5 Tips Makeup untuk Pemilik Kulit Gelap, Coba Sekarang!

Jangan ragu bermain dengan warna terang!

5 Tips Makeup untuk Pemilik Kulit Gelap, Coba Sekarang!

Setiap warna kulit memiliki pesona dan kecantikannya sendiri. Menyadari hal ini, maka tips makeup pun akan berbeda pada tiap-tiap warna kulit yang ada. Seseorang dengan kulit putih pucat memiliki teknik makeup yang berbeda dengan seseorang yang memiliki kulit kuning langsat. Begitu pula dengan mereka yang memiliki kulit sawo matang sampai dengan kulit yang lebih gelap. Apa kamu memiliki warna kulit yang eksotis ini, Bela?

Jika mengalami kesulitan dalam memilih dan mengaplikasikan makeup, kini kamu nggak perlu khawatir. Melansir dari Byrdie, beberapa makeup artist ternama membagikan beberapa tips riasan untuk kamu yang memiliki kulit gelap. Apa saja, ya?

1. Menemukan warna yang tepat untuk wajahmu

5 Tips Makeup untuk Pemilik Kulit Gelap, Coba Sekarang!

Kesalahan besar yang perempuan lakukan adalah mengira kalau satu warna cocok untuk seluruh permukaan wajah. Padahal, bagian-bagian wajah tertentu memiliki warna yang berbeda. 

Misalnya pada bagian tengah wajah, kamu dapat mengaplikasikan foundation atau concealer yang lebih terang untuk meng-highlight dan conceal. Lalu pada bagian wajah seperti hairline, tulang pipi dan rahang, kamu dapat mengaplikasikan warna yang lebih gelap untuk mempertegas atau membentuk struktur wajahmu.

Jika mencoba menggunakan warna foundation yang lebih terang pada bagian tengah wajah dan mengaplikaskannya dari dalam ke luar wajah, kamu melakukan highlight dan conceal dalam satu langkah sehingga dapat mengurangi pemakaian produk. Selain itu dengan langkah ini, kamu dapat menemukan undertone kulitmu. 

Selanjutnya, kamu dapat menggunakan foundation warna yang lebih gelap, entah itu cool atau warm undertone, pada garis rahang dan tulang pipi untuk memberikan bayangan pada wajahmu. 

Terakhir, kamu dapat melihat kulit sekitar dahi dan rahang yang menunjukkan warna kulitmu yang sebenarnya. Gunakan foundation dengan warna tersebut untuk membaurkan semuannya sehingga base makeup terlihat mulus.

2. Coba warna foundation pada garis rahang

Kesulitan menemukan warna foundation yang sesuai dengan warna kulitmu? Tips ini mungkin dapat membantumu, Bela. Kunjungi toko makeup dan ambil produk tester. Swatch foundation tersebut pada garis rahangmu. Kamu akan melihat foundation menyatu dengan kulit sehingga dapat mengetahui jika warna tersebut cocok dengan warna kulitmu atau nggak. Akan lebih baik lagi jika kamu mencoba keluar dari toko untuk melihat warna foundation di bawah sinar matahari langsung.

  • Share Artikel

TOPIC

    trending

    Trending

    This week's horoscope

    horoscopes

    ... read more

    See more horoscopes here