Siapa sih yang nggak mau punya kulit yang lembut? Semua cewek pasti ingin memilikinya. Tapi sayang, aktivitas cewek millennial yang punya mobilitas tinggi dan bikin kulit terekspos polusi, sinar UVA dan UVB dari matahari atau debu membuat kulit kita sedikit demi sedikit kehilangan kelembutan dan cahayanya nih. 

Tapi tenang Bela, kali ini Popbela punya beberapa tips nih biar kamu bisa tetap mempertahankan kulit lembut walau kamu punya segudang aktivitas di luar ruangan setiap hari. Langsung simak ulasannya berikut ini ya, Bela.

1. Coba deh lakukan eksfoliasi kulit wajahmu secara rutin

5 Rutinitas yang Nggak Pernah Dilewatkan Cewek dengan Kulit Lembut Shutterstock/Zyn Chakrapong

Eksfoliasi dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat membuat wajah kamu terlihat lebih kusam dan nggak kenyal. Nah, setiap kulit punya treatment yang berbeda lho dalam eksfoliasi. Buat kulit normal misalnya, coba deh lakukan 2 minggu sekali, 3 minggu sekali untukmu yang punya kulit kering dan 1 minggu sekali untuk kamu yang punya kulit acne prone. 

2. Oleskan minyak kelapa untuk memijat permukaan wajah

5 Rutinitas yang Nggak Pernah Dilewatkan Cewek dengan Kulit Lembut Shutterstock/aslysun

Kulit yang lembut identik dengan kulit yang memiliki kelembaban yang pas, kenyal saat disentuh namun nggak berminyak ataupun kering. Buat kamu yang punya tipe kulit normal to dry, minyak kelapa ini bisa kamu jadikan senjata ampuh nih buat ngusir kulit kering sampai bakteri yang menyebabkan jerawat.cukup dengan oleskan minyak kelapa di permukaan wajah, kamu bisa punya kulit wajah yang lembut sekaligus kulit yang glowing. Pasti mau ‘kan?

3. Gunakan gel lidah buaya sebagai sleeping mask

5 Rutinitas yang Nggak Pernah Dilewatkan Cewek dengan Kulit Lembut Shutterstock/TORWAISTUDIO

Sejak zaman dahulu lidah buaya memang sudah dikenal sebagai salah satu tumbuhan dengan sejuta manfaat. Nggak hanya untuk mengobati luka seperti yang orangtua dulu bilang, lidah buaya ternyata juga punya banyak manfaat untuk kulit wajah lho. Misalnya dengan mengoleskan lidah buaya secara rutin, ia bisa mengembalikan kelembaban dan elastisitas kulit wajah kamu yang akan membuat kulitmu terasa kenyal dan lembut. Wah, sepertinya harus segera investasi tanaman lidah buaya di rumah nih, Bela!

4. Gunakan cream dan body lotion yang mengandung rice powder dan pearl white

5 Rutinitas yang Nggak Pernah Dilewatkan Cewek dengan Kulit Lembut Shutterstock/Zyn Chakrapong

Menggunakan cream wajah dan body lotion mungkin sudah jadi kewajiban rutin nih buat kamu. Tapi, sebelum pilih-pilih cream atau body lotion, kamu sudah tahu belum sih kalau ada beberapa bahan yang wajib ada di cream dan body lotion yang akan kamu aplikasikan di wajah dan tubuhmu seperti rice powder dan pearl white. Nggak perlu heran, soalnya rice powder ini mengandung dapat menjadikan kulit lebih cerah dan tentunya lebih halus. Sementara Natural Korean Pearl Essence memang sudah sejak lama dipercaya kaya akan mineral yang bisa bikin kulit cerah.

Tapi kamu nggak usah jauh-jauh ke Korea kok untuk punya kulit yang lembut dan cerah. Terinspirasi tren terkini di Korea Selatan, sekarang pelembab, bedak, dan krim pencerah ada dalam 1 produk yaitu Citra Tone Up Face Cream. Selain itu, ada Tone Up Body Lotion pertama dari Citra dengan Rice Powder dan Korean Pearl.

5 Rutinitas yang Nggak Pernah Dilewatkan Cewek dengan Kulit Lembut Popbela.com/Citra

ang bikin Citra Tone Up Body Lotion istimewa, produk yang satu ini mengandung Rice Powder dan Korean Pearl untuk kulit cerah. Citra Tone Up Body Lotion ini mengandung 100% Natural Rice Powder yang dikenal dapat mencerahkan dan menghaluskan seketika. 100% Natural Korean Pearl Essence-nya kaya akan mineral pencerah alami agar kulit tampak cerah berkilau bagai mutiara. Belum lagi dengan kandungan UV A+B Filter yang bisa mencegah penggelapan kulit karena paparan sinar matahari. Pas banget sama yang kamu butuhkan kan? Untuk tahu info selengkapnya tentang produk terbaru dari Citra ini langsung klik di sini ya.

5. Kalau tadi kamu sudah melakukan eksfoliasi, saatnya sekarang gunakan masker untuk melembutkan kulit wajah

5 Rutinitas yang Nggak Pernah Dilewatkan Cewek dengan Kulit Lembut Shutterstock/Adamova Mariva

Buah pisang nggak hanya bisa bikin perut kenyang lho, tapi juga punya banyak manfaat untuk kulit wajah kamu. Coba deh gunakan pisang sebagai bahan masker kamu dengan mengkombinasikannya dengan bahan alami lainnya. Misalnya dengan menggunakan pisang dan madu sebagai bahan masker wajah, nggak hanya bisa bikin wajah kamu terasa lembab, masker pisang dan madu juga bikin wajah terasa lebih lembut lho. Mau coba di rumah, Bela?

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulitmu terasa lebih lembut. Kalau kamu apakah sudah pernah mempraktikkan salah satu tips barusan? Share pengalaman kamu ya!