Keriput selalu menjadi momok yang menakutkan bagi wanita. Bagaimana tidak? Keriput ini diasosiasikan sebagai tanda dari penuaan. Wanita mana yang ingin terlihat tua? Tidak ada, bukan? Dulu mungkin keriput ini hanya menyerang mereka yang berusia di atas 30 tahun, namun kini karena radikal bebas dan gaya hidup mereka yang berusia 20 tahunan juga perlu untuk melakukan pencegahan.

Kali ini Popbela akan berbagi tips untuk membebaskan wajah dari keriput dengan facial yoga. Tips yang mudah dan murah meriah karena bisa kamu lakukan di mana saja dan kapan saja.

Waktunya Bebaskan Wajah dari Keriput dengan Facial Yoga!

Fungsinya yaitu untuk mengencangkan otot-otot pada pipi dan membuat senyummu kian menawan. Caranya yaitu tarik nafas dalam-dalam, hembuskan melalui mulut sambil menggembungan pipi. Gerakkan ke kiri dan ke kanan seperti berkumur hingga udara di dalam mulut habis. Lakukan 5-10 kali.

Waktunya Bebaskan Wajah dari Keriput dengan Facial Yoga!

Gerakan ini berfungsi untuk menguatkan otot leher sehingga mencegah kerutan pada leher dan double chin. Untuk melakukannya pertama letakkan kedua tangan di bawah leher dan tekan untuk memperpanjang otot leher. Selanjutnya angkat kepalamu ke atas, menghadap ke arah langit seperti baby bird yang mendapat suapan makanan dari ibunya. Buka mulutmu, dorong lidah ke arah ujung dagu, dan lakukan gerakan seperti mengunyah dengan kepala yang mendongak (menghadap ke atas). Lakukan gerakan ini 5-10 kali.

Selamat mencoba, Bela!

BACA JUGA: Jangan Lewatkan 5 Ritual Sederhana yang Penting Bagi Kecantikan Kulitmu