8 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kenapa Makeup-mu Tidak Bertahan Lama 

Berhenti menyentuh wajahmu, Bela!

8 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kenapa Makeup-mu Tidak Bertahan Lama 

Memiliki riasan yang tahan lama sepanjang hari menjadi salah satu impian banyak perempuan. Namun umumnya, makeup yang terlihat sempurna itu hanya terjadi di pagi hari atau saat kamu baru menyelesaikan rutinitas kecantikan itu. Memasuki pertengahan hari, makeup mulai memudar atau pecah di beberapa area wajah.

Udara panas dan keringat menjadi beberapa penyebab utama makeup nggak dapat bertahan lama di wajahmu. Namun melansir dari Cosmopolitan, masih ada banyak alasan lain yang membuat riasanmu sulit bertahan sempurna sepanjang hari. Apa saja?

1. Kamu selalu menyentuh wajahmu

8 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kenapa Makeup-mu Tidak Bertahan Lama 

Tahu nggak kalau sering menyentuh rambut akan membuatnya menjadi berminyak? Hal yang sama juga berlaku pada wajahmu, Bela. Sering menyentuh wajah dengan jari-jemarimu akan membuat wajah berminyak dan membuat makeup jadi nggak tahan lama. Selain dapat menghapus makeup, menyentuh wajah juga dapat meningkatkan risiko penyebaran bakteri dari jari dan dapat memperburuk kondisi jerawat.

2. Nggak melakukan blotting

Wajah yang berminyak jadi salah satu alasan utama makeup nggak dapat bertahan lama. Jika kulitmu cenderung berminyak, ini jadi penyebab yang perlu kamu atasi. Ketimbang mengaplikasikan ulang makeup di atas permukaan wajah yang berminyak, kamu dapat membersihkan minyak berlebih atau blotting menggunakan kertas minyak atau produk lainnya. Kemudian, aplikasikan makeup pada area yang memerlukannya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here