Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Skincare Skintific yang Wajib Kamu Coba, Semuanya Ampuh!

Mana andalanmu?

Nafi' Khoiriyah

Salah satu merek skincare yang banyak direkomendasikan untuk memperbaiki skin barrier kulit adalah Skintific. Merek asal Kanada ini memang belum lama hadir di Indonesia, tetapi sudah menyita perhatian para beauty influencer. 

Ada berbagai jenis skincare Skintific yang layak kamu coba, mulai dari cleanser sampai serumnya. Kalau kamu penasaran, berikut adalah deretan produk yang bisa kamu coba untuk memperbaiki skin barrier-mu. 

1. Skintific 5x Ceramide Low PH Cleanser

instagram.com/skintificid

Skincare Skintific pertama yang layak kamu coba adalah 5x Ceramide Low PH Cleanser. Pembersih wajah ini memiliki pH 5,5-6 yang aman dipakai untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Di dalamnya juga mengandung 5 ceramides yang membersihkan wajah secara keseluruhan, tetapi juga melembapkan. Saat dipakai, busa yang dihasilkan sangat halus dan lembut karena menggunakan teknologi micro foaming. 

Teknologi micro foaming tersebut juga bisa membersihkan wajah sampai ke dalam pori-pori. Tak sampai di situ saja, 5x Ceramide Low PH Cleanser juga memiliki kandungan active ingridients tambahan seperti hyaluronic acid, lho!

2. Skintific Glycolic Acid Daily Clarifying Toner

instagram.com/skintificid

Selanjutnya ada Glycolic Acid Daily Clarifying Toner yang aman dipakai sehari-hari. Seperti namanya, produk ini mengandung glycolic acid berkualitas terbaik untuk membantu mencerahkan kulit. 

Kandungan tersebut juga bisa membantu melawan jerawat dan beruntusan yang muncul pada kulit wajah. Dilengkapi dengan kandungan niacinamide dan lactobionic acid-nya, bisa menjadikan kulit lebih halus dan bercahaya. 

3. Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

instagram.com/skintificid

Salah satu serum yang dikeluarkan oleh Skintific adalah 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum. Produk ini bisa mengatasi masalah jerawat dan memperbaiki skin barrier kulit dalam waktu yang cepat. 

Efek pemakaian serum ini akan tampak secara perlahan dan tahan lama meski minim iritasi. Sebab, di dalamnya juga mengandung zat aktif, seperti 4% niacinamide, pionin, centella, ceramide, peptide, dan hyaluronic acid. Jadi, kelembapan kulitmu pun akan tetap terjaga. 

4. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

instagram.com/skintificid

Produk skincare Skintific yang selanjutnya ini tentu sudah sering kamu lihat di mana-mana. Sebab, banyak orang yang merekomendasikan moisturizer tersebut sebagai skincare routine-nya. 

Di dalamnya, terdapat 5 jenis ceramide, yaitu ceramide NP, ceramide NS, ceramide AS, ceramide EOP, dan ceramide AP. Ceramide tersebut berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah kuman masuk ke wajah. 

Selain ceramide, di dalam Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini juga terdapat kandungan lainnya seperri hyaluronic acid, centella asiatica, sampai marine collagen yang bagus untuk menjaga elastisitas kulit wajah. 

5. Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum

instagram.com/skintificid

Kalau kamu memiliki masalah bekas jerawat, 10% Niacinamide Brightening Serum adalah skincare yang tepat untukmu. Di dalamnya terdapat kandungan 10 % niacinamide, arbutin, ceramide, dan centella asiatica. 

Kandungan tersebut bisa mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, dan noda hitam akibat sinar matahari. Kamu bisa memakainya dengan mengoleskan 10% Niacinamide Brightening Serum ke wajah yang bersih sebelum menggunakan pelembap. 

6. Skintific Symwhite 377 Dark Spot Eraser Serum

instagram.com/skintificid

Salah satu produk baru dari Skintific adalah Symwhite 377 Dark Spot Eraser Serum. Produk ini merupakan serum dalam kemasan botol yang memiliki tekstur gel warna putih. 

Di dalamnya, terdapat kandungan niacinamide yang merupakan bahan anti-acne yang multifungsi. Kandungan lainnya yang terdapat dalam skincare ini adalah tranexamic acid yang bisa mengurangi bekas jerawat dan kemerahan tanpa iritasi. 

7. Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF50 PA++++

instagram.com/skintificid

Bukan hanya serum saja, skincare Skintific juga memiliki sunscreen yang juga bisa melindungi skin barrier. Di dalamnya terdapat kandungan 5x ceramide dan UV filter yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA, UVB, dan blue light. 

Meski sudah SPF50 PA++++, tekstur dari 5X Ceramide Serum Sunscreen ini tetap ringan dan mudah menyerap. Hasilnya pun tidak berminyak namun tetap melembapkan. 

8. Skintific 360 Crystal Massager Lifting Eye Cream

instagram.com/skintificid

Masalah garis halus dan kerutan hampir selalu dihadapi oleh para orang dewasa. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan Skintific 360 Crystal Massager Lifting Eye Cream.

Produk ini mengandung 3D peptide complex dan niacinamide yang bisa mengurangi garis halus, kerutan, dan mencerahkan area bawah mata. Teknologi 360° crystal rolling massager-nya juga bisa membantu daya serap dari produk ini lebih maksimal. 

9. Skintific 5% AHA BHA PHA Exfoliating Toner

instagram.com/skintificid

Skintific 5% AHA BHA PHA Exfoliating Toner bisa membuat kulitmu tampak lebih bersinar. Terdapat kandungan probiotik kompleks dan acid yang bisa menghilangkan kotoran, sebum, dan sel kulit mati di wajah. 

Kandungan tersebut juga bisa menyeimbangkan mikrobioma kulit, memperkuat skin barrier, dan mengatasi masalah jerawat serta bruntusan. Kulitmu pun akan menjadi lebih cerah dan glowing dengan Skintific 5% AHA BHA PHA Exfoliating Toner. 

10. Skintific Mugwort Clay Mask

instagram.com/skintificid

Terakhir, skincare Skintific yang paling direkomendasikan adalah Skintific Mugwort Clay Mask. Produk ini mengandung ekstrak mugwort yang bisa melawan breakout pada wajah. 

Selain mugwort, di dalamnya juga terdapat niacinamide untuk meratakan warna kulit dan salicylic acid yang bisa mengatasi jerawat. Pemakaian Skintific Mugwort Clay Mask pun mudah dan tidak akan membuat kulitmu menjadi kering. 

Itulah 10 skincare Skintific yang bisa kamu coba untuk membuat skin barrier-mu lebih baik. Mana yang jadi andalanmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Skin