drama yang disutradarai oleh Kim Seong Ho ini bakal menceritakan perjuangan seorang pemuda bernama Geu Roo dengan kebutuhan khusus.

Ia bekerja menjalankan bisnis sang ayah, Move to Heaven, dengan tugasnya mengatur barang peninggalan seseorang yang telah meninggal dunia bersama pamannya bernama Sang Koo (Lee Je Hoon). Drama ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Tang Jun Sang, Ji Jin Hee, Lee Jae Wook, dan Hong Seung Hee yang dijadwalkan tayang pada 14 Mei 2021 setiap hari Jumat. 

7. Racket Boys

Tayang Mei 2021, 9 Rekomendasi Drama Korea Ini Bertabur BintangHancinema.net

Diperankan oleh aktris cantik, Oh Na Ra, drama yang ditulis oleh Jeong Bo Hoon akan mengangkat kisah tentang dunia olahraga bulu tangkis Korea Selatan. Diceritakan Ra Young, seorang pelatih di sekolah menengah. Sebelumnya, ia merupakan legenda hidup di lapangan bulu tangkis dan menduduki peringkat nomor 1 nasional di bidangnya. 

Karisma Ra Young dalam melatih anak didiknya cukup disegani. Di sekolah tersebut, ia akan melatih tim bulu tangkis muda terdiri dari anak laki-laki dan perempuan berusia 16 tahun. Meski belum terlalu bagus, berkat kemampuan Ra Young, tim tersebut bisa mengikuti kompetisi bulu tangkis kategori junior. 

Drama besutan sutradara Jo Yeong-gwang tayang perdana 17 Mei 2021, setiap hari Senin dan Selasa di SBS sebanyak 16 episode dan menjadi drama Korea yang bisa menghangatkan hati kaum muda saat berjuang mencapai impian. 

8. Here's My Plan

Tayang Mei 2021, 9 Rekomendasi Drama Korea Ini Bertabur BintangHancinema.net

Berpusat pada kisah seorang perempuan muda bernama Lee So Hyun yang percaya bahwa seluruh hidupnya telah sengsara. Ia berniat balas dendam kepada orang-orang atas penderitaan yang dialaminya. 

Perempuan tersebut diperankan oleh Kim Hwan Hee. Ia putus sekolah dan menjadi seorang pencopet untuk menyambung hidup. Kemudian, ia secara tidak sengaja bertemu dengan Lee Ja Young (Ryu Soo Young), seorang laki-laki yang menjalankan restoran ayam.

Lee Ja Young memiliki sifat yang ramah dan senang membantu orang yang kesulitan. Drama ini juga dikenal dengan judul lain, yaitu Got a Goal dan tayang pada 19 Mei 2021, setiap hari Rabu dan Kamis di MBC. 

9. My Roommate is Gumiho

Tayang Mei 2021, 9 Rekomendasi Drama Korea Ini Bertabur BintangHancinema.net

Drama dengan kisah fantasi Gumiho memang banyak, namun drama yang diperankan oleh Jang Ki Yong dan Hyeri berbeda karena peran Gumiho dilakoni oleh Jang Ki Yong. Biasanya, kebanyakan drama Gumiho diperankan oleh seorang aktris. 

Drama My Roommate is Gumiho menceritakan tentang seorang profesor, Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong). Ternyata, ia juga sosok Gumiho berusia 999 tahun. Ia bertemu dengan Lee Dam (Hyeri) yang seorang mahasiswi. 

Suatu hari, Lee Dam dipertemukan dengan Shin Woo Yeo karena temannya yang mabuk tertidur di atas mobil milik Woo Yeo. Ia pun meminta maaf, namun sebuah kecelakaan menimpa mereka dan membuatnya keduanya harus saling terhubung atau nyawa Lee Dam tidak tertolong.

Kira-kira, kecelakaan apa yang membuat nyawa Lee Dam menjadi taruhannya? Drama produksi tvN ini akan disiarkan pada 26 Mei 2021, setiap Rabu dan Kamis pukul 22:30 KST. 

Beragam banget, alur cerita dari drama Korea Mei 2021 ini. Nggak bakal membosankan buat ditonton, Bela. 

Baca Juga: Drakor ‘Imitation’ Rilis Foto Konsep Individual Boy Group Fiktif SHAX

Baca Juga: Menegangkan, 6 Drama Korea Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Baca Juga: Bersiap untuk Episode Lebih Gila, KDrama 'Penthouse' Bakal Tayang Juni