Perawatan wajah kini sudah bisa dilakukan di rumah dengan memakai rangkaian produk skincare. Salah satu produk yang perlu kamu tambahkan ke dalam rangkaian skincare adalah masker wajah.

Pasalnya, masker wajah merupakan salah satu produk yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit secara cepat. Permasalahan mulai dari komedo, jerawat, hingga kulit kering pun bisa diatasi.

Masker wajah yang bagus kini sudah banyak beredar di pasaran. Kamu bisa mendapatkannya dengan cara membelinya langsung di store atau melalui e-commerce.

Namun, jangan sampai kamu memilih masker wajah secara asal. Pastikan kamu memilih masker sesuai tipe kulit atau yang bisa digunakan semua tipe kulit.

Berikut 8 masker wajah yang bagus untuk semua tipe kulit rekomendasi dari Popbela.com.

1. Neutrogena Hydro Boost Hydrating 100% Hydrogel Mask

8 Masker Wajah yang Bagus untuk Semua Tipe Kulit, Cek Rekomendasinya!neutrogena.com

Masker wajah yang bagus pertama yaitu Neutrogena Hydro Boost Hydrating 100% Hydrogel Mask.

Neutrogena Hydro Boost Hydrating 100% Hydrogel Mask merupakan masker wajah yang mengandung hyaluronic acid yang bisa mengatasi masalah kulit kering dan menjadikannya kenyal serta terhidrasi. 

Sheet mask ini juga mengandung essence yang 50 persen lebih banyak dibandingkan dengan paper mask.

Cara penggunaannya dengan mengaplikasikannya setelah membersihkan wajah dan sebelum mengoleskan serum.

Biarkan nutrisi pada masker menyerap dalam waktu 15 hingga 30 menit. Setelah itu, lepas masker dan pijat bagian wajah dan leher dengan sisa produknya. 

2. Cetaphil Pro DermaControl Purifying Clay Mask

8 Masker Wajah yang Bagus untuk Semua Tipe Kulit, Cek Rekomendasinya!cetaphil.com

Masker wajah yang bagus selanjutnya ditujukan untuk pemilik kulit sensitif dan berminyak, yakni Cetaphil Pro DermaControl Purifying Clay Mask. Clay mask ini diformulasikan untuk membersihkan pori-pori sekaligus mencerahkan kulit sehingga kulit terasa jernih dan segar. 

Kandungan ekstrak buah apel dan ekstrak biji mentimun di dalam Cetaphil Pro DermaControl Purifying Clay Mask membantu mencerahkan kulit. Selain itu, masker yang berbentuk clay mask bisa menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Sel-sel kulit mati pun bisa terangkat sehingga wajah menjadi lebih cerah. 

Produk dari Cetaphil ini bisa digunakan sampai 3x seminggu. Bagi kamu yang memiliki masalah kulit kering, iritasi, atau kulit terasa kencang dan kasar, produk ini wajib kamu coba. 

3. Laneige Cica Sleeping Mask

8 Masker Wajah yang Bagus untuk Semua Tipe Kulit, Cek Rekomendasinya!laneige.com

Masker wajah yang bagus berikutnya adalah Cica Sleeping Mask dari Laneige. Masker tidur ini bisa merawat kulit yang kering dan sensitif dengan kandungan cica yang bisa meregenerasi kulit. 

Masker yang berbentuk krim ini juga mengandung ekstrak panthenol dan daun cemara yang dapat menenangkan kulit yang iritasi. Selain itu, Laneige Cica Sleeping Mask bisa memberikan efek melembapkan dan menenangkan karena sudah diuji secara dermatologis bebas hipoalergik. 

Kamu bisa menggunakan masker tidur ini setiap malam sebelum tidur. Biarkan masker di wajah semalaman dan cuci wajah pada pagi harinya. 

4. Lancôme Advanced Génifique Hydrogel Melting Sheet Mask

8 Masker Wajah yang Bagus untuk Semua Tipe Kulit, Cek Rekomendasinya!lancome-usa.com

Lancôme Advanced Génifique Hydrogel Melting Sheet Mask merupakan masker yang memiliki klaim dapat membuat kulit bercahaya, halus, dan kenyal secara instan hanya dalam waktu sepuluh menit. 

Masker wajah yang bagus ini mengandung ekstrak bifidus yang bisa memperkuat dan melindungi kelembapan kulit. Oleh karena itu, kulit akan terasa lebih segar dan terhidrasi dalam waktu yang sangat singkat.

Bukan hanya itu saja, garis-garis halus dan pori-pori wajah juga bisa mengecil sehingga wajah tampak lebih muda. 

5. Kiehls Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask

8 Masker Wajah yang Bagus untuk Semua Tipe Kulit, Cek Rekomendasinya!kiehls.co.id

Produk dari Kiehl's ini mengandung formulasi Amazonian White Clay yang bisa membersihkan minyak dan kotoran penyumbat pori-pori. Oleh karena itu, produk ini menjadi salah satu masker wajah yang bagus. 

Kiehls Rare Earth Deep Pore Cleansing Mask juga mengandung oatmeal dan aloe vera yang membuat kulit terasa nyaman saat memakainya. 

Cara penggunaan masker wajah ini cukup dengan mengoleskan secara tipis pada kulit yang bersih dan lembap.

Biarkan masker mengering selama 10 menit, lalu bersihkan dengan handuk hangat basah. Dalam seminggu, kamu bisa menggunakan masker ini sebanyak 1 sampai 2 kali. 

6. Summer Fridays Jet Lag Mask

8 Masker Wajah yang Bagus untuk Semua Tipe Kulit, Cek Rekomendasinya!summerfridays.com

Aktivitas keseharian yang sibuk biasanya membuat kita sulit meluangkan waktu untuk memakai skincare, termasuk masker wajah. Akibatnya, kulit pun akan stres, lelah, dan haus.

Oleh karena itu, Summer Fridays meluncurkan produk masker wajah yang tidak perlu dibilas, yakni Summer Fridays Jet Lag Mask. 

Produk ini dirancang untuk membantu menghidrasi, menyehatkan, dan menenangkan kulit. Dengan kandungan niacinamide, gliserin, hyaluronic acid, dan antioksidan, kulit akan tampak lebih segar dan bercahaya. 

Berbeda dengan produk lainnya, masker wajah yang bagus ini memiliki keunikan dengan cara pemakaiannya.

Kamu hanya perlu mengaplikasikan tipis masker dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu tidak perlu dibilas, kamu bisa mengelap dengan kain atau tisu hangat saja. 

7. Hyper Even Fade and Glow AHA Mask

8 Masker Wajah yang Bagus untuk Semua Tipe Kulit, Cek Rekomendasinya!hyperskin.com

Masker wajah yang bagus selanjutnya adalah Hyper Even Fade and Glow AHA Mask.

Produk ini mengklaim bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencerahkan kulit kusam. Selain itu, kandungan niacinamide dan bearberry di dalamnya bisa memudarkan bintik hitam yang membandel di wajah. 

Kamu bisa menggunakan produk ini dengan cara mengoleskannya secara tipis dan merata di wajah. Setelah 15 menit, bilas secara menyeluruh, keringkan, lalu gunakan pelembap. Hyper Even Fade and Glow AHA Mask bisa kamu aplikasikan 1 sampai 2 kali dalam seminggu. 

8. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask Productnation

8 Masker Wajah yang Bagus untuk Semua Tipe Kulit, Cek Rekomendasinya!thebodyshop.co.id

The Body Shop juga mengeluarkan masker exfoliating bernama Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask. Produk ini juga menjadi salah satu masker wajah yang bagus. 

Produk ini memiliki tekstur seperti lumpur yang bisa mendetoksifikasi kulit. Kandungan bamboo charcoal, green tea, dan organic tea tree oil di dalamnya membuat produk ini 100 persen vegan clay. 

Ada berbagai manfaat yang bisa kamu rasakan saat memakai produk ini, di antaranya bisa menyerap minyak berlebih, mengembalikan kulit menjadi bercahaya, dan membersihkan kulit. 

Cara penggunaan masker bertekstur lumpur ini cukup dengan mengaplikasikannya pada wajah dan leher setelah dibersihkan. Kemudian, diamkan selama 5-10 menit.

Setelah itu, bilas dengan air hangat dengan gerakan memutar. Kamu bisa menggunakannya 2 sampai 3 kali dalam seminggu. 

Itulah 8 masker wajah yang bagus untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Kamu bisa memilih produk di atas dengan menyesuaikan permasalahan wajahmu. Kira-kira, mana produk yang ingin kamu coba lebih dulu? 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Masker Wash Off Lokal yang Bisa Mengatasi Kulit Kusam

Baca Juga: 7 Rekomendasi Masker dari Bahan Alami yang Bikin Rambut Makin Sehat

Baca Juga: 6 Rekomendasi Masker Lokal yang Bisa Bikin Wajah Bebas Jerawat