Hi Bela, aktivitasmu sehari-hari tentu akan membuat tubuh kelelahan. Apalagi kalau harus kerja lembur di kantor atau tugas kuliah yang menumpuk. Nggak jarang, esok paginya kamu akan bangun kesiangan. Kalau sudah kesiangan begini, tentu waktu untuk prepare dan makeup akan berkurang banyak. Tapi kamu nggak usah panik akan berangkat tanpa makeup. Lakukan lima tips ini agar wajahmu tampil fresh walau cuma dua menit. Yuk simak!

1. Sembunyikan lingkaran hitam di area matamu

5 Tips Makeup Simple yang Bisa Dicoba Saat Buru-Buru, Cuma 2 Menit!Shutterstock/BLACKDAY

Mata panda merupakan hal yang membuat wajahmu terlihat lesu dan lelah. Coba pudarkan warna gelap tersebut dengan menggunakan concealer terang ya! Tapi, perlu diketahui bahwa warna concealer yang terlalu putih malah membuat hasil makeup-mu terlalu aneh. Sesuaikan dengan warna kulitmu ya. Jangan lupa aplikasikan secara merata di seluruh area gelap tersebut dengan kuas concealer atau beauty blender. Kamu hanya memerlukan waktu 15-20 detik saja loh.

2. Beri akses warna pink pada kedua pipimu

5 Tips Makeup Simple yang Bisa Dicoba Saat Buru-Buru, Cuma 2 Menit!Shutterstock/Atstock Productions

Agar mukamu terlihat fresh dan ceria, jangan pernah lupakan blush on dalam proses makeup-mu, Bela. Nggak melulu berupa kuas dan bedak, blush on juga bisa menggunakan lip cream warna pink lho. Apabila kulitmu merupakan tipe kulit yang kering, jangan pernah gunakan blush on yang berupa bedak.

Gunakanlah blush on berupa cream sehingga dapat menyatu pada pipimu. Cara yang paling cepat agar blush on-mu sejajar adalah dengan cara tersenyum. Pada proses ini, kamu hanya membutuhkan waktu 10 detik.

3. Moisturizer is a must

5 Tips Makeup Simple yang Bisa Dicoba Saat Buru-Buru, Cuma 2 Menit!Shutterstock/Pavel Ryabushkin

Jangan pernah lupa memakai pelembab atau moisturizer sebagai basic makeup-mu, Bela. Untuk beraktivitas seharian dan menghadapi cuaca yang tidak terbayang, lebih baik lindungi kulit wajahmu dengan pelembab. Oleskan pelembab secara merata pada wajah dan tepuk-tepuk hingga meresap ya. Ini cuma butuh waktu 30 detik saja, Bela.

Sebelum mengaplikasikan pelembab pada wajah, pastikan dulu wajahmu bersih dari sisa-sisa kotoran dan minyak wajah yang akan mengganggu makeup-mu nanti. Gunakan facial foam yang dapat membantu menghilangkan kusam di wajah dan membantu mencerahkan kulit wajahmu. Salah satunya adalah Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening Oil Control yang mengandung Pore Cleansing Agent, Double Lightening Active dan Mineral Clay yang efektif angkat debu dan kotoran, serta bantu mengurangi minyak berlebih dan ini terbukti halal.

Nggak cuma bantu mencerahkan, produk pembersih wajah ini juga bisa menjaga kelembaban kulitmu lho, Bela. Pokoknya sudah nggak ada alasan lagi ya buat nggak tampil maksimal mulai hari hari ini. Be Bright,  Be Ready. Be On Girls!

4. Walau terkesan ribet, buat alis nggak membutuhkan waktu lama

5 Tips Makeup Simple yang Bisa Dicoba Saat Buru-Buru, Cuma 2 Menit!Shutterstock/Rachata Teyparsit

Kamu nggak perlu takut waktumu terbuang saat mempercantik alismu. Cukup oleskan pensil alis sedikit kemudian sisir sebentar ke arah pertumbuhan bulu alis. Jangan terlalu tebal ya, Bela. Waktumu nggak banyak!

5. Sentuhan terakhir

5 Tips Makeup Simple yang Bisa Dicoba Saat Buru-Buru, Cuma 2 Menit!Shutterstock/evgeniykleymenov

Senyummu merupakan hal paling penting pada penampilanmu. Nggak mau kan pas lagi senyum, bibirmu terlihat kering dan pecah-pecah? Sebelum mengoleskan lipstik pada bibir, lap bibir dengan air hangat kemudian berikan sedikit lip balm. Terakhir, oleskan lipstik cerah pada bibir cantikmu.

Jika semua hal ini sudah kamu lakukan, bergegaslah untuk pergi beraktivitas. Eits jangan lupa, bubuhkan parfum pada kulitmu untuk memacu semangatmu. Nggak lama ‘kan Bela? Sekarang sudah nggak ada alasan lagi buat datang telat.