Pencarian essence terbaik untuk oily-acne prone skin terus berlanjut. Mulai dari brand western, korean, hingga lokal, aku udah mencoba nih beberapa essence mereka. Namun, namanya skincare ya pasti ada aja nggak cocoknya, bahkan ada satu produk yang bikin aku breakout. 

Nah, beberapa bulan terakhir ini aku ngelirik dan cukup penasaran dengan brand skincare asal Korea yaitu I'm From. Yups, sudah resmi hadir di Indonesia, aku langsung mencicipi their best selling product, yaitu I'm From Mugwort Essence yang katanya cocok banget untuk menenangkan kulit dan merawat kulit jerawat. 

Kalau melihat klaimnya, wah produk ini bisa menjadi solusi untuk permasalahan kulit aku. Nggak usah banyak basa-basi, langsung simak aja yuk pendapat ku tentang I'm From Mugwort Essence ini! 

Packaging

Review: I'm From Mugwort Essence, Jerawat Tenang Kemerahan BerkurangPopbela.com/Shavira

Kelihatan mahal dan desainnya cantik banget. Sentuhan warna hijaunya juga memberikan kesan yang simpel dan sesuai dengan branding mereka yang terbuat dari bahan alami terbaik di Korea dan tidak berbahaya bagi lingkungan. 

Kemasannya terbuat dari kaca yang tebal dan cukup tahan banting (udah jatuh beberapa kali, tapi nggak pecah, lho). Tutupnya juga mengunci dengan sempurna, jadi nggak takut tumpah, deh. Tersedia dalam dua pilihan ukuran, 160 ml dan 30 ml. 

Tekstur

Review: I'm From Mugwort Essence, Jerawat Tenang Kemerahan BerkurangPopbela.com/Shavira

Produk ini mengandung 100% ekstrak Mugwort Ganghwa yang diekstrak melalui proses Slow Release Extraction yang berfungsi untuk menjaga nutrisi dan kualitas mugwort selama proses ektsraksi. 

Essence ini memiliki tekstur yang cair dan sedikit kental namun tetap mudah diserap kulit. Aromanya tecium herbal, tapi nggak ganggu kok, justru bikin pikiran jadi tenang. Beberapa detik setelah diaplikasikan juga hilang, kok.  

Result

Review: I'm From Mugwort Essence, Jerawat Tenang Kemerahan BerkurangPopbela.com/Shavira

Sejak resmi hadir di Indonesia, aku langsung buru-buru caba essence dari I'm From, secara di Korea sendiri produk ini viral dan ramai banget. Okay, setelah menghabiskan hampir dua botol, produk ini memberikan hasil yang sesuai dengan klaim mereka yaitu memberikan efek menenangkan di kulit. 

Karena produk ini memiliki sifat anti-inflamasi dan kaya antioksidan, jerawat yang sedang meradang juga langsung berkurang kemerahannya hanya dalam waktu satu malam aja. Kalau untuk dari segi kelembapan, aku membutuhkan dua layer penggunaan untuk mendapatkan kulit yang terasa kenyal. 

Oh iya nggak hanya digunakan sebagai essence, I'm From Mugwort Essence ini juga bisa digunakan sebagai face mist. Cocok banget deh untuk kamu yang habis berjemur atau terpapar sinar matahari. Nah, sedangkan ketika sedang muncul jerawat meradang, aku menggunakannya dengan metode CSM (Chizu Saeki Method). 

Aku biasa gunakan pada pagi maupun malam hari. Perlahan tapi pasti, kondisi kulit juga membaik dan jerawat lebih terkendali. Tetapi memang produk ini tidak menjanjikan hasil yang instan, jadi agar maksimal, kamu bisa gunakan setiap hari dan rutin. Dijamin deh produk ini jadi penyelamat kulitmu! 

So, itu dia ulasan aku tentang I'm From Mugwort Essence. Semoga teracuni dan selamat mencoba, ya! 

Baca Juga: Review: Bio Beauty Lab Acne Treatment Face Oil, Bikin Jerawat Kabur 

Baca Juga: Review: Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk, Tanpa Rasa Lengket

Baca Juga: Review: COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner, Kulit Jadi Kenyal