Mungkin, kamu sudah tak asing mendengar nama face oil bukan? Face oil yang semakin marak di dunia kecantikan pun mulai digemari oleh para beauty enthusiast karena kandungan bahannya yang aman serta mampu merawat berbagai jenis kulit sesuai dengan jenis dari face oil. Namun, tak semua perempuan berani untuk mencoba produk yang satu ini karena berbagai alasan, seperti menghindari tumbuhnya jerawat pada kulit wajah atau malah membuat kulit tampak berminyak. 

Padahal nyatanya, face oil memiliki banyak jenis dan tersedia untuk semua jenis kulit. Seperti apa ya jenis face oil dan manfaatnya? Yuk cari tahu Bela!

1. Rosehip Seed Oil

Bikin Wajah Makin Flawless, Kenali 7 Jenis Face Oil Beserta Manfaatnyathegreenhubonline.com

Beberapa waktu lalu, jenis face oil yang satu ini menjadi sangat populer berkat ragam manfaatnya yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah serta mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit, melembapkan area kulit yang kering, membuat kulit wajah menjadi lebih kencang, serta melindungi kulit dari efek radikal bebas.

2. Jojoba Oil

Bikin Wajah Makin Flawless, Kenali 7 Jenis Face Oil Beserta ManfaatnyaBustle.com

Sering digunakan sebagai bahan utama pada produk perawatan rambut, kamu pasti sudah tak asing dengan jenis face oil yang satu ini kan? Minyak yang berasal dari tumbuhan herbal parenial Buxaceae atau yang biasa dikenal dengan nama tumbuhan Jojoba. Selain mampu menjaga kesehatan rambut, jojoba oil pun mampu bekerja sebagai anti aging serta mengatasi flek dan selulit.

3. Almond Oil

Bikin Wajah Makin Flawless, Kenali 7 Jenis Face Oil Beserta Manfaatnyaallpabotanicals.com

Nggak kalah dari jenis face oil lainnya, almond oil pun kerap digunakan sebagai produk perawatan sehari-hari. Almond oil yang berasal dari ekstrak biji almond ini pun diperkaya akan kandungan vitamin E-nya yang tentu mampu menghidrasi kulit, menenangkan peradangan pada kulit, serta mengurangi kerutan pada kulit wajah.

4. Tea Tree Oil

Bikin Wajah Makin Flawless, Kenali 7 Jenis Face Oil Beserta Manfaatnyathebodyshop.com.vn

Nah, untuk jenis face oil yang satu ini tentu sudah tak asing lagi kan? Tea tree oil kerap kali digunakan kedalam berbagai produk perawatan kulit wajah khusus untuk kulit berjerawat dan meradang. Berasal dari tanaman Australia melaleuca, tea tree oil memiliki sifat antibakteri yang ampuh dalam menghilangkan jerawat, menenangkan kulit yang meradang, mengurangi kemerahan, serta mencegah berbagai masalah kulit lainnya.

5. Grapeseed Oil

Bikin Wajah Makin Flawless, Kenali 7 Jenis Face Oil Beserta Manfaatnyaallpabotanicals.com

Kerap juga disebut sebagai jenis face oil yang sedang hits, grapeseed oil memang kaya akan antioksidan dan berbagai jenis vitamin lainnya yang dapat merawat kulit ditengah polusi yang dapat merusak kulit. Fungsi lainnya yang patut diacungi jempol ialah keampuhannya dalam mengatasi tekstur kulit serta mengurangi bekas jerawat kehitaman.

6. Tamanu Oil

Bikin Wajah Makin Flawless, Kenali 7 Jenis Face Oil Beserta ManfaatnyaFashionlush.com

Buat kamu yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, komedo, alergi, psoriasis, atau bekas luka, tamanu oil siap menjadi solusi terbaikmu. Tamanu oil merupakan jenis face oil yang berasal dari ekstrak biji buah pohon cemara yang bersifat anti radang serta dilengkapi dengan kandungan vitamin E yang tinggi. Memiliki aroma yang cukup menyengat, namun khasiatnya benar-benar terbukti ampuh.

7. Maracuja Oil

Bikin Wajah Makin Flawless, Kenali 7 Jenis Face Oil Beserta Manfaatnyaallpabotanicals.com

Unik banget, jenis face oil yang satu ini berasal dari ekstrak buah markisa yang minyaknya diklaim dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Teksturnya yang ringan, tak meninggalkan kesan berminyak pada wajah dan mudah menyerap pada kulit. Memiliki manfaat yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit termasuk tekstur kulit yang tidak rata.

Jadi, itulah beberapa jenis face oil yang paling terkenal dan sering digunakan oleh banyak orang karena manfaatnya yang terbukti ampuh serta tak memiliki efek samping karena kandungan alaminya. Yuk dicoba Bela!

Baca Juga: Beberapa Hal yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Tentang Face Oil