Untuk kamu yang mengaku beauty junkie, rasanya tidak lengkap jika sudah menggunakan riasan yang menawan tapi tidak menggunakan bulu mata palsu. Dengan menambahkan bulu mata palsu akan memberikan efek mata yang lebih besar dan semakin melengkapi riasan kamu. 

Tetapi, saat ini banyak sekali jenis bulu mata palsu yang beredar di pasaran. Harga yang ditawarkan pun juga sangat beragam, mulai dari harga ribuan sampai harga ratusan ribu. Kira-kira bulu mata palsu apa sih yang cocok untuk kamu gunakan? Untuk mengetahuinya, 7 tips di bawah ini bisa membantu kamu! Silahkan di simak ya, Bela!

1. Ringan

Ini 7 Tips Memilih Bulu Mata Palsu yang Wajib Kamu Ikutibeautyinmymind.com

Pastikan kamu memilih bulu mata yang ringan. Untuk mengetahuinya kamu bisa mencobanya terlebih dahulu. Jika kamu merasa bulu mata tersebut terasa berat di mata, kamu bisa mencoba bulu mata palsu lainnya yang lebih ringan

2. Hindari bulu mata palsu berbahan sintetis

Ini 7 Tips Memilih Bulu Mata Palsu yang Wajib Kamu Ikutiamazon.com

Sebelum memutuskan untuk membeli, kamu bisa memilih bulu mata palsu dengan yang dibuat dengan natural hair. Walau relatif lebih mahal, tetapi bulu mata palsu dengan bahan natural hair ini akan lebih mudah kamu tumpuk dan memberikan efek yang lebih natural.

3. Pilih bulu mata palsu sesuai bentuk mata kamu

Ini 7 Tips Memilih Bulu Mata Palsu yang Wajib Kamu Ikutipinterest.com

Beda bentuk mata, beda juga bentuk bulu mata palsu yang cocok untuk kamu gunakan. Bukannya terlihat semakin menarik, jika kamu salah menggunakan bulu mata palsu justru membuat penampilan kamu menjadi aneh. Jika kamu memiliki mata yang besar, kamu bisa menggunakan bulu mata dengan bentuk apapun, tetapi jika kamu memiliki mata yang kecil, gunakan bulu mata palsu yang pendek dan tidak terlalu tebal ya, Bela!

4. Pilih bulu mata palsu yang lentur

Ini 7 Tips Memilih Bulu Mata Palsu yang Wajib Kamu Ikutilorealparisusa.com

Dengan bulu mata palsu yang lentur, bulu mata palsu tersebut akan mengikuti bentuk mata kamu. Sehingga memberikan kesan yang natural dan pastinya nyaman kamu gunakan.

5. Nyaman kamu gunakan

Ini 7 Tips Memilih Bulu Mata Palsu yang Wajib Kamu Ikutisiris.me

Pilihlah bulu mata palsu yang nyaman dan pas untuk kamu gunakan. Jangan gunakan bulu mata palsu yang justru membuat mata kamu tertusuk. Jika memang bulu mata terlalu panjang, kamu bisa potong sedikit agar sesuai dengan panjang mata kamu.

6. Pilih bent bulu mata yang tipis

Ini 7 Tips Memilih Bulu Mata Palsu yang Wajib Kamu Ikuticossetmoi.com

Untuk kamu yang pemula, kamu bisa memilih bulu mata dengan bent yang tipis agar terlihat lebih natural dan mudah digunakan.

7. Pilih bulu mata palsu yang bisa kamu gunakan beberapa kali

Ini 7 Tips Memilih Bulu Mata Palsu yang Wajib Kamu Ikutihk.asiatatler.com

Dengan memilih bulu mata palsu yang bisa kamu gunakan beberapa kali, kamu tidak perlu membeli bulu mata yang banyak. Cara mengetahuinya dengan mencopot bulu mata palsu yang telah kamu gunakan, lalu bersihkan bulu mata kamu menggunakan cairan pembersih dan cotton bud, jika dia tidak rusak kamu bisa gunakannya kembali. Tetapi jika bulu mata palsu tersebut rusak, kamu bisa memilih bulu mata palsu yang lainnya. 

Baca Juga: 7 Cara Memasang Bulu Mata Palsu