Pada umumnya, produk alas wajah yang dikenal hanyalah foundation dan bedak. Namun, seiring berkembangnya dunia kecantikan, banyak brand yang melahirkan berbagai produk alas wajah lainnya yang sekarang mulai banyak dikenal oleh banyak perempuan. Dimulai dari hadirnya BB cream, kemudian dilanjutkan dengan kehadiran CC cream, hingga DD cream yang baru saja muncul. 

Sekilas, kalau dilihat dari packaging, mungkin ketiga produk ini terlihat sama, padahal BB cream, CC cream dan DD cream memiliki perbedaan yang cukup signifikan lho. Dengan kehadiran ketiga produk ini, nggak sedikit juga perempuan yang masih bingung dengan perbedaan BB cream, CC cream dan DD cream

Untuk itulah, Popbela akan membahas dengan detail mengenai perbedaan BB cream, CC cream, dan DD cream serta manfaat dan cara penggunaannya. Ikuti terus ya Bela!

1. BB Cream

Inilah Perbedaan BB Cream, CC Cream, dan DD Creambalibodyco.com

Blemish balm atau yang biasa dikenal dengan nama BB cream dikenal sebagai foundation versi ringan yang dapat digunakan sehari-hari. Dengan tingkat coverage yang medium, BB cream mampu untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah seperti jerawat, bekas jerawat, dan freckles

Dilengkapi dengan formula untuk melembapkan kulit, BB cream diciptakan untuk kamu dengan jenis kulit normal to dry karena dapat menghidrasi kulit dengan sempurna. Selain itu, BB cream biasanya memiliki kandungan spf yang dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari langsung. 

Umumnya, BB cream tiap brand memiliki jumlah SPF yang berbeda, sebaiknya pilih sesuai kebutuhanmu. Memiliki tekstur yang hampir mirip foundation, kamu dapat menggunakan sponge atau jari saat mengaplikasikannya.

2. CC Cream

Inilah Perbedaan BB Cream, CC Cream, dan DD Creamallure.com

Kalau BB cream dikenal sebagai foundation versi ringan yang mampu menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, berbeda halnya dengan CC cream atau singkatan dari Color Correcting. Sesuai dengan namanya, CC cream memang diciptakan hanya untuk mengoreksi warna kulit seperti warna kulit wajah kemerahan hingga mencerahkan kulit yang kusam. 

Jika dibandingkan dengan BB cream, CC cream memiliki tekstur yang sangat ringan sehingga tak dapat digunakan untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Biasanya, CC cream bisa juga digunakan sebelum menggunakan foundation atau BB cream dan pengaplikasiannya bisa menggunakan jari.

3. DD cream

Inilah Perbedaan BB Cream, CC Cream, dan DD Creampriyoshop.com

Setelah mengenal perbedaan BB cream dan CC cream, kali ini Popbela akan membahas produk terbaru yang hadir setelah BB cream dan CC cream yaitu DD cream. Biasa disebut sebagai produk multifungsi, Daily Defense atau yang biasa disingkat DD cream memiliki perpaduan fungsi BB cream dan CC cream yaitu dapat mengoreksi warna kulit sekaligus menutupi ketidaksempurnaan pada kulit. Memliki tekstur yang hampir mirip BB cream, pengaplikasian produk yang satu ini bisa menggunakan brush atau pun sponge.

Jadi, itu dia perbedaan BB cream, CC cream dan DD cream yang wajib kamu tahu sebelum hendak membeli di antara ketiga produk tersebut. Selain itu, kamu pun wajib memperhatikan jenis kulitmu agar kamu dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. 

Umumnya, BB cream, CC cream, dan DD cream diformulasikan untuk jenis kulit normal dan kering, namun baru-baru ini sudah banyak brand kecantikan tertentu yang menciptakan BB cream, CC cream, dan DD cream untuk kulit berminyak dan berjerawat. Buat kamu yang sudah coba, kira-kira yang mana produk favoritmu?

Baca Juga: 5 Panduan Memilih BB Cream yang Tepat