Seharian berada di kantor dalam ruangan ber-AC ternyata nggak baik bagi kesehatan kulitmu. Di balik rasa nyaman karena nggak perlu berjemur di bawah matahari, tanpa kamu sadari suhu dingin dari AC dapat membuat kulit terasa kering, bersisik, dan membuat foundation di wajahmu tampak cakey. Nah, Nah, agar kulit tetap lembap, kamu dapat menjaga kelembapan kulit selama bekerja dengan cara sederhana ini!

1. Selalu sedia face mist

5 Tips Menjaga Kulit agar Tetap Terhidrasi Selama di Kantorthebrunettediaries.com

Face mist adalah kunci untuk menghidrasi wajah secara instan! Selalu sediakan face mist di meja kerjamu atau di tasmu untuk solusi praktis membuat wajah segar kembali. Ketika kamu merasa wajah mulai kusam dan kering, semprotkan beberapa tetes face mist di permukaan wajah. Biarkan hingga mengering dan kamu akan fresh kembali untuk beraktivitas. Bonusnya lagi face mist juga membantu menurunkan suhu pada permukaan kulit sehingga mengurangi kemungkinan makeup luntur loh!

2. Penuhi kebutuhan air putih

5 Tips Menjaga Kulit agar Tetap Terhidrasi Selama di Kantoralighahary.com

Jika kantormu menyediakan dispenser untuk minum, ada baiknya kamu menyediakan botol sendiri di mejamu. Saat membawa botol minum berukuran besar, kamu bisa mengisinya di pagi hari agar kamu nggak malas untuk minum ketika bekerja. Jangan khawatir jika kamu harus bolak-balik ke pantry untuk mengisi air minum. Meninggalkan meja kerja sejenak juga memberikan keuntungan bagi tubuh untuk meregangkan badan setelah duduk dalam waktu yang lama.

3. Konsumsi buah-buahan

5 Tips Menjaga Kulit agar Tetap Terhidrasi Selama di Kantorcapturedbyathirah.com

Air saja mungkin belum cukup untuk menghidrasi tubuh secara menyeluruh. Apalalagi bila kamu orang yang nggak terlalu suka dengan rasa air putih yang tawar. Untuk mengakalinya, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan. Di balik rasanya yang manis, buah-buahan seperti stroberi dan pisang nyatanya mengandung mineral sebanyak 92% dan 74%. Selain itu, kandungan yang kaya akan vitamin dalam buah-buahan bisa membuat kulitmu lebih cerah dan sehat. Daripada mengonsumsi snack yang mengandung MSG, yuk ganti cemilanmu dengan buah!

4. Taruh humidifier di meja kerjamu

5 Tips Menjaga Kulit agar Tetap Terhidrasi Selama di Kantorpinterest.com

Humidifier atau yang biasa disebut pelembap udara, bekerja dengan cara menyemprotkan uap air ke udara. Uap air ini akan mengikat bakteri, virus, dan menjatuhkan radikal bebas. Ia juga berfungsi untuk menyeimbangkan kadar kelembapan udara pada ruangan yang kering, seperti ruangan ber AC di kantor. Nggak perlu khawatir dengan ukuran besar dan harga yang mahal, kini kamu dapat menemukannya dalam bentuk yang lucu dan kecil untuk penghias meja.

5. Layer up makeup-mu

5 Tips Menjaga Kulit agar Tetap Terhidrasi Selama di Kantorpinterest.com

Makeup yang bagus bisa didapat dari kulit yang sehat dan lembap. Nggak mau dong bibir terlihat pecah-pecah dan kulit kering yang terlihat kusam? Untuk mengakalinya, kamu bisa memberi perawatan ekstra pada area wajah dengan menggunakan serum atau toner sebagai dasar makeup untuk menghidrasi kulitmu. Setelah itu, gunakan pelembap atau primer dengan bahan oklusif dan jangan lupakan sunblock untuk melindungi kulit meski nggak terpapar matahari secara langsung. Nah, kamu pun siap tampil segar dikantor sepanjang hari.

BACA JUGA: 5 Masalah yang Sering Diabaikan Si Cewek Sibuk, Kamu Pernah?