Diantara banyaknya produk kecantikan atau skincare, pasti ada salah satu item yang paling malas untuk kita beli dengan harga mahal, misalnya seperti  kapas wajah, deodoran, atau pembersih kutek.  

Khusus pembersih kuteks, item ini bisa kamu gantikan dengan produk lain, kok! Bahkan, cara kerjanya lebih mudah dan aman dipakai pada tubuh dibandingkan beberapa nail polish remover yang aromanya sangat menyengat dan membuat kering kuku. Penasaran? Keep scrolling!

1. Menggunakan hair spray

Mudah! Ini Caranya Membersihkan Kuteks Tanpa AsetonDok. Brit.co
Hairspray untuk membersihkan cat kuku? Caranya ambil kapas dan semprotkan dengan hairspray sampai basah. Selanjutnya, sapukan bola kapas basah itu pada kukumu dan ulangi sampai terlihat bersih. Kalau sudah selesai, cuci tangan dengan bersih dan aplikasikan hand cream untuk melembapkan ujung jarimu.

2. Mencampurkan cuka dan perasan air lemon

Mudah! Ini Caranya Membersihkan Kuteks Tanpa AsetonDok. M.Musely.com
 

Cuka maupun perasan air lemon sama-sama mengandung acidic yang bersifat membersihkan. Campurkan 2-4 sendok teh cuka dengan air perasan satu lemon dalam sebuah wadah. Kemudian, masukkan kapas ke dalam cairan dan biarkan selama 10-20 menit. Setelah itu, gunakan kapas yang lembap tersebut untuk membersihkan kutekmu.

3. Mencoba hidrogen peroksida dan air panas

Mudah! Ini Caranya Membersihkan Kuteks Tanpa AsetonDok. Stylecraze.com
 

Sebagai antiseptik yang ringan, hidrogen peroksida dapat jadi alternatif untuk nail polish remover. Campurkan hidrogen peroksida dan air panas dengan perbandingan 2:1 atau setengah gelas hidrogen peroksida dan seperempat air panas pada sebuah wadah. Kemudian, rendamkan kukumu dalam cairan tersebut sambil memijatnya. Terakhir, gunakan pengikir kuku untuk melepaskan cat kuku yang tersisa.

Ketiga cara ini hanya menggunakan benda-benda yang tersedia di sekitar, juga dengan harga terjangkau. Jadi kalau merasa malas membeli pembersih kuteks (apalagi membeli yang mahal), coba langkah-langkah ini ya.

Baca Juga: Yuk, Sempurnakan Penampilan dengan Pulasan Cat Kuku Bernuansa Biru