Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Face Tonic Terbaik yang Ampuh Melembapkan Kulit Wajah

Wajah jauh lebih lembap dan terlihat sehat

SEO Intern Popbela

Sama halnya dengan bagian tubuh lainnya, kulit wajah juga perlu dirawat dengan pemakaian skincare. Fungsinya mulai dari membersihkan, melindungi, memperbaiki, hingga melembapkan kulit wajah. 

Dari beberapa fungsinya, skincare dengan fungsi melembapkan banyak ditemui di berbagai produk, salah satunya face tonic. Kulit wajah yang lembap dan terhidrasi bisa memberikan kesan lebih sehat pada wajah.

Face tonic menjadi alternatif produk skincare yang bisa membantu memberikan kelembapan pada kulit wajah dengan cepat. Berikut 8 rekomendasi face tonic yang melembapkan kulit.

1. Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Essence Toner

laneige.com

Buat kamu yang memiliki kulit normal yang cenderung kering, Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Essence Toner bisa kamu coba. Memiliki tekstur yang kental, tetapi produk ini ringan dipakai sehingga cepat menyerap ke kulit sehingga bisa memberikan hidrasi ke kulit wajah secara maksimal. 

Kandungan hyaluronic acid yang ada pada Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Essence Toner memiliki fungsi memperkuat kondisi skin barrier. Formulasinya sudah dikembangkan untuk mengembalikan vitalitas kulit ke kondisi yang jauh lebih sehat.

Selain menutrisi kulit, face tonic ini dapat digunakan untuk membersihkan kulit secara mendalam dari noda atau sisa riasan selama beraktivitas seharian.

2. Pixi Rose Tonic

pixibeauty.co.uk

Pixi Rose Tonic dapat digunakan pada segala jenis kulit. Selain memberikan kelembapan pada wajah, Pixi Rose Tonic juga memiliki fungsi menenangkan serta mengurangi kemerahan karena kandungan ekstrak bunga mawarnya. 

Formula lainnya juga banyak berasal dari bahan-bahan alami, seperti chamomile yang dapat menenangkan kulit. Selain itu, ada elderflower yang berfungsi mencerahkan, menyegarkan, serta melembutkan kulit wajah

Face tonic ini mempunyai tekstur cair yang terasa seperti air. Hal itu membuatnya mudah menyerap ke dalam kulit. Kamu bisa memakainya dengan membasahinya ke kapas atau dengan menuangkan sedikit di telapak tangan lalu kamu aplikasikan di wajah.

3. Simple Skincare Kind to Skin Soothing Facial Toner

simpleskincare.com

Bagi tipe kulit sensitif, face tonic dari Simple Skincare bisa kamu coba. Produk ini bebas dari alkohol, zat pewangi, atau bahan kimia yang bisa memicu iritasi. Jadi, aman untuk dipakai semua jenis kulit bahkan di tipe kulit sensitif. 

Simple Skincare Kind to Skin Soothing Facial Toner diformulasikan dengan triple-purified yang berguna menghidrasi serta mempersiapkan kulit wajah ke step skincare selanjutnya. Formulasi tersebut memberikan efek melembapkan secara maksimal pada kulit.

Bahan lainnya yang terkandung di produk ini juga ramah di kulit wajah, seperti pro-vitamin B5, chamomile, witch hazel, dan allantoin. Bahan tersebut memiliki fungsi menenangkan, melembutkan, serta memperbaiki kulit wajah. 

4. SK-II Facial Treatment Clear Lotion Toner

sk-ii.co.id

Jika kamu mencari produk face tonic dengan banyak manfaat dalam satu produk, toner dari SK-II menjadi pilihan terbaik yang bisa dicoba. Produk sejuta umat ini memang terkenal dengan kualitas dan manfaatnya untuk kulit.

Formula andalan SK-II mengandung 50 nutrisi mikro di dalamnya yang memiliki manfaat mengembalikan penampilan kulit secara keseluruhan.

Produk ini terbukti mampu melembapkan dan menghidrasi kulit sehingga membantu meratakan dan menghaluskan tekstur kulit. Tidak hanya itu, produk ini bisa dipakai untuk membersihkan wajah.

5. Fresh Rose & Hyaluronic Acid Deep Hydration Toner

fresh.com

Untuk kulit yang cenderung kering, produk ini bisa membantu mengembalikan kelembapan yang ada pada kulitmu. Kandungan rose petals-nya memberikan kelembapan yang sangat dibutuhkan kulit. Hyaluronic acid yang ada di toner Fresh Rose membuat kulit terhidrasi secara maksimal. 

Bukan hanya bisa melembapkan dan menghidrasi kulit, toner satu ini mampu membersihkan sisa kotoran dan riasan secara mendalam.

Bagi kamu yang kulitnya sensitif, tidak perlu ragu mencoba produk satu ini karena sudah diformulasikan bebas dari alkohol sehingga aman untuk dipakai sehari-hari.

6. Fenty Beauty Fat Water Hydrating Milky Toner Essence

fentybeauty.com

Dibalik kemasannya yang lucu, toner dari Fenty Beauty mempunyai manfaat mengunci kelembapan kulit. Kulit kamu akan jauh terasa lebih lembap dan kenyal setelah mengaplikasikannya. 

Teksturnya memang lebih kental daripada produk lainnya, tetapi face tonic dari Fenty Beauty ini memiliki daya serap yang baik dan cepat masuk ke dalam kulit.  

Selain kandungan yang bisa melembapkan kulit, terdapat kandungan niacinamide yang bermanfaat mencerahkan wajah. Ada juga vitamin E untuk menangkal radikal bebas dan kandungan berbahaya lain.

7. Murad Clarifying Toner

murad.com

Kulit dengan permasalahan jerawat juga perlu produk yang melembapkan. Murad Clarifying Toner dapat menjadi solusi bagi kamu yang sedang mencari produk skincare yang aman di kulit acne prone.

Sebab, produk ini diformulasikan secara khusus untuk permasalahan kulit berjerawat. Manfaatnya adalah untuk menjaga pori-pori tetap bersih dan mengurangi minyak berlebih. Formulasi lainnya, seperti ekstrak mentimun, juga bermanfaat menenangkan kulit yang kemerahan.

8. Renee Rouleau Elderberry Soothing Toner

reneeerouleau.com

Terakhir, ada Renee Rouleau Elderberry Soothing Toner yang dapat menutrisi kulit kamu. Produk face tonic ini aman untuk dipakai kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol dan pewangi. 

Ekstrak eldenberry yang kaya akan antioksidan bermanfaat untuk menenangkan sehingga kulit wajah jauh lebih terlihat sehat dan fresh. Selain itu, Renee Rouleau Elderberry Soothing Toner juga bisa dijadikan sebagai produk anti penuaan.

Setelah pemakaiannya, kulit wajah akan terasa lebih kencang dan ternutrisi.

Itulah 8 face tonic dengan manfaat melembapkan yang bisa kamu coba. Dari deretan produk di atas, mana yang akan kamu pilih, Bela?

Penulis: Cesilia Sasanda Eka Putri Noveliana

Buat kamu yang suka Beauty, jangan lewatkan BeautyFest Asia 2023 yang diadakan oleh POPBELA.com pada tanggal 2 - 4 Juni 2023 di Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place. Nikmati diskon sampai 75% di lebih dari 100 brand beauty Indonesia, dan berbagai informasi serta edukasi seru seputar tren kecantikan terbaru buat kamu! See you there, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin