Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Sunscreen yang Cocok Untuk Usia 40 ke Atas

Jaga kulit tetap awet muda

SEO Intern Popbela

Seiring berjalannya usia, skincare yang dipakai juga harus disesuaikan dengan kebutuhan wajahmu. Apalagi rangkaian basic skincare yang wajib dipakai untuk menjaga kulit tetap sehat. 

Salah satunya produk sunscreen. Sebagai basic skincare, sunscreen menjadi produk yang wajib diaplikasikan sehari-hari. Kulit akan jauh terlindungi apalagi dari paparan sinar UV yang berbahaya.  

Penasaran ada apa saja? Simak rekomendasi sunscreen yang cocok untuk usia 40 ke atas berikut ini!

1. Facetology Triple Care Sunscreen SPF 40 PA+++

shopee.co.id/FacetologyOfficialStore

Rekomendasi pertama datang dari sunscreen lokal. Facetology sudah teruji medis mampu memberikan perlindungan secara optimal terhadap UVA, UVB, dan blue light. Produk ini juga mengandung niacinamide yang bantu kulitmu tampak lebih cerah bercahaya. 

Kandungan cica dan mugwort juga memiliki efek anti inflamasi sehingga mengurangi kemerahan akibat peradangan pada kulit wajah. 

Harga Facetology Triple Care Sunscreen SPF 40 PA+++ adalah Rp79 ribu.

2. SKINTIFIC 5x Ceramide Serum Sunscreen SPF 50 PA++++

shopee.co.id/SKINTIFIFOfficialShop

Flek hitam menjadi permasalahan kulit yang kerap muncul ketika usia bertambah. Munculnya flek sering diakibatkan karena paparan sinar UV yang berbahaya. Agar kulitmu terlindungi, sunscreen adalah solusi terbaik. 

Sunscreen dari SKINTIFIC bisa kamu andalkan karena memiliki kandungan SPF 50 PA++++. Selain memberikan perlindungan dari sinar UV, produk ini juga bisa kamu manfaatkan untuk memperbaiki skin barrier yang rusak. 

Teksturnya ringan dan mudah menyerap sehingga sangat nyaman untuk dipakai sepanjang hari. Tidak heran, produk ini masuk ke dalam daftar sunscreen yang cocok untuk usia 40 ke atas yang cukup sering direkomendasikan. 

Harga SKINTIFIC 5x Ceramide Serum Sunscreen SPF 50 PA++++ adalan Rp169 ribu.

3. Beauty of Joseon Relief Sun: Rice+Probiotics SPF 50+ PA++++

beautyofjoseon.com

Dari namanya, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan brand dari Korea ini. Sunscreen yang cocok untuk usia 40 ke atas selanjutnya adalah Beauty of Joseon Relief Sun: Rice+Probiotics SPF 50+ PA++++. 

Sesuai dengan namanya, produk ini diformulasikan dengan rice extract dan grain fermented extracts. Kombinasi tersebut memberikan kelembapan dan menutrisi segala jenis kulit. 

Sebagai produk sunscreen, Beauty of Joseon Relief Sun: Rice+Probiotics SPF 50+ PA++++ menawarkan perlindungan maksimal yang dibutuhkan kulit di usia 40 ke atas. 

Harga Beauty of Joseon Relief Sun: Rice+Probiotics SPF 50+ PA++++ adalah Rp250 ribu.

4. Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ Sunscreen

carasunbeauty.com

Selain paparan sinar matahari, polusi juga bisa menyebabkan kulit kusam. Apalagi di kulit usia 40 ke atas, kulit kusam akan jauh lebih terlihat.

Kamu pasti tidak mau kan penampilan wajahmu tampak kusam? Nah, kamu bisa mencoba memakai sunscreen dari Carasun. 

Mengklaim dapat memberikan perlindungan dari polusi dan sinar matahari, produk ini termasuk sunscreen yang sempat jadi favorit beauty enthusiast. Cara pakainya juga cukup mudah, yakni kamu bisa mengoleskannya setiap pagi sebanyak 2 ruas jari sebelum beraktivitas. 

Harga Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ Sunscreen adalah Rp70 ribu.

5. Biore UV Aqua Rich Watery Gel SPF 50+ PA++++

kao.com

Siapa yang tidak kenal produk satu ini? Sunscreen dari Biore ini hadir dalam tampilan baru yang lebih fresh. Memberikan proteksi yang merata dan maksimal dari UVA dan UVB, produk ini memang dikenal mempunyai kualitas terbaik. 

Nggak perlu khawatir akan white cast, teksturnya yang ringan seperti air memudahkan kamu untuk mengaplikasikan ke seluruh permukaan wajah. Hebatnya, produk ini juga tidak menimbulkan iritasi jadi aman untuk dipakai sehari-hari.

Harga Biore UV Aqua Rich Watery Gel SPF 50+ PA++++ adalah Rp121 ribu.

6. Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA+++

wardahbeauty.com

Berbeda dengan sunscreen lainnya, varian sunscreen dari Wardah ini hanya mempunyai SPF 35 PA+++. Meskipun jumlah SPF-nya tidak sebanyak lainnya, sunscreen ini dilengkapi dengan kandungan vitamin C yang bisa membuat wajah lebih cerah. 

Jika kamu tertarik untuk membelinya, produk ini mudah ditemui di berbagai toko kosmetik atau drug store. Harganya juga cukup ramah di kantong, yakni Rp 37 ribu.

7. NIVEA Sun Triple Protect Hokkaido Rose SPF 50+ PA+++

nivea.co.id

Proses penuaan pada kulit bisa terasa lebih cepat karena sering terpapar radikal bebas, lho. Agar kulitmu tetap awet muda, kamu bisa menggunakan NIVEA Sun Triple Protect Hokkaido Rose SPF 50+ PA+++. 

Kandungan licochalcon bekerja sebagai antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan sinar UV. Nggak hanya itu, kandungan hokkaido rose juga bantu mengembalikan kecerahan pada kulit wajah. 

Harga NIVEA Sun Triple Protect Hokkaido Rose SPF 50+ PA+++ Rp100 ribu.

8. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

azarinecosmetic.com

Sunscreen yang cocok untuk usia 40 ke atas yang terakhir adalah Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++. Tidak hanya terkenal dengan kualitas makeup-nya, produk skincare Azarine juga tidak kalah bagus. 

Dibuat tanpa kandungan alkohol dan fragrance, produk ini tidak menimbulkan tanda-tanda iritasi pada kulit. Agar kulitmu terjaga seharian di luar ruangan, kamu bisa reapply setiap 3-4 jam. 

Harga Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ adalah Rp65 ribu.

Itulah 8 rekomendasi merk sunscreen yang cocok untuk usia 40 ke atas yang bisa kamu masukan ke rangkaian skincare. Dari daftar di atas, mana andalan kamu?

Penulis: Cesilia Sasanda Eka Putri Noveliana

IDN Media Channels

Latest from Skin