Membayangkan memiliki koleksi makeup yang banyak seperti beauty blogger atau influencer idolamu, hal itu pasti sangat menyenangkan, ya? Namun dengan produk kecantikan sebanyak itu, tandanya kamu perlu berpikir lebih kreatif untuk bisa menatanya lebih rapi sehingga nggak membuat kamar jadi lebih berantakan, atau menghindari produk rusak karena salah penyimpanan.

Jika kamu memiliki koleksi makeup yang mulai memenuhi kamarmu, ini jadi saat yang tepat untuk mengaturnya seperti yang para influencer lakukan! Melansir dari Bustle, ada 7 peralatan yang kamu butuhkan untuk menata makeup seperti beauty blogger yang kamu suka.

1. Tempat pensil

Tata Koleksi Makeup seperti Beauty Blogger dengan 7 Alat Inibustle.com

Beberapa beauty guru, seperti Jaclyn Hill, menggunakan tempat pensil yang lucu sebagai tempat untuk menyimpan kuas makeup. Namun, kamu juga bisa menggunakan wadah itu untuk meletakkan produk lain seperti eyeliner atau lipliner. Pilih tempat pensil dengan desain unik sehingga kamu pun dapat memajangnya di atas kabinet atau meja riasmu!

2. Shoe organizer

Tata Koleksi Makeup seperti Beauty Blogger dengan 7 Alat Inibustle.com

Punya kotak akrilik yang berfungsi sebagai tempat sepatu? Kamu bisa menggunakannya untuk menyimpan makeup, Bela. Wadah yang umumnya transparan ini memudahkanmu melihat isi dalamnya tanpa perlu membukanya. Tempat sepatu ini pun mudah didesain untuk mudah disusun ke atas, nggak akan memakan banyak ruang dalam kamar. Ditambah volume muatannya yang banyak, kamu bisa menyimpan banyak makeup, seperti foundation atau bedak. Beauty Blogger Desi Perkins menggunakan shoe organizer untuk menata koleksinya. Tertarik mencoba?

3. Envelope holder

Tata Koleksi Makeup seperti Beauty Blogger dengan 7 Alat Inibustle.com

Palette datang dalam beragam ukuran dan bentuk, baik palette eyeshadow maupun palette untuk riasan wajah. Kadang sulit untuk menyimpannya di dalam laci karena kamu perlu menarik seluruh kotak untuk mengeluarkan yang besar. Karena itu, kamu bisa mencoba menggunakan envelope holder. Tempat penyimpanan surat atau kertas yang biasa kamu gunakan di kantor ini, sangat berguna untuk menyusun palette dengan rapi, tanpa memberikan kesulitan ketika ingin mengambilnya.

4. Cake stand

Tata Koleksi Makeup seperti Beauty Blogger dengan 7 Alat Inibustle.com

Memiliki piringan kecil yang digunakan secara spesifik untuk menata cemilan cantik atau kue? Nah, kamu bisa menggunakannya untuk menyimpan makeup-mu! Beauty Blogger Kathleen Light menggunakan cake stand untuk meletakkan parfumnya di atas meja maupun kabinetnya. Kamu bisa menggunakan alat ini untuk memajang makeup dengan kemasan yang lucu atau menawan. Faktanya, cake stand dengan makeup spesial bisa menjadi pajangan rumah terbaik!

5. Laci atau kabinet

Tata Koleksi Makeup seperti Beauty Blogger dengan 7 Alat Inibustle.com

Kalau menonton beauty blogger luar negeri, kamu pasti nggak asing dengan laci atau kabinet tinggi berwarna putih di ruangan mereka. Susunan laci itu memang nggak dirancang untuk menyimpan makeup, namun banyak yang menggunakannya dengan tujuan itu. Mulai dari foundation, primer, sampai makeup palette. Kamu punya satu set untuk pakaianmu? Mungkin kamu perlu membeli set baru untuk produk kecantikanmu, Bela.

6. Coffee mug

Tata Koleksi Makeup seperti Beauty Blogger dengan 7 Alat Inibustle.com

Jika nggak punya tempat pensil, kamu bisa menggantinya dengan coffee mug. Ada beragam ukuran mug yang bisa digunakan untuk menyimpan beberapa produk makeup, mulai dari kuas, eyeliner, lipliner, bahkan liquid lipstick. Banyak beauty blogger yang menggunakan mug dengan desain lucu sebagai tempat makeup mereka. Kamu pun perlu melakukannya!

7. Office drawer organizer

Tata Koleksi Makeup seperti Beauty Blogger dengan 7 Alat Inibustle.com

Meski alat ini ada di bagian peralatan kantor, namun kamu bisa menggunakannya untuk menata makeup-mu. Ini akan menjadi padanan yang sempurna dengan laci yang akan kamu gunakan. Kamu bisa menata koleksi bedak, misalnya, di daam office drawer organizer, kemudian menempatkannya di dalam laci. Dengan begitu, produk nggak akan bergerak terlalu banyak, mencegahnya rusak atau pecah saat kamu menarik laci.

Sudah memiliki daftar alat yang kamu butuhkan untuk menata koleksi makeup, Bela? Saatnya berbelanja!

Baca Juga: Ini 5 Cara Membersihkan Brush Makeup yang Perlu Kamu Tahu