Jerawat  batu atau Cystic acne adalah jerawat yang paling membandel dan biasanya paling sulit dihilangkan serta meninggalkan bekas luka. Jerawat batu merupakan gangguan peradangan pada kulit di bagian kelenjar lemak. Peradangan ini disebabkan oleh sebum yang menyumbat pori-pori.

Lalu, bagaimana sih cara menghilangkan dan mengatasi jerawat batu secara alami dengan cepat dan tanpa meninggalkan bekas? Kalau kamu penasaran, Popbela akan kasih ulasan lengkapnya dibawah ini nih, yuk kita cek Bela!

1. Masker madu

3 Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami Dengan Cepattapety.tja.pl

Masker madu terbukti sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat batu karena mengandung antiseptik yang berfungsi untuk membunuh bakteri pada jerawat. Selain itu, madu juga sangat berperan penting dalam menghilangkan bekas luka. Gunakan madu sebagai masker wajah setidaknya 2-3 kali seminggu dan lihat hasilnya ya, Bela!

2. Baking soda

3 Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami Dengan Cepatwww.davidwolfe.com

Mungkin agak sedikit aneh kedengarannya jika menghilangkan jerawat batu menggunakan baking soda. Bahan dasar yang biasanya dipakai untuk membuat kue ini dinilai efektif dalam bagaimana cara mengatasi jerawat batu dan bekasnya. Caranya, cukup campurkan baking soda dengan sedikit air, aduk hingga adonan berubah menjadi pasta. Kemudian, oleskan pasta kental tersebut pada daerah kulit yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari sampai jerawat batu kamu menghilang dengan sempurna ya, Bela!

3. Es batu

3 Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami Dengan Cepatkenapayaaa.blogspot.co.id

Es batu juga nggak kalah pentingnya dalam proses mengatasi jerawat batu. Oleskan dan tempelkan es batu pada bagian yang berjerawat. Es batu berfungsi untuk meredakan peradangan yang ada pada jerawat agar cepat mengecil dan nggak meninggalkan bekas.

4. Daun binahong

3 Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami Dengan Cepatberitahati.com

Jerawat batu akan cepat teratasi dengan daun binahong. Banyak sekali manfaat yang bisa kita pakai dari daun binahong ini. Salah satunya dalam menghilangkan jerawat batu yang membandel dan meradang. Cukup dengan menumbuknya lalu ditempelkan pada bagian yang berjerawat dan diamkan semalaman. Jerawat batu akan mengempis dan lama-kelamaan akan menghilang. Coba, buktikan sendiri ya, Bela!

Demikianlah gimana cara mengatasi dan menghilangkan jerawat batu secara alami, tentu cara ini adalah dapat menghilangkan jerawat batu dengan cepat dan tepat. Sekarang sudah tahu kan Bela? Semoga bermanfaat dan berhasil ya Bela!

Penulis : Aditya Octaviana

Baca Juga: 7 Bahan Alami yang Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat