Bela, sekarang udah bukan saatnya lagi meremehkan brand lokal. Soalnya, sudah brand lokal saja sudah ada yang hype di luar negeri. Mulai dari fashion hingga makeup, brand lokal kini berhasil menembus pasar internasional.

Beberapa bahkan disangka merk asing. Nah, salah satu brand lokal yang sudah go international itu adalah makeup Make Over. Buat kamu yang belum tahu banyak soal merk lokal rasa internasional ini, yuk simak beberapa fakta menarik tentang Make Over.

1. Menjadi brand lokal yang sering dikira brand luar negeri

Ini 5 Fakta Brand Kosmetik Lokal yang Go Internasional, Bangga!Instagram/Make Over

Jangan salah, meskipun menggunakan Bahasa Inggris dalam penamaan, Make Over ini asli produk Indonesia lho. Popbela mengerti kalau brand ini dianggap sebagai brand luar negeri. Soalnya terlihat dari packaging-nya yang menggunakan bahan premium dan dominasi warna hitam yang membuat Make Over terlihat lebih elegan. Selain itu, pilihan warna-warna yang ditawarkan pun tidak sama dengan yang dimiliki oleh brand lokal lainnya. Jadi, wajar kalau Make Over disangka brand luar negeri.

2. Punya jenis kosmetik yang lebih lengkap dari brand lokal lainnya

Ini 5 Fakta Brand Kosmetik Lokal yang Go Internasional, Bangga!Instagram/Make Over

Saat ini memang sudah cukup banyak brand lokal yang menyajikan berbagai pilihan kosmetik. Bahkan, brand indie karya kolaborasi para beauty influencer pun turut meramaikan industri makeup nasional. Namun, dibandingkan brand lokal lainnya, kategori variasi produk dari Make Over ini lebih lengkap lho.

3. Sering direkomendasikan oleh para beauty enthusiast

Ini 5 Fakta Brand Kosmetik Lokal yang Go Internasional, Bangga!Instagram/sarahayuh_

Sudah tahu belum? Makeup dari Make Over ini sudah sering direkomendasikan oleh para beauty enthusiast tanah air lho. Sebut saja Tasya Farasya, Cindercella, Tyna Kanna Mirdad, Ayla Dimitri, Alodita, Abel Cantika, dan masih banyak lagi. Di Instagram sendiri, kamu bisa dengan mudah menemukan banyak beauty enthusiast maupun makeup artist yang mempercayakan Make Over.

4. Menawarkan harga terjangkau untuk produk berkualitas tinggi

Ini 5 Fakta Brand Kosmetik Lokal yang Go Internasional, Bangga!Instagram/Make Over

Beberapa orang rela membayar harga tinggi untuk mendapatkan makeup impor yang berkualitas tinggi. Tapi, kalau ada yang punya kualitas setara dengan harga yang jauh lebih terjangkau, kenapa nggak? Nah, inilah salah satu keunggulan dari Make Over, Bela. Kalau sudah begitu, kamu jadi nggak perlu habiskan uang untuk makeup yang overprice.

5. Mendukung salah satu fashion show di tingkat Internasional

Ini 5 Fakta Brand Kosmetik Lokal yang Go Internasional, Bangga!Popbela/Make Over

Belum berhenti sampai di situ saja, brand Make Over makin bikin bangga dengan ikut mendukung desainer fashion muda asal Indonesia, Tities Sapoetra, di Paris Fashion Show 2018.

Mengangkat tema Beauty Voyage, Tities Sapoetra mempersembahkan 16 karya busana yang terinspirasi dari paras cantik seorang wanita. Pada gelaran fashion show yang diselenggarakan pada tanggal 28 September 2018 lalu, Tities menampilkan busana-busana bernuansa pastel yang jadi ciri khasnya. Dipadukan dengan nuansa hitam ciri khas dari Make Over, dan sentuhan warna emas yang menggambarkan bahwa Paris Fashion Show merupakan sebuah kesempatan emas bagi Tities Sapoetra dalam memperkenalkan karya-karyanya di ajang internasional ini.

Dukungan terhadap Tities Sapoetra di ajang Paris Fashion Show ini adalah wujud kontribusi positif Make Over bagi perkembangan industri kosmetik dan fashion di tanah air. Gak cuma itu saja Bela, kolaborasi ini juga bertujuan untuk menginspirasi para pecinta fashion dan makeup di Indonesia untuk terus berkarya. Jadi, buat kamu yang tertarik untuk menjadi seorang beauty enthusiast atau desainer fashion, jangan berhenti berkarya ya. Siapa tahu nantinya kamu akan diajak kolaborasi sampai ke panggung internasional seperti Tities Sapoetra. Keep on creating, Bela!