Sebagai cewek, kita semua menginginkan tampilan bulu mata yang panjang dan tebal. Kita rela menggunakan maskara, memasang bulu mata palsu atau membayar mahal bulu mata sambungan demi tampilan yang menawan. 

Untungnya nih Bela, semua cara di atas nggak harus kamu lakukan untuk mendapatkan bulu mata yang memesona. Kamu bisa melakukannya secara alami dan mudah. Di bawah ini Popbela sudah merangkum 5 cara melentikkan dan memanjangkan bulu mata untuk kamu praktikkan. Coba yuk,Bela.

5 Trik Mudah untuk Bulu Mata Panjang dan Lentikpinterest.com

Percaya atau nggak? Memijat kelopak mata dapat merangsang pertumbuhan bulu matamu lho.  Tutup matamu dan mulailah memijat secara lembut dengan menggunakan shea butterdi kedua kelopak mata. Pijatan lembut bisa memperlancar peredaran darah ke folikel rambut, membantu penyerapan nutrisi, dan mencegah bulu mata yang mudah rontok dan rapuh. 

5 Trik Mudah untuk Bulu Mata Panjang dan Lentikpinterest.com

Menyisir bulu mata juga bisa meningkatkan peredaran darah. Selain itu, bisa mencegah pori-pori yang tersumbat dan menghambat pertumbuhan. Kamu bisa menggunakan sikat alis yang lembut untuk menyisir bulu matamu. Mulailah menyisirnya dari akar kemudian ke atas. Lakukan cara ini sehari dua kali selama lima menit untuk hasil yang maksimal. 

5 Trik Mudah untuk Bulu Mata Panjang dan Lentikpinterest.com

Minyak yang tepat bisa menutrisi dan merangsang folikel rambut untuk membuat bulu mata bertumbuh secara alami. Minyak zaitun yang kaya akan vitamin E dan oleic acid dapat membuat tampilan bulu mata lebih tebal. Minyak Castor jug abisa digunakan untuk membantu melawan mikro organisme yang menghambat pertumbuhan bulu mata. 

Sebelum tidur gunakan sikat bersih untuk mengaplikasikan minyak secara perlahan pada bulu mata. Lalu biarkan semalaman dan bilas keesokkan harinya. Dengan penggunaan yang rutin selama dua atau tiga bulan, kamu baru bisa melihat hasilnya. 

5 Trik Mudah untuk Bulu Mata Panjang dan Lentikpinterest.com

Lidah buaya merupakan sumber vitamin dan gizi yang membantu pertumbuhan bulu mata sekaligus melembapkannya. Sama halnya dengan menggunakan minyak, aplikasikan lidah buaya menggunakan sisir alis yang bersih sebelum tidur. Kemudian bilas menggunakan air hangat saat pagi hari. 

5 Trik Mudah untuk Bulu Mata Panjang dan Lentikpinterest.com

Sambil menunggu hasil Bela, kamu juga  bisa mencoba trik dengan menggunakan bedak bayi. Awali dengan menjepit bulu mata dan pulaskan maskara sebanyak dua kali mulai dari akar ke atas. Lanjutkan, dengan mengambil sedikit bedak bayi dan cotton buds. Kemudian, aplikasikan sedikit taburan bedak bayi di bulu mata atas dan bawah sampai terlihat keabuan. Terakhir, pulaskan lagi maskara hingga mereka kembali terlihat hitam. Cara ini akan membuat bulu matamu terlihat dramatis dan lebih bervolum. 

Itulah beberapa tips dan cara melentikkan bulu mata. Berani coba, Bela?

BACA JUGA: Ini Tips Agar Bulu Mata Sambunganmu (Extensions) Lebih Tahan Lama