Menggunakan hijab bukan berarti kamu harus tampil apa adanya. Penampilan menarik dengan riasan yang memukau tetap bisa kamu tunjukan, lho. Namun sayang, terkadang makeup yang kamu gunakan justru nempel pada bagian hijab kamu. Agar hal ini bisa kamu hindari, yuk ikuti lima tips di bawah ini! 

1. Aplikasikan skincare terlebih dahulu

5 Tips Mengaplikasikan Makeup untuk Pengguna Hijabhypebae.com

Sebelum menggunakan makeup, pastikan kulit kamu sudah dipersiapkan terlebih dahulu. . Hal ini bertujuan agar riasan kamu menempel sempurna dan terlihat flawless. Kamu bisa menggunakan rangkaian skincare yang tidak menyebabkan greasy dan meninggalkan rasa lengket. Jika ingin beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, jangan lupa gunakan sunscreen, ya! 

2. Gunakan complexion yang ringan

5 Tips Mengaplikasikan Makeup untuk Pengguna Hijabpreview.ph

Agar riasan kamu tidak mudah transfer, hindari pengunaan complexion  dengan layer berlebih. Jika hal ini kamu lakukan, maka riasan akan lebih cepat crack dan mudah luntur. Untuk mengakalinya, pilih foundation dengan tekstur yang ringan, lalu samarkan imperfection dengan concealer full coverage. Dengan begitu, riasan akan menempel sempurna dan nggak terasa heavy. 

3. Gunakan bedak tabur untuk mengunci riasan

5 Tips Mengaplikasikan Makeup untuk Pengguna Hijabindependent.co.uk

Set seluruh riasan kamu dengan bedak tabur. Karena, memakai bedak tabur akan membuat riasan terlihat lebih natural namun makeup tidak mudah luntur. Sehingga, cocok banget untuk kamu yang menggunakan hijab. 

4. Jangan lupa semprotkan setting spray

5 Tips Mengaplikasikan Makeup untuk Pengguna Hijabwomensweekly.com.sg

Untuk riasan tahan lama dan anti badai, jangan lupa semprotkan setting spray. Bulir air setting spray dapat mengunci riasan kamu. Sehingga, makeup akan bertahan lebih lama dan tidak mudah geser. Untuk hasil yang maksimal, pilih setting spray yang memiliki hasil akhir matte ya, Bela!       

5. Sebelum gunakan hijab, tunggu riasan meresap sempurna

5 Tips Mengaplikasikan Makeup untuk Pengguna Hijababouther.com

Jangan gunakan hijab ketika makeup kamu belum meresap sempurna. Hal ini bisa membuat riasan menjadi mudah nempel pada kain hijab. Tunggu 5-10 menit hingga setting spray mengunci riasan dengan sempurna. Setelah itu, barulah gunakan hijab sesuai dengan mood kamu! 

Baca Juga: Kulit Tetap Glowing Selama Bulan Puasa dengan 7 Tips Ini 

Baca Juga: Tetap On Point Selama Puasa dengan Riasan a la Seleb Tanah Air Ini 

Baca Juga: 7 Riasan a la Ayana Moon untuk Temani Ramadan Kamu