Terbangun dengan wajah yang segar adalah impian semua orang. Namun apa daya jika yang terjadi setiap pagi adalah terbangun dengan muka yang terlihat lelah, bengkak, bahkan terkesan menua. Karena hal ini, banyak yang nggak percaya diri untuk keluar rumah sebelum mengaplikasikan sedikit riasan.

Menyembunyikan wajah pagi hari di balik makeup memang cukup membantu, namun bukan perawatan terbaik untuk jangka panjang, Bela. Salah satu cara mudah dan praktis untuk menjaga wajah terlihat muda dan segar selalu adalah melakukan facial massage. Melansir dari Life Hack, ada 6 manfaat yang akan kamu dapatkan ketika melakukan perawatan pijat wajah dengan rutin. Apa saja ya?

6 Alasan Ini Pasti Bikin Kamu Ketagihan Pijat Wajah

Selain dengan kemudahan dan kenyamanan, gaya hidup masa kini yang serba cepat juga dipenuhi dengan tekanan dan rasa frustasi. Kalau merasakan hal yang sama, pijat wajah mampu membantumu untuk rileks kembali. Kamu juga bisa memfokuskan gerakan tangan pada bagian tertentu untuk menghilangkan sakit kepala yang ditimbulkan karena stres.

6 Alasan Ini Pasti Bikin Kamu Ketagihan Pijat Wajah

Siapa yang nggak menginginkan kulit sehat berkilau bak perempuan Korea dan Jepang? Kalau menginginkan hal yang sama, mulai rutin melakukan pijat wajah dua kali dalam seminggu, dengan masing-masing durasi 10 menit. Perawatan ini membantu membuang racun sehingga menghasilkan kulit yang sehat dan berkilau. Wajah pun akan lebih terhidrasi, sehingga nggak terlihat bengkak dan lebih bercahaya.

6 Alasan Ini Pasti Bikin Kamu Ketagihan Pijat Wajah

Pigmentasi yang kurang merata disebabkan oleh kotoran dan jumlah kolagen yang berkurang dalam kulit. Pijat wajah membantu mengembalikan kelembapan dan membersihkan sel-sel kulit mati di lapisan paling atas, menjadikan warna kulitmu jadi lebih merata.

6 Alasan Ini Pasti Bikin Kamu Ketagihan Pijat Wajah

Saat pembuluh darah di wajahmu pecah, akan memunculkan garis kemerahan atau keunguan yang terlihat di kulit. Ini akan sangat sulit untuk dihilangkan. Namun dengan pijat wajah yang lembut, menggunakan almond oil, akan membantu mengurangi penampakan garis-garis itu.

6 Alasan Ini Pasti Bikin Kamu Ketagihan Pijat Wajah

Munculnya keriput pada wajah disebabkan berkurangnya jumlah kolagen dalam kulit, yang akan bertambah buruk jika kamu selalu membuat ekspresi wajah seperti cemberut. Nah, perawatan pijat wajah akan merangsang produksi kolagen, yang kemudian membantu mengisi keriput dan menghaliskan wajah.

6 Alasan Ini Pasti Bikin Kamu Ketagihan Pijat Wajah

Sirkulasi darah yang buruk dapat membuat wajah terlihat membengkak dan pucat. Coba lakukan gerakan memijat di sekitar mulut, mata, dan alis. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi darah di wajah, sehingga nggak lagi terlihat bengkak!

Ada banyak teknik pijat yang bisa kamu pelajari, seperti salah satunya Japanese Tanaka Facial Massage yang dibuat oleh ahli kecantikan terkenal Yukuko Tanaka. Teknik pijat ini menstimulasi kelenjar getah bening di wajah, mempercepat pembuangan racun dan cairan berlebihan. Namun, jangan lupa untuk menggunakan krim atau oil yang cocok untuk kulitmu. Karena tanpa keduanya, pijatan hanya akan menimbulkan masalah wajah lainnya.

Selamat mencoba ya!

BACA JUGA: Tak Perlu Operasi, Ini yang Bisa Kamu Lakukan Agar Wajah Lebih Tirus!