Senang memakai liquid lipstick atau lipstik dengan formula matte? Terlepas dari daya tahannya yang lama di bibir sepanjang hari, nggak pudar meski terkena minyak dari makanan dan air minum, efek setelah penggunaannya akan membuat bibir kering. Bahkan lebih dari itu, terkadang membuat bibir mengelupas. Sering mengalaminya?

Selain menggunakan lip balm, salah satu produk perawatan yang perlu kamu gunakan untuk merawat bibir adalah lip scrub. Mirip seperti body scrub, bedanya ini spesial untuk menjaga bibir tetap sehat dan kissable! Dari sekian banyak merek, Popbela merekomendasikan lip scrub dari brand lokal ini untuk kamu coba. Intip yuk!

1. Emina Sugar Rush Lip Scrub

5 Lip Scrub Rekomendasi Popbela untuk Bibir yang Sehat dan Lembap Instagram.com/@eminacosmetics

Merek Emina yang lekat dengan anak muda ini memiliki produk lip scrub yang sudah jadi favorit banyak orang, yaitu Sugar Rush Lip Scrub. Kandungan gula alami, vitamin C dan E, jojoba oil, olive oil, dan shea butter, membantu mengangkat sel kulit mati dan menjaga bibir tetap lembap. Bahan-bahan itu pun aman untuk digunakan pada bibir sensitif. Dikemas dalam wadah kecil dengan tutup warna merah muda yang menggemaskan, menjadikannya praktis untuk dibawa ke mana pun. Untuk menggunakannya, baiknya setelah menghapus lipstik dari bibir, ya!

2. Zoya Lip Scrub

5 Lip Scrub Rekomendasi Popbela untuk Bibir yang Sehat dan Lembap zoyacosmetics.com

Sebagai salah satu kosmetik halal, Zoya Cosmetics mengeluarkan Zoya Lip Scrub berbahan alami dan aman, juga bebas paraben atau derifat sulfat. Alih-alih gula, produk ini menggunakan Apricot Seed sebagai eksfoliator alaminya, menjadikannya terasa lembut untuk diaplikasikan ke bibir. Adanya kandungan shea butter, antioksidan, dan vitamin E membantu menjaga kesehatan dan kelembapan bibir. Zoya Lip Scrub dikemas dalam wadah berbentuk seperti cemilan khas Perancis, Macaron, membuatnya jadi menggemaskan! Produk ini pun memiliki tiga varian rasa atau aroma, yang terbagi dalam beberapa warna, yaitu Sugar, Summer, dan Matcha. Pilih yang mana, ya?

3. Lux Crime Lip Scrub

5 Lip Scrub Rekomendasi Popbela untuk Bibir yang Sehat dan Lembap luxcrime.com

Selain liquid lipstick, brand lokal Indonesia ini juga mengeluarkan lip scrub untuk membantumu menjaga kesehatan bibir. Bernama Luxcrime Lip Scrub, produk ini memiliki tekstur yang cukup besar dan kasar karena terbuat dari gula alami. Juga adanya campuran coconut oil dan olive oil memberikan efek lembap pada bibir setelah dipakai. Dikemas dalam wadah kecil, lip scrub ini memiliki dua varian rasa, yaitu cotton candy dan lemonade.

4. Evete Naturals x Lippielust Lip Scrub

5 Lip Scrub Rekomendasi Popbela untuk Bibir yang Sehat dan Lembap Instagram.com/@evete_naturals

Bekerja sama dengan salah satu Lip Swatcher terkenal Lippielust atau Rissa Stellar, brand lokal asal Yogyakarta Evete Naturals mengeluarkan rangkaian perawatan bibir bernama Lip Remedies. Salah satu produknya adalah lip scrub yang jadi favorit semua orang. Produk itu terbuat dari gula alami, shea butter, manggo butter, dan argan oil yang bekerja mengangkat sel kulit mati serta melembapkan bibir. Teksturnya nggak terlalu padat, membuatnya nggak terasa sakit ketika digosokkan ke bibir. Namun karena nggak menggunakan pengawet, produk ini memiliki usia pemakaian yang nggak terlalu lama.

5. Gula Co Yummy Lip Scrub

5 Lip Scrub Rekomendasi Popbela untuk Bibir yang Sehat dan Lembap Instagram.com/@gulaco

Satu lagi brand lokal asal Indonesia yang terkenal dengan produk perawatan bibirnya, yaitu Gula.co Yummy Lip Scrub. Karena menggunakan bahan-bahan alami seperti gula dan madu, produk ini pun memiliki usia pemakaian yang sebentar, yakni hanya bertahan 2-3 bulan. Menariknya, produk ini memiliki lima varian dengan rasa dan campuran  bahan utama yang berbeda. Ada Coffee, Cocoa, Ocha, Honey, dan Strawberry. Kamu bisa memilih rasa favoritmu untuk merawat bibir tetap sehat selalu.

Aplikasikan lip scrub 2-3x seminggu atau sesuai dengan petunjuk yang disarankan pada kemasan produknya. Bibir akan terlihat sehat dan lembap, pemakaian lipstik pun jadi lebih mudah dan lebih merata.

BACA JUGA: Inilah Alasannya Mengapa Kamu Harus Pakai Lip Balm Sebelum Tidur​