Keadaan kulit memang tidak bisa di prediksi. Di satu sisi ada yang berminyak banget, tapi di lain sisi ada yang super kering. Hal tersebut juga terjadi di kulitku. Untuk bagian wajah, aku memiliki kulit yang cenderung berminyak, tetapi berbeda dengan kulit di bagian tangan dan kaki yang sangat kering. Bahkan, hanya tergores sedikit saja, pasti sudah timbul garis putih (kalian pasti paham kan maksud aku).

Selama ini sih nggak merasa terganggu, tapi ketika harus beraktivitas di rumah aja, lama-lama sadar bahwa kulit kering ternyata bikin nggak nyaman. Akhirnya aku mencoba salah satu produk yang sudah menjadi legenda untuk melembapkan kulit, yaitu Bio-Oil Dry Skin Gel! 

Review: Kulit Lembap Tanpa Lengket Menggunakan Bio-Oil Dry Skin GelPopbela.com/Shavira

Kenapa pilihnya yang gel dibandingkan produk Bio Oil yg biasa? Alasannya karena lebih praktis dan produk ini mengeklaim bahwa kulit akan lembap tanpa terasa lengket. Wah, tentu saja aku langsung tertarik mencobanya. Agar nggak keracunan sendiri, aku udah membuat sedikit review tentang Bio-Oil Dry Skin Gel ini!

Dari segi kemasan, Bio-Oil Dry Skin Gel ini menggunakan botol tabung dan berbahan plastik yang kokoh berwarna putih. So far aku suka dengan pemilihan kemasan yang simpel dan praktis seperti ini. Selain itu, tutupnya juga erat banget dan aman. Jadi untuk diletakkan di dalam tas, rasanya tetap aman karena produk tidak mudah bocor.

Review: Kulit Lembap Tanpa Lengket Menggunakan Bio-Oil Dry Skin GelPopbela.com/Shavira
Review: Kulit Lembap Tanpa Lengket Menggunakan Bio-Oil Dry Skin GelPopbela.com/Shavira

Lanjut, awalnya aku cukup ragu mencoba produk ini. Secara, Bio-Oil Dry Skin Gel ini memiliki bahan dasar minyak yang secara umum akan memberikan rasa lengket. Tapi karena kulit ini sudah terlalu kering, rasanya aku nggak punya pilihan lain. 

Ketika pertama kali mencoba, hmm teksturnya tidak seperti dugaan awal. Aku bisa merasakan bahwa tekstur gel-nya terasa lebih dominan dan dalam beberapa menit saja, akan 'meleleh' di kulit secara sempurna. Setelah itu, kulit terasa lebih lembap maksimal tetapi sama sekali ngga lengket. Oiya, karena teksturnya lumayan thick, sebaiknya kamu menggunakan produk ini sedikit aja, karena jika terlalu banyak maka kulit terasa berminyak dan lengket. 

Kalau dari segi aroma, aku suka karena ada wangi bunga tetapi tidak terlalu menyengat. Selang beberapa menit setelah diratakan, aroma tersebut pelahan akan hilang. Jadi aromanya nggak akan tercampur ketika kamu menyemprotkan parfum favorit. 

Review: Kulit Lembap Tanpa Lengket Menggunakan Bio-Oil Dry Skin GelPopbela.com/Shavira

Tentu saja, kalian bisa melihat kulit aku terlihat lebih lembap dan glowing setelah menggunakan produk ini. Rasanya juga sama sekali nggak lengket dan mudah dibaur. Untuk malam hari aku menggunakan Bio-Oil Dry Skin Gel ini diseluruh tubuh, dan pagi hari aku hanya mengaplikasikan di bagian yang sangat kering seperti siku dan lutut. 

Aku bisa melihat bahwa secara perlahan kulit menjadi lebih halus dan nggak mudah kering walaupun terpapar AC seharian. Selain itu, gatal-gatal di beberapa area juga mulai mereda. Memang sih, untuk hasil yang maksimal membutuhkan konsistensi dan waktu yang nggak sebentar. Tapi, untuk saat ini aku cukup puas dengan kualitas dari Bio-Oil Dry Skin Gel ini! 

So, apakah produk ini wajib dicoba? Tentu saja iya! Apalagi kalau saat ini kamu lagi beraktivitas di rumah aja dan mengalami kulit yang kering. Semoga review ini meracuni kamu juga ya, Bela! 

Baca Juga: Review: Joylab Skintone Moisture Tint, Pelembap yang Bikin Flawless

Baca Juga: Review Concealer Dear Me Beauty, Produk Baru yang Viral di TikTok

Baca Juga: Review: Maskara Terbaru dari Maybelline, Efek Lash Lift-nya Juara!