Makeup mata cukup ampuh dalam mengubah penampilan. Warna-warni eyeshadow dan berbagai macam bentuk eyeliner dapat mengubah penampilan seseorang dalam sekejap. Beda tempat pengaplikasian dan jenis eyeliner yang digunakan, akan menghasilkan look yang berbeda pula. Nah buat kamu yang suka pakai eyeliner, berikut beberapa hacks yang bisa kamu coba!

1. Pakai eyeliner putih sebagai eyeshadow base

7 Kegunaan Eyeliner yang Bisa Bikin Riasan Matamu Semakin Memukaupinterest.com

Kalau kamu punya eyeshadow yang nggak pigmented, jangan langsung dibuang ya. Agar warnanya bisa terlihat jelas, aplikasikan eyeliner warna putih terlebih dahulu ke seluruh kelopak dan baurkan secara merata. Setelah itu baru pulaskan eyeshadow-mu tadi pada kelopak mata. Tada! Eyeshadow-mu akan langsung on dalam sekejap. 

2. Terlihat natural dengan teknik tightlining

7 Kegunaan Eyeliner yang Bisa Bikin Riasan Matamu Semakin Memukaubethbenderbeauty.com

Aplikasikan eyeliner pada bagian mata, tepatnya di antara area tumbuhnya bulu mata dengan kelopak mata bagian dalam. Teknik tightlining ini membuat mata terlihat lebih besar, terdefinisi, dan bulu mata terlihat lebih tebal. Teknik ini sering dilakukan oleh para Make Up Artist untuk hasil yang tampak natural.

3. Membentuk garis eyeliner dari beberapa titik

7 Kegunaan Eyeliner yang Bisa Bikin Riasan Matamu Semakin Memukaubeautyheaven.com

Bela, jika kamu kesulitan untuk membuat garis eyeliner yang lurus pada garis matamu, coba buat beberapa titik pada garis matamu terlebih dahulu. Agar lebih mudah, coba gunakan eyeliner pensil, karena warna yang dihasilkan eyeliner pensil tidak akan sepekat jenis eyeliner yang lain. Untuk menghasilkan garis yang juga tidak terlalu tebal, pastikan titik eyeliner yang kamu buat juga tidak terlalu besar. Usahakan ukuran antar titiknya sama ya.

4. Pakai maskara sebagai eyeliner

7 Kegunaan Eyeliner yang Bisa Bikin Riasan Matamu Semakin Memukauvagabomb.com

Jika eyeliner-mu tertinggal atau habis, jangan panik. Kamu bisa pakai maskara dan pilih kuas makeup yang bentuknya paling kecil dan tipis. Aplikasikan perlahan di atas kelopak matamu untuk membuat garis eyeliner sesuai keinginanmu.

5. Pilih eyeliner warna putih untuk di bagian bawah mata

7 Kegunaan Eyeliner yang Bisa Bikin Riasan Matamu Semakin Memukaufreebunni.com

Kalau kamu mau membuat mata terlihat lebih besar, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner putih di sepanjang waterline. Tidak hanya warna putih kok, yang penting warna-warna nude seperti krem juga bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan mata terlihat lebih besar dan segar.

6. Untuk tampilan yang lebih menarik, gunakan eyeliner cokelat daripada hitam

7 Kegunaan Eyeliner yang Bisa Bikin Riasan Matamu Semakin Memukausouthernliving.com

Buat kamu yang masih malu-malu pakai eyeliner dan nggak mau terlihat terlalu mencolok, kamu bisa pilih eyeliner coklat untuk di sepanjang kelopak matamu. Untuk hasil natural, pakai eyeliner pensil lebih baik daripada eyeliner gel.

7. Memakai eyeliner berwarna sebagai eyeshadow

7 Kegunaan Eyeliner yang Bisa Bikin Riasan Matamu Semakin Memukaucosmopolitan.com

Selain bisa membuat warna eyeshadow lebih keluar, eyeliner itu sendiri juga dapat dijadikan sebagai eyeshadow. Buat beberapa garis pada kelopak mata dengan eyeliner warnamu, kemudian blend hingga merata. Nggak repot cari eyeshadow lagi deh.

Mana hacks yang ingin kamu coba, Bela?

 

 

Penulis: Filza Intan Mariezka

Baca Juga: Pulasan Eyeliner Ternyata Menggambarkan Kepribadianmu Lho!