Buat kamu yang suka menggunakan makeup, pemakaian lipstik tentunya tidak boleh dilewatkan. Tapi, tahukah kamu, beauty item yang satu ini tak hanya berfungsi untuk mewarnai bibir, tapi juga memiliki berbagai kegunaan lain lho. Apa saja? Intip di bawah ini yuk!

1. Sebagai blush on

Ini 5 Kegunaan Lain dari Lipstik yang Perlu Kamu Tahuavoskin.com

Sedang kehabisan blush on andalan? Kamu bisa menggunakan lipstik berwarna pink atau peach untuk membuat pipi terlihat merona. Cukup bentuk tiga titik pada kedua pipi. Lalu baurkan dengan menggunakan jari, brush, atau sponge.

2. Sebagai color corrector

Ini 5 Kegunaan Lain dari Lipstik yang Perlu Kamu Tahulettleyhs.com

Menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata tak cukup hanya menggunakan concealer saja. Kamu juga membutuhkan color corrector. Namun, jika kamu tak memilikinya, kamu bisa lho menggunakan lipstik merah. Warna yang satu ini dapat menetralkan warna yang gelap. Baurkan sedikit lipstikmu pada area yang diinginkan, lalu ratakan dan timpa dengan concealer.

3. Sebagai contouring

Ini 5 Kegunaan Lain dari Lipstik yang Perlu Kamu Tahuyoutube.com

Punya lipstik berwarna gelap seperti coklat tua? Kamu bisa menggunakannya untuk contouring lho. Selain lebih mudah untuk dibaurkan, hasilnya akan terlihat lebih natural lho.

4. Sebagai eyeshadow

Ini 5 Kegunaan Lain dari Lipstik yang Perlu Kamu Tahupinterest.com

Untuk kamu yang menginginkan look yang berbeda di bagian mata, lipstik bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mewarnai bagian kelopak. Selain lebih menempel, lipstik sebagai eyeshadow akan memberi efek riasan yang terkesan lebih memukau.

Itu tadi empat kegunaan lain lipstik selain untuk mewarnai bibir. Berani coba?

BACA JUGA: 5 Kesalahan Memakai Lipstik yang Perlu Kamu Hindari