Setelah lebih dari dua tahun pandemi, kini masyarakat kembali beraktivitas keluar rumah. Baik sekolah maupun kantor sudah mulai memberlakukan tatap muka. Namun, efek samping dari aktivitas di luar ruangan membuat kulit kamu terpapar sinar matahari secara langsung. 

Nah, untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia yang telah kembali beraktivitas secara aktif di luar ruangan, Vaseline meluncurkan kembali produk Vaseline UV Extra Brightening Hand and Body Lotion dengan inovasi teknologi GlutaGlow yang dapat memberikan perlindungan terhadap radikal bebas dengan kekuatan 10x antioksidan serta Triple UV Filter untuk perlindungan ekstra terhadap UVA dan UVB. 

Cegah Kanker Kulit, Vaseline Bantu Kamu Lindungi dari Bahaya Sinar UVinstagram.com/vaselineid

Dalam pemaparannya, Dr. Danang Triwahyudi, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV menjelaskan dampak dari peningkatan intensitas kegiatan luar ruangan sejak awal mula pandemi. “Berdasarkan berbagai studi, paparan sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari dapat memicu produksi melanin hingga mendorong penyerapan ultraviolet. Penyerapan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan photoaging atau kerusakan kulit akibat sinar UVA/UVB berlebih, imunosupresi (imun yang menurun), hingga fotokarsinogenesis, yaitu pembentukan keganasan yang dipicu akibat proses kompleks dari paparan sinar surya terutama sinar UV,” kata dr. Danang. 

Riset PERDOSKI lainnya juga menunjukkan bahwa Indonesia sebagai daerah tropis memiliki tingkat UVI yang tinggi, hingga mencapai nilai UVI 10-11+ pada siang hari. Oleh karena itu, perempuan perlu lebih waspada terhadap efek samping paparan matahari terutama pada siang hari. Siapa sangka kalau terpapar UV secara langsung dapat memicu timbulnya kanker kulit, lho. 

Risiko paparan yang semakin tinggi juga sebagai imbas dari aktivitas masyarakat yang kembali berangsur normal. Data Mobilitas masyarakat Indonesia secara signifikan memperlihatkan adanya peningkatan aktivitas luar ruangan hingga 16% pada area perkantoran dan 30% pada area ritel dan rekreasi. 

Cegah Kanker Kulit, Vaseline Bantu Kamu Lindungi dari Bahaya Sinar UVinstagram.com/vaselineid

Esa Mahira Arman, Senior Brand Manager Vaseline menegaskan komitmen Vaseline dalam memberikan edukasi pentingnya kesehatan kulit pada konsumen. “Vaseline terus berupaya mengedukasi perempuan Indonesia agar tetap menjaga kesehatan kulit di tengah perubahan kondisi lingkungan. Kami berharap kemitraan PERDOSKI Cabang Jakarta dengan Unilever yang terjalin sejak 2019 melalui The Vaseline Healing Project dapat terus berjalan. Peningkatan literasi dan pengetahuan perempuan Indonesia tentang efek buruk sinar UVA/UVB serta radikal bebas berlebih, perlu menjadi perhatian bersama. Vaseline juga mengajak perempuan Indonesia untuk mengambil langkah preventif yang tepat bagi kesehatan kulit mereka” jelas Esa. 

“Seperti yang disampaikan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Danang Triwahyudi, perempuan Indonesia berpotensi untuk terpapar efek buruk jangka panjang dari sinar matahari. Menjawab kebutuhan perempuan saat ini, Vaseline meluncurkan varian UV Extra Brightening dengan inovasi Teknologi GlutaGlow sebagai langkah preventif terhadap sinar matahari yang telah diperkaya dengan Vitamin B3, Vaseline jelly, Triple Sunscreen, dan antioksidan untuk mencegah radikal bebas,” kata Esa. 

Cegah Kanker Kulit, Vaseline Bantu Kamu Lindungi dari Bahaya Sinar UVPopbela.com/Shavira

Untuk itu, penting mencegah terjadinya efek buruk sinar UV sedini mungkin menggunakan produk terbaru dari Vaseline. Yuk, cobain! 

Baca Juga: #BFA2022: Vaseline Gluta-hya Diskon di Beautyfest Asia 2022

Baca Juga: #BFA2022: Top 5 Produk Vaseline yang Bisa Kamu Beli Harga Terjangkau

Baca Juga: #BFA2022: Belanja Body Care Hemat dengan Flash Sale di Booth Vaseline