Walau cinta banget sama segala macam yang berhubungan dengan makeup, tapi nggak jarang aku dilanda rasa bingung ketika mau membuat look seperti apa. Memakai warna nude dan neutral pasti bosan, tapi di lain sisi masih nggak percaya diri menggunakan warna-warna yang pop up.

Hingga akhirnya aku kepikiran bagaimana jika netizen yang memilih riasan apa yang harus aku pakai. Poling aku lakukan melalui Instagram @popbela_com beberapa waktu lalu. Mulai dari foundation, bentuk alis, warna eyeshadow, eyeliner, blush on, bulu mata, hingga lipstik semua kuserahkan kepada netizen yang budiman. Nggak butuh waktu lama, hasil akhir poling akhirnya keluar dan langsung saja aku diaplikasikan di wajah. 

Keluar dari Zona Nyaman dengan Makeup Look Pilihan NetizenPopbela.com/Astika

Pilihan pertama adalah foundation. Jujur walaupun banyak imperfection di wajah, aku selalu menghindari pengunaan foundation. Tapi kali ini aku harus pakai, dong. Pilihannya ada dua yaitu matte atau dewy, dan 73% dari netizen memilih foundation dewy. Aku memilih mengaplikasikannya dengan damp beauty sponge agar tetap terlihat natural dan terasa ringan. 

Keluar dari Zona Nyaman dengan Makeup Look Pilihan NetizenPopbela.com/Astika

Bosan dengan warna peach dan coklat, untuk riasan mata aku memutuskan memberi dua pilihan warna berani yaitu hijau atau kuning. Hasil akhir menunjukan  77% dari kalian memilih warna kuning. Dari situ baru tersadar bahwa aku sama sekali nggak memiliki eyeshadow bernuansa kuning. So, aku memutuskan untuk menggunakan warna gold yang hint warna kuningnya cukup intense. Hasilnya? Hmm, awalnya cukup aneh tapi boleh juga kok!

Keluar dari Zona Nyaman dengan Makeup Look Pilihan NetizenPopbela.com/Astika

Selanjutnya aku memberikan dua pilihan bentuk alis yaitu on fleek dan korean look. Hasilnya cukup tipis, namun on fleek keluar sebagai juara dengan perolehan suara 52%. Agar hasilnya nggak bercanda, aku memutuskan untuk menggunakan brow pomade dan nggak lupa merapihkan bentuk alis dengan concealer. Sebenarnya, bentuk alis seperti ini sudah lama aku tinggalkan, jadi lumayan rindu juga ketika melihat alis on fleek membingkai wajahku lagi. 

Lanjut, bagian mata akan makin sempurna dengan sapuan eyeliner dong. Jadi aku memberikan dua pilhan bentuk yaitu floating atau basic. Cukup deg-degan jika eyeliner floating akan juara, tapi untung saja 62% dari netizen memilih bentuk basic. Jadi, langsung aja mengaplikasikan basic eyeliner untuk mempertegas riasan mata. 

Sepertinya netizen memang lebih menyukai bulu mata yang natural. Aku memberikan dua pilihan, yaitu menggunakan maskara atau bulu mata palsu (aku pinginnya pilihan ini yang juara), tapi ternyata maskara lebih banyak dipilih. Agar nggak kehilangan sensasi dramatisnya, aku nggak lupa untuk menjepit bulu mata lalu langsung dilanjutkan dengan maskara. 

Keluar dari Zona Nyaman dengan Makeup Look Pilihan NetizenPopbela.com/Astika

Balik ke bagian complexion, netizen memilih untuk tidak menyapukan contour. Jadi langsung aja aku lanjut ke bagian blush on. Terdapat dua pilihan warna yaitu coral dan merah, dan warna coral memimpin dengan perolehan suara 80%. Memang ya, peach blush on membuat riasan terlihat lebih cerah dan berwarna. 

Keluar dari Zona Nyaman dengan Makeup Look Pilihan NetizenPopbela.com/Astika

Last but not least adalah warna lipstik. Secara mengejutkan, 76% dari netizen memilih warna ungu dan 24% lainnya memutuskan warna biru. So, aku mengaplikasikan vamp purple lipstick dan diratakan ke seluruh bibir. Jadi terlihat lebih bold dan statement, kan? 

And voilà begini hasil makeup look yang dipilih oleh netizen! Awalnya cukup kaget dengan pilihan warna yang berani dan berbeda, tapi ternyata sesekali keluar dari zona nyaman menyenangkan juga, ya! 

Penasaran dengan proses aku mendapatkan riasan seperti ini? Yuk langsung nonton aja videonya di Popbela Tv ya! 

Baca Juga: Terima Tantangan 5 Minute Makeup Challenge, Begini Hasilnya! 

Baca Juga: Punya Kemasan Lucu, Begini Review Masker yang Lagi Ngetren di Korea

Baca Juga: Luxcrime Aurora Serum Essence, Bikin Bruntusan Reda dalam 4 Hari!