Cewek tomboy, cenderung acuh tak acuh dengan penampilannya. Karena merasa jauh dari sifat feminin, ia nggak tertarik untuk melakukan perawatan atau menjalani rutinitas kecantikan perempuan pada umumnya. Kamu salah satunya Bela?

Perawatan kecantikan sangat penting untuk menjaga kesehatan kulitmu, loh! Baik tomboy maupun feminin, perempuan maupun laki-laki, harus memerhatikan penampilan dirinya. Jika langkah-langkah treatment pada umumnya dirasa sangat merepotkan, ada beberapa rutinitas kecantikan yang cocok untuk cewek tomboy.

1. Menggunakan produk multifungsi

7 Rutinitas Kecantikan yang Praktis untuk Cewek Tomboylivemaster.ru

Mengutip dari Byrdie, seorang model asal Puerto Rico bernama Adria Arjona mengaku hanya menggunakan aloe vera gel untuk merawat kulitnya. Bahkan, dirinya juga menggunakan gel itu untuk menyembuhkan luka. Sedangkan mengutip dari Sarahcampbell.net, kamu bisa memilih pembersih wajah yang memiliki fungsi toner sehingga langkah pembersihanmu jadi lebih efisien.

2. Jangan lupa dengan pelembap

7 Rutinitas Kecantikan yang Praktis untuk Cewek TomboyPopbela.com/Grace Kelly

Baik kulit kering maupun berminyak, kamu nggak boleh melupakan pelembap, Bela. Menggunakan pelembap dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, juga mencegah penuaan dini. Usahakan memilih pelembap dengan kandungan SPF untuk melindungi kulit dari paparan negatif sinar matahari. Jika belum menemukan yang terbaik, kamu bisa menanyakan produk pada staf di toko, mereka siap membantumu!

3. Scrub tubuh sebulan sekali

7 Rutinitas Kecantikan yang Praktis untuk Cewek Tomboystylist.co.uk

Kegiatan mengeksfoliasi tubuh bisa jadi menyenangkan, juga melelahkan. Tapi, perawatan ini penting dilakukan untuk membersihkan kulit secara ekstra dan menjaga kesehatannya. Kamu bisa menggunakan scrub yang sudah tersedia, atau membuatnya sendiri! Bahan seperti kopi, gula, dan madu, adalah bahan terbaik untuk mengangkat sel kulit mati serta menghidrasi kulit.

4. Pakai lipbalm

 
7 Rutinitas Kecantikan yang Praktis untuk Cewek Tomboywww.shefinds.com

Bibir kering dan pecah-pecah nggak hanya membuat penampilan jadi nggak menarik, tetapi juga membuatmu merasa nggak nyaman, bukan? Mengutip dari MagforWomen, karena itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan lipbalm. Jika bibir pucat, lipbalm dengan sentuhan warna dapat membuatmu jadi lebih merona. Kamu nggak perlu takut terlihat seperti memakai lipstik karena hasilnya sangat natural.

5. Aplikasikan base makeup

7 Rutinitas Kecantikan yang Praktis untuk Cewek TomboyYouTube.com

Jika foundation terasa berat, pilih produk seperti tinted moisturizer atau bb cream. Produk seperti ini memiliki kandungan skincare sekaligus makeup. Coverage-nya pun nggak terlalu tebal sehingga masih terlihat natural. Pastikan untuk memilih warna yang sesuai dengan kulitmu, jangan terlalu terang maupun terlalu gelap.

6. Pakai maskara untuk bulu mata lebih lentik

7 Rutinitas Kecantikan yang Praktis untuk Cewek Tomboysalon718.com

Sentuhan maskara pada bulu mata akan memberikan perbedaan penampilan pada mata. Bulu mata jadi lebih lentik dan bervolum serta memberikan kesan mata yang lebih segar. Pilih maskara dengan warna hitam untuk tampilan yang lebih natural.

7. Merapikan alis

7 Rutinitas Kecantikan yang Praktis untuk Cewek Tomboykiwisunswords.ie

Jika kamu kurang terbiasa menggunakan produk seperti pensil atau pomade, pilih eyebrow powder. Produk ini dapat memberikan kesan alis yang natural dan cocok untuk tampilan 'no-makeup'.

Nggak masalah menjadi tomboy, tapi jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, untuk memancarkan kepribadianmu yang menawan. Tujuh langkah praktis ini sangat cocok untuk kamu yang sangat boyish!

BACA JUGA: Cara Simple Tampil Feminim untuk Si Cewek Tomboy​